gentlemancode.id
Jangan Naik Gunung!

JANGAN NAIK GUNUNG!

Published on Thursday, 14 September 2017

Ya ya ya, Gw tau Lo suka naik gunung. Lo hobi naik gunung. Makanya, baca dulu sampe selese ya. Peace :)

Buat Gw, naik gunung itu bukan sekedar hobi. Naik gunung itu udah kaya bagian dari hidup Gw yang gak bisa dipisahin. Gunung yang pernah Gw daki emang gak banyak, tapi itu gak mengurangi kecintaan Gw sama kegiatan yang satu ini.

Mendaki mengajarkan Gw semangat untuk pantang menyerah, mendaki mengajarkan Gw untuk bersabar, mendaki juga mengajarkan Gw tentang kebersamaan. Jadi, Gw gak pernah menganggap kegiatan mendaki ini sebagai kegiatan yang sia-sia seperti yang dikatakan oleh beberapa orang. Kegiatan ini, kalo Lo maknai dengan baik, Lo akan mendapatkan banyak pelajaran, Bro.

Buat Lo yang mau nyoba untuk mendaki, Gw saranin JANGAN COBA-COBA LO NAIK GUNUNG kalo Lo:

1. Manja

Gunung bukan tempat untuk anak manja. Kalo Lo mau naik gunung, Lo harus belajar mandiri, Bro. Gunung itu bukan hotel yang menyediakan berbagai macam fasilitas lengkap didalamnya. Disana cuman hutan, jadi Lo harus mau hidup seadanya disana.

2. So Kuat

Naik gunung bukan ajang untuk adu kekuatan. Kalo tujuan Lo naik gunung cuman mau gaya-gayaan dan so kuat di depan temen-temen Lo, lebih baik jangan! Naik gunung itu gak pernah ngewajibin Lo untuk selalu sampai puncak. Kalo Lo gak kuat ya jangan maksain yang ada nanti Lo membahayakan diri Lo sendiri dan menyusahkan orang lain.

3. Suka buang sampah sembarangan

Ini adalah kelakuan paling ngeselin nih. Ngakunya pecinta alam, tapi buang sampah sembarangan. Pendaki gadungan nih model gini mah. Kalo emang Lo mau naik gunung, Lo harus mau untuk ngejaga kebersihan lingkungannya, Bro. Sampah yang Lo hasilkan selama mendaki harus Lo bawa turun kembali jangan dibiarin berserakan disana.

4. Suka ngerusak

Ada bunga edelweis dipetik. Ada pohon dipaku. Nemu hewan di ganggu. Duh, ngapain sih Lo? Iseng amat. Gw kasih tau nih Bro, sebaiknya ketika Lo naik gunung Lo jangan ngeganggu atau malah ngerusak flora dan fauna yang ada disana karena itu akan menggangu habitat mereka. Masih banyak nih Bro pendaki labil kaya gini. Kalo Lo beneran pendaki sejati, Lo gak akan melakukan hal itu, Bro!

5. Malas melakukan  persiapan

Seperti yang Gw bilang tadi Bro, gunung itu bukan hotel yang menyediakan Lo fasilitas yang lengkap. Jadi, sebelum Lo melakukan pendakian, Lo harus mempersiapkan segala kebutuhannya dengan baik jangan malas. Bawalah pakaian yang cukup, bawa perbekalan makanan yang cukup, dan bawalah peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan, itu semua wajib Lo lakukan kalo Lo mau melakukan pendakian. Jangan coba-coba Lo mendaki dengan persiapan yang minim. Bahaya Gw ingetin!

6. Melanggar peraturan

Aturan ada untuk menjaga Lo supaya tetap selamat. Kalo Lo mau mendaki dengan melanggar peraturan Gw ingetin Lo supaya Lo tidak melakukan itu. Bahaya Bro! Udah banyak banget kecelakaan yang terjadi karena kelalaian pendaki terhadap aturan dan salah satu contohnya adalah tersesat karena mendaki di jalur yang bukan seharusnya. Jadi, Gw ingetin Lo supaya Lo patuh terhadap aturan yang udah dibuat supaya Lo bisa melakukan pendakian dengan selamat.

7. Individualis

Disana Lo gak bisa hidup sendiri, Bro. Lo harus kerja sama. Lo jangan sekali-kali nyuekin temen Lo yang lagi sakit atau kelelahan. Lo harus peka kalo ngeliat ada temen Lo yang keliatan kurang fit. Jadi, ketika Lo mendaki jangan sampe Lo cuek sama orang-orang sekitar Lo khususnya temen-temen setim Lo. Pergi barengan, balik pun harus barengan.

Jadi Bro, kalo Lo mau mendaki Lo harus ngehindarin hal-hal yang Gw sebutin diatas tadi ya. Kalo Lo masih ngeyel dan masih melakukan hal tersebut maka Gw ingetin lebih baik Lo gak usah mendaki sekalian! Bahaya!

Oke deh, Gw rasa itu aja yang bisa Gw sampaikan. Semoga bermanfaat, tetap jaga alam kita, dan jangan lupa share artikel ini ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini