gentlemancode.id
Rekomendasi Spot Surfing di Indonesia

REKOMENDASI SPOT SURFING DI INDONESIA

Published on Thursday, 15 March 2018

Indonesia memang di karuniai pantai-pantai yang indah dan ombak yang luar biasa sehingga tidak heran banyak para pecinta surfing yang jatuh cinta kepada keindahan pantainya termasuk para peselancar dunia.

Letaknya yang strategis yaitu di garis khatulistiwa, menjadikan Indonesia menjadi negara tropis yang memiliki keindahan yang luar biasa dan menyimpan berbagai macam pesona alam di dalamnya. Nggak cuman gunung dan hutan, Indonesia punya banyak pantai indah yang menjadi salah satu daya tarik para petualang untuk mengunjunginya khususnya para peselancar.

Ya bro, Indonesia punya banyak pantai yang bisa Lo kunjungi untuk bermain surfing. Dengan pemandangan yang indah dan ombak yang bersahabat, pantai-pantai ini akan memanjakan Lo yang suka dengan olahraga ini.

Dibawah ini adalah 7 pantai yang bisa Lo datangi untuk bermain surfing, diantaranya adalah:

1. Pulau Mentawai, Sumatera Barat

Pulau yang ada di sebelah barat laut pulau Sumatera ini memiliki kurang lebih 400 spot yang bisa Lo kunjungi untuk bermain surfing. Pulau ini merupakan salah satu surga bagi para surfer yang ada di Indonesia, bahkan mancanegara. Mentawai dikenal dengan ombaknya yang konsisten sehingga mampu membuat para surfer betah untuk bermain surfing disana. Kalo Lo ke Sumatera dan Lo hobi surfing, jangan sampai Lo melewatkan tempat ini ya.

2. Pantai Plengkung, Banyuwangi

Buat Lo penggila surfing, Lo wajib banget menuliskan spot ini didalam list Lo, bro. Dikenal dengan sebutan G-land, ombak di pantai ini memiliki ketinggian mencapai 8 meter. Ombak di pantai Plengkung juga di akui sebagai ombak terbaik kedua di dunia setelah Hawai.

3. Uluwatu, Bali

Spot yang satu ini menjadi spot surfing paling populer di Bali dan termasuk 50 spot surfing terbaik di dunia. Yang membuatnya menjadi sorotan adalah ombak di Pantai Uluwatu dapat mencapai ketinggian hingga delapan meter, bro. Selain itu, ombak di pantai ini sangat kencang dengan interval yang cukup pendek pada setiap ombaknya. Yang menjadi ciri khas adalah ketika Lo surfing, Lo akan melihat pemandangan bukit dan pura di Bali. Nice!

4. Teluk Lagundri, Pulau Nias

Kalo Lo sudah menjelajahi Pulau Mentawai, Lo bisa bergerak ke arah utara yaitu ke Pulau Nias. Pulau yang termasuk dalam kawasan Sumatera Utara ini menjadi sangat populer untuk menikmati waktu istirahat Lo saat merasa kelelahan setelah surfing. Lo bisa mendapatkan ombak terbaik saat mengunjungi teluk Lagundri, lebih spesifik lagi biasanya spot ini terkenal dengan sebutan titik Soraki. Dengan ombak berkelas dunia maka spot ini wajib banget buat Lo cobain. 

5. Surf Desert Point, Lombok

Terlepas dari pemandangan yang sangat indah, seperti Pantai Pink dan Gunung Rinjani, Lombok memiliki spot surfing tersembunyi, bro. Spot ini biasa dikenal dengan sebutan Desert Point. Nama dari julukan ini muncul karena ombak yang memiliki bentuk seperti padang pasir dan berbentuk memanjang dengan air yang luar biasa jernih. Nah, dikarenakan ukuran ombak disini yang sangat besar maka spot ini tidak di rekomendasikan untuk para surfer pemula. 

6. Pulau Panaitan, Jawa Barat

Pulau kecil yang bernama Pulau Panaitan ini terletak di Taman Nasional Ujung Kulon yang memiliki tujuh spot surfing. Gelombang yang ada di spot ini mampu mengundang berbagai surfer kelas dunia untuk berselancar disini. Jangan sampai terlewatkan bro spot yang satu ini, nggak bakalan nyesel deh. 

7. Pantai Watu Karung, Pacitan, Jawa Timur

Terletak di sebelah selatan Pacitan, Pantai Watu Karung berukuran sangat sempit dan menawarkan pengalaman tidak terlupakan saat berselancar. Pantai yang satu ini memiliki ombak yang tidak biasa karena letak geografisnya. Batu yang terletak di dasar laut dan terumbu karang yang ada di sekitar spot ini mampu memikat para peselancar untuk berselancar dan bersantai disini. Spot ini sangat tersembunyi bro sehingga tidak banyak orang yang datang kesini. Kalo Lo mau kesini, sebaiknya datanglah pada bulan April hingga Oktober untuk mendapatkan pengalaman berselancar yang lebih maksimal.

Nah bro, dari tujuh spot tadi mana yang kira-kira akan Lo datangi?

Baca juga: Manfaat Liburan di Pantai untuk kesehatan

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini