gentlemancode.id
5 hal yang harus Lo hindarin kalo mau naik gunung

5 HAL YANG HARUS LO HINDARIN KALO MAU NAIK GUNUNG

Published on Wednesday, 24 May 2017

Bro! beberapa tahun belakangan ini, naik gunung menjadi salah satu hal yang cool banget buat dilakuin, apalagi bagi seorang gentleman. Emang sih, gak semua orang pada akhirnya suka dan pingin naik gunung, tapi gak ada salahnya juga kan kalau Lo coba? Setidaknya sekali seumur hidup.

Nah, buat para pemula, Lo harus perhatiin banget apa aja yang harus dibawa, apa aja yang boleh dan tidak boleh dilakukan di gunung, dan hal-hal penunjang lain. Biar perjalanan naik gunung yang udah menguras tenaga itu gak terganggu dengan faktor-faktor non teknis yang sebenarnya bisa dicegah.

Buat Lo yang udah pernah naik gunung, jangan juga nyepelein hal-hal di bawah. Banyak kok gentleman di luar sana yang udah sering naik gunung tapi masih bermasalah dengan lima hal di bawah yang bikin perjalanan mereka terganggu, dll.

Berikut lima hal yang sama sekali harus Lo hindarin kalau mau naik gunung:

1. Niat Jelek

Kita bakal mendatangi tempat antah berantah yang masih banyak dihuni oleh makhluk selain manusia. Masih banyak hewan, tumbuhan maupun makhluk lain yang tinggal lebih lama di sana. Niat Lo naik gunung harus bener Bro! Entah kenapa kalau niat Lo jelek, ada aja "kesialan" yang bakal Lo dapetin, mulai dari cedera, ketinggalan rombongan, nyasar, atau bahkan sakit. Gak mau kan?

2. Sompral

Nah ini juga, niat baik Lo naik gunung juga gak bakal berpengaruh kalau selama perjalanan mendaki maupun turun gunung Lo sompral kalau ngomong. Tahan omongan-omongan mengumpat dan gak perlu Bro!

Ibarat bertamu, kita gak mungkin kan ngomong sembarangan di rumah orang? Ga etis banget. Lo sebagai seorang gentleman harus bisa mengontrol apa yang keluar dari mulut Lo

3. Ngeluh

Percaya atau engga, keluhan sekecil apapun akan mempengaruhi nyaman engganya perjalanan kalian. Secara langsung akan mempengaruhi tenaga dan semangat Lo dan secara gak langsung akan mengurangi tenaga dan semangat temen-temen Lo juga!

You are what you think, Bro! Naik gunung pasti capek dan pegel, apalagi buat Lo yang pertama kali atau jarang olahraga. Kalau naik gunung gak capek mah robot namanya.

4. Menyepelekan hal-hal kecil

Banyak pendaki yang mengalami cedera atau sakit hanya karena nyepelein hal-hal kecil kaya pemanasan, makan sebelum mendaki, olahraga, atau lupa membawa obat-obatan.

Jangan lupa mencatat di kertas atau smartphone apa aja yang harus Lo bawa. Mulai dari pakaian, perlengkapan mendaki, makanan/snack, obat-obatan, dan juga keperluan-keperluan pribadi. Penting juga untuk detail menghitung berapa banyak pakaian yang harus Lo bawa biar gak kelebihan beban bawaan.

Barang-barang seperti jas hujan, head lamp, sandal jepit, penutup kepala, buff/masker juga jangan lupa dibawa ya!

5. Gak Patuh Sama Waktu

Permasalahan klasik yang bisa terjadi di mana saja, kapan saja, oleh siapa saja. Tapi yang harus Lo pahami adalah, mendaki gunung itu berarti mengunjungi tempat yang baru dan "asing" buat kita. Segala hal bisa terjadi.

Jangan sampai gara-gara Lo telat, Lo dan rombongan kehujanan di tengah jalan atau keburu matahari terbenam dan membuat perjalanan kalian menjadi melambat dan terganggu. So, disiplin waktu dan menepati jadwal yang sudah kalian buat adalah wajib hukumnya, Bro!

Ceritain dong pengalaman pribadi kalian tentang hal-hal di atas, siapa tau bisa jadi pembelajaran buat gentleman yang lain agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Sumber gambar:
https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini