gentlemancode.id
Bro, badan atletis bisa didapat Hanya dengan 6 latihan sederhana Ini!

BRO, BADAN ATLETIS BISA DIDAPAT HANYA DENGAN 6 LATIHAN SEDERHANA INI!

Published on Monday, 08 May 2017

Siapa sih yang gak pengen punya badan atletis? Dada bidang, perut rata, dan lengan berotot. Beuuuh, Gw rasa kayanya punya badan atletis kaya gitu udah jadi impian semua cowok, bener gak? Lo juga pasti pengen kan punya dada bidang dan perut rata?

Nah, untuk ngebentuk badan agar lebih atletis itu gak ribet ko Bro. Lo bisa mendapatkannya dengan banyak cara Bro bukan hanya nge-gym. Lo bisa lho melakukannya di rumah hanya dengan melakukan beberapa gerakan sederhana. Apabila dilakukan secara teratur dan rutin, maka badan atletis pun bisa Lo dapatkan. Apa aja? mari kita simak dibawah ini ya Bro!

1. Pull up pada benda-benda disekitar Lo, misal kusen pintu

Gak usah ribet-ribet nge-gym, Lo bisa melakukan pull up secara rutin pada benda-benda di sekitar Lo. Lakukan gerakan ini beberapa set dalam sehari, misal satu set berisi 10 atau 15 hitungan. Kalo Lo udah merasa capek, istirahat lah selama 5 menit atau sesuai dengan kebutuhan Lo. Kemudian setelah energi Lo balik, Lo bisa lakukan gerakan ini lagi. Pull up secara rutin akan membantu Lo dalam membentuk otot lengan. Selain itu, rajin melakukan pull up juga akan membuat bagian dada menjadi lebih bidang dan otot punggung pun menjadi lebih kencang.

2. Dumbbell

Lo bisa melakukan latihan ini di mana aja. Alat yang Lo butuhin hanya dua buah barbel. Caranya adalah, pegang barbel di masing-masing tangan. Usahakan supaya kepala tetap dalam keadaan tegak dan punggung lurus. Kemudian posisikan tubuh dalam keadaan jongkok sembari mengangkat barbel beberapa inci dari lantai lalu kembali berdiri. Lakukan gerakan ini berulang kali, biasanya gerakan ini bisa dilakukan setiap 5 hingga 10 kali hitungan.

3. Planking

Posisikan tubuh di lantai seperti akan melakukan push up. Kepalkan kedua tangan dengan posisi saling menggenggam lalu bentuk segitiga dengan tangan diletakkan di lantai. Sementara itu angkat kaki dan siku untuk menopang seluruh berat badan Lo. Hitung hingga 10 hitungan kemudian lakukan lagi. Melakukan plank secara rutin akan membantu Lo membentuk perut menjadi six-pack.


4. Deadbug

Lo bisa berbaring di lantai untuk kemudian merentangkan tangan ke depan. Setelah itu angkat kaki ke depan dan lakukan gerakan menyelonjorkan dan menekuk kaki secara berulang. Lakukan juga dengan kaki yang lainnya. Gerakan deadbug ini akan membantu Lo membentuk otot kaki, betis dan paha.

5. Dumbbell floor press

Hampir sama dengan gerakan deadbug, Lo perlu berbaring untuk melakukan gerakan ini. Langkah pertama adalah, Lo harus berbaring dalam kondisi yang nyaman kemudian tekukan kaki. Setelah itu angkat barbel dengan cara merentangkan tangan ke depan lalu lakukan tekukan tangan dan rentangkan ke depan lagi. Lo bisa melakukan gerakan ini selama 5 sampai 10 kali.

6. Side Plank

Gerakan ini bisa Lo lakukan di atas matras atau di depan tv atau di lantai. Gerakan ini bisa menguatkan otot lengan dan kaki karena keduanya digunakan sebagai tumpuan bagi tubuh. Hampir sama dengan planking, Lo perlu berbaring di lantai untuk melakukan gerakan ini, bedanya Lo berbaring dengan posisi menyamping. Setelah itu angkat kaki dan siku untuk menopang tubuh. Hitung gerakan ini hingga 10 kali.

Gimana Bro? simple kan? Untuk melihat lebih detail mengenai gerakan tersebut, Lo bisa cari di youtube dengan menggunakan kata kunci dari 6 poin yang Gw sebutin diatas tadi. Selamat mencoba Brothers!

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini