gentlemancode.id
7 Etika di Gym yang Wajib Lo Patuhi

7 ETIKA DI GYM YANG WAJIB LO PATUHI

Published on Thursday, 22 March 2018

Nge-gym adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga tubuh kita tetap sehat dan bugar. Karena tempat gym merupakan tempat umum yang didalamnya ada member-member lain, maka etika kita ketika nge-gym harus diperhatikan bro supaya Lo bisa sama-sama nyaman latihannya. Kalo Lo sampe mengabaikan etika ketika Lo nge-gym, hal ini mungkin bisa merugikan orang lain karena bisa jadi Lo udah mengusik kenyamanan orang lain.

Nah, dibawah ini adalah beberapa etika yang harus Lo perhatikan ketika Lo sedang berada di tempat latihan kebugaran. Apa saja?

1. Jangan membuka baju sampe telanjang dada

Nggak semua orang akan nyaman ngeliat Lo telanjang dada, bro. Untuk itu, tetap gunakan baju Lo ketika Lo latihan di gym. Jangan karena Lo pengen pamer otot, terus Lo membuka baju Lo. Inget bro, kalo Lo ada di tempat umum ya Lo harus menghargai orang lain dong jangan seenaknya.

2. Jangan berisik

Sekalipun tempat fitness bukan perpustakaan, disini Lo tetap perlu untuk menjaga suara Lo supaya Lo tidak berisik agar Lo tidak mengganggu kenyamanan orang lain. Kalo Lo menerima telpon atau Lo lagi ngobrol sama temen Lo, sebaiknya Lo melakukannya dengan suara yang tidak terlalu keras. Begitu juga ketika Lo mengangkat beban, jangan sampe Lo langsung melepas dan membantingnya ke lantai karena itu akan sangat berisik. 

3. Gunakan peralatan dengan rapi

Apa pun alat yang Lo gunakan, kembalikan lah seperti semula setelah Lo memakainya. Misal Lo baru saja menggunakan dumbbell, maka letakan kembali dumbbell tersebut di tempat sebelumnya jangan dibiarkan tergeletak dimana saja. Selain akan menyulitkan orang lain yang ingin memakainya, hal ini juga akan berbahaya untuk orang lain karena bisa saja orang akan tersandung karena Lo naro dumbbell sembarangan.

4. Hindari duduk atau nongkrong di atas alat

Hindari duduk atau nongkrong di atas alat apabila Lo sedang tidak menggunakannya, karena itu bisa mengganggu orang lain yang ingin memakai alat tersebut. Kalo Lo pengen istirahat sebaiknya Lo cari tempat lain bro yang khusus untuk berisitirahat.

5. Simpan handphone Lo

Fokuslah pada tujuan utama Lo datang ke gym yaitu berolahraga bro bukan mengobrol atau malah kebanyakan selfie.  Simpanlah handphone Lo di tempat yang aman supaya Lo bisa fokus sama latihan Lo. 

6. Bertanya dahulu sebelum menggunakan alat

Sebelum Lo menggunakan alat yang baru saja digunakan oleh orang lain, ada baiknya Lo bertanya dulu apakah orang tersebut sudah selesai menggunakan alat yang Lo maksud. Ketika seseorang meninggalkan alat yang baru mereka gunakan, jangan berasumsi bila mereka sudah selesai bro. Siapa tahu, mereka hanya mengambil minum, bener nggak?

7. Mandi sebelum berlatih

Emang sih Lo akan keringetan lagi ketika Lo nge-gym. Tapi nggak ada salahnya bro Lo mandi dulu sebelum Lo latihan. Ingat bro, Lo sedang berbagi ruangan sama orang lain dan Lo akan keringetan disitu. Jadi, kalo Lo udah mandi, badan Lo nggak akan bau bro.

Nah, itulah beberapa etika nge-gym yang harus Lo patuhi. Ingat bro, dimanapun Lo berada Lo tetap harus menjaga etika, terlebih tempat yang Lo datangi itu adalah fasilitas umum.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini