gentlemancode.id
7 Gadget Ini Akan Membuat Mobil Lo Makin Aman dan Keren

7 GADGET INI AKAN MEMBUAT MOBIL LO MAKIN AMAN DAN KEREN

Published on Wednesday, 22 November 2017

Mobil, saat ini mungkin sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. Fungsinya sebagai kendaraan yang mempermudah kita untuk menjalankan aktifitas membuat sebagian orang ingin memodifikasi mobil mereka menjadi lebih nyaman untuk dikendarai. Apakah Lo termasuk juga, Bro?

Memodifikasi atau menambah komponen tertentu sehingga mobil Lo menjadi nyaman itu sah-sah aja buat dilakukan, apalagi kalo Lo membeli mobil tersebut dengan hasil keringat Lo sendiri. Kalo pun Lo punya mobil karena di support orang tua, gpp Bro, Lo bisa memodifikasinya agar lebih nyaman dengan memakai duit Lo sendiri.

Nah, kali ini Gw akan ngebahas tentang gadget-gadget apa saja yang bisa membuat mobil Lo makin keren dan nyaman. Simak penjelasan dibawah ini ya!

1. GPS Tracker

Ketika Lo memasang GPS Tracker di mobil Lo, maka receiver GPS akan langsung menerima sinyal koordinat letak keberadaan kendaraan yang dipasangi GPS tersebut berada, Bro. SIM Card yang terpasang di dalam GPS setiap beberapa detik sekali akan mengirim koordinat keberadaan atau letak kendaraan ke server pelacakan. Selanjutnya data koordinat tersebut akan di masukan ke dalam sebuah peta digital yang bisa Lo akses menggunakan smartphone sesuai aplikasi bawaan GPS Tracker yang Lo beli. Gadget ini bisa mengantisipasi tindak pencurian, Bro. Karena lokasi mobil Lo akan terlacak secara lifetime dengan gadget ini.

2. Rear View Camera

Rear view camera ini bisa memudahkan Lo untuk parkir mobil ketika mundur, Bro. Lo bisa melihat ke belakang tanpa masalah. Dengan gadget ini Lo akan bisa melihat situasi di belakang mobil Lo melalui kamera yang terhubung melalui kamera belakang. Dengan melihat kendaraan maupun obyek yang ada dibelakang mobil secara langsung, Lo dapat memperkirakan waktu dan posisi yang tepat untuk menghentikan mobil saat proses parkir, Bro.

Umumnya kamera belakang memiliki lensa wide-angle atau fish-eye untuk mencakup area tampilan yang lebih luas dibanding kamera biasa. Layar monitor pada kamera belakang ini akan menyala secara otomatis saat pengemudi memasang gigi mundur. Hal ini akan mempermudah Lo  dalam memarkir mobil. Beberapa jenis kamera belakang juga telah dilengkapi infra merah untuk membantu melihat obyek pada monitor secara jelas pada malam hari. Sistem kamera belakang ini dapat membuat aktivitas parkir mobil Lo menjadi lebih aman dari resiko kecelakaan akibat benturan atau terperosok ke lubang yang sulit dilihat, Bro.

3. Dashcam atau Waylens

Gadget lainnya yang nggak boleh ketinggalan untuk Lo miliki adalah daschcam, Bro. Gadget ini adalah kamera yang dipasang di kaca depan mobil untuk merekam selama Lo berkendara. Fungsi dashcam adalah untuk merekam segala kejadian yang terjadi sekitar mobil Lo. Menurut beberapa situs jual beli yang Gw baca, dashcam bisa merekam 30 frame per detik dan akan menyala secara otomatis saat mobil dihidupkan dan mati otomatis setelah pengendara beralih kunci kontak off, Bro. Dengan menggunakan dashcam, Lo akan lebih aman dari misalnya Lo dituduh menabrak kendaraan di depan Lo karena dashcam bisa Lo jadikan barang bukti jika ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini ada dashcam yang bisa merekam 360 derajat, Bro. Namanya Waylens Secure360, gadget ini akan memberikan coverage perekaman yang lebih luas, nah kalo ada kendaraan yang misal nabrak Lo dari belakang, Lo akan tau Bro. Yang menarik adalah gadget ini masih tetap akan bekerja dan merekam apapun yang terjadi di sekitar mobil Lo, dan Lo bisa live stream dari smartphone Lo. Memang memakan banyak kuota data internet sih, tapi dengan ini mobil Lo akan lebih aman. Menarik kan, Bro?

4. Car Bluetooth

Saat ini, semua smartphone  Gw rasa sudah dilengkapi bluetooth, dan kalo Lo pengen supaya smartphone Lo terhubung sama mobil Lo, gadget ini nggak boleh ketinggalan, Bro. Dengan ponsel yang terkoneksi dengan bluetooth pada mobil Lo, Lo akan bisa menerima panggilan telepon tanpa mengangkat ponsel. Bluetooth dapat memberikan Lo layanan hands-free saat Lo berada di dalam mobil. Hal ini mampu mengurangi bahaya kecelakaan karena panggilan telepon, Bro.

Bluetooth juga berguna ketika Lo ingin mendengarkan musik lewat spotify melalui smartphone Lo pada speaker di mobil Lo, Lo bisa melakukan pairing bluetooth smartphone dengan bluetooth mobil Lo.

5. Radar Detector

Dengan gadget ini, Lo nggak harus khawatir ketika sedang ngebut menggunakan mobil karena gadget ini  akan memberi peringatan sama Lo kalau tingkat kecepatan Lo sudah melewati batas, Bro. Cocok banget buat Lo yang suka nggak sadar kalo lagi ngebut.

6. Tire Pressure Monitoring System

Tire Pressure Monitoring System adalah sebuah sistem pemantau tekanan ban yang memungkinkan Lo dengan mudah mengawasi keadaan ban mobil Lo. Gadget ini bisa menentukan berapa suhu dan tekanan ban ideal. Oh iya, gadget ini dilengkapi empat sensor yang menempel pada setiap ban dan layar pemantau yang dihubungkan ke layar dalam dashboard mobil Lo. Layar di mobil akan menunjukkan tekanan masing-masing ban sehingga dengan mudah mendeteksi ketika ada sesuatu yang salah pada ban, Bro.

7. Blind Spot Monitor

Nah ini terakhir dan nggak boleh ketinggalan, blind spot monitor Bro. Cara kerja gadget ini pada dasarnya menggunakan gelombang elektromagnetik yang dipancarkan dari bagian belakang mobil. Kemudian gelombang tersebut akan menangkap objek yang berada di belakang atau samping mobil.

Saat mobil sedang melaju, sistem blind spot monitor akan terus memantau objek disekitar mobil Lo hingga 50 meter ke belakang dan 4-16 meter ke samping. Ketika ada objek yang mendekat, peringatan dapat diberikan secara visual yaitu melalui lampu yang menyala pada spion kanan dan kiri dan melalui suara jika objek tersebut sudah sangat dekat dengan mobil Lo. Gadget ini akan meminimalisir kecelakaan dan wajib banget buat Lo sematkan di mobil Lo, Bro.

Nah itu dia beberapa gadget yang Gw sarankan untuk ada di mobil Lo agar mobil Lo tambah keren dan keamanan Lo juga tetap terjaga. Terlepas dari gadget yang Gw sebutkan di atas, faktor keamanan juga ada pada diri Lo sendiri sebagai pengendara, Bro. Jangan lupa memastikan bahwa Lo menyetir dalam keadaan fit ya. Kalo Lo punya rekomendasi gadget yang musti ada pada mobil, boleh banget di share di kolom komen Bro. Sekian, Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya! Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini