gentlemancode.id
Amazon Go, Berbelanja Tanpa Ribet Dan Tanpa Antri

AMAZON GO, BERBELANJA TANPA RIBET DAN TANPA ANTRI

Published on Friday, 19 January 2018

Perkembangan teknologi semakin hari semakin maju, bro. Hampir semua hal dalam hidup kita nggak lepas dari yang namanya teknologi. Dari mulai Lo bangun tidur sampe Lo mau tidur pasti Lo selalu berhubungan sama yang namanya teknologi.

Perkembangan teknologi ini secara nggak sadar mulai merubah kebiasaan kita bro, seperti misalnya cara berbelanja. Kalo dulu orang kalo belanja itu suka datang langsung ke toko yang bersangkutan untuk membeli barang yang dibutuhkan, sekarang beda bro. Dengan hanya menggunakan sebuah smartphone Lo udah bisa membeli barang yang Lo butuhkan, nggak perlu jauh-jauh datang ke tempat penjual. Nah, hal ini tentu lebih praktis dan lebih hemat, bener nggak?

Ngomong-ngomong soal belanja, Lo pasti pernah dong ngalamin Lo harus ngantri di kasir ketika Lo akan bayar belanjaan Lo? Gimana tuh rasanya? Nggak enak kan, bro? Nah, baru-baru ini Amazon menghadirkan Amazon Go, dimana teknologi ini bisa mempermudah Lo dalam berbelanja.

Emang sih, Amazon Go belum hadir di Indonesia tapi nggak menutup kemungkinan Amazon Go akan hadir disini, bro. Nah, kali ini Gw akan sedikit bercerita mengenai Amazon Go supaya Lo makin tau gimana kerennya inovasi yang sudah dilakukan oleh Amazon ini.

Biar lebih jelas, simak penjelasan dibawah ini ya!

Apa itu Amazon Go?

Amazon Go adalah sebuah jenis toko dimana Lo nggak perlu bayar belanjaan Lo di kasir. Ini ditujukan supaya Lo lebih nyaman dalam berbelanja karena Lo nggak perlu ngantri untuk membayar belanjaan Lo. Dengan Amazon Go, Lo tinggal ambil barang yang hendak Lo beli dan Lo tinggal pergi aja kalo memang udah selesai. Praktis banget kan?

Kok bisa, emang gimana cara kerjanya?

Teknologi Amazon Go akan secara otomatis membaca kapan suatu barang diambil dan kapan barang tersebut disimpan kembali. Teknologi ini akan terus mengawasi dan mencatat semua barang yang Lo ambil dalam virtual cart. Ketika Lo selesai berbelanja, Lo bisa langsung meninggalkan toko tersebut. Setelah itu, baru Amazon akan memotong uang dari account Amazon Lo sejumlah belanjaan Lo tadi.  

Menarik, lalu syaratnya apa untuk bisa berbelanja di Amazon Go?

Yang Lo butuhkan adalah account Amazon, smartphone, dan Aplikasi Amazon Go. Dengan tiga hal itu, Lo udah bisa menikmati teknologi Amazon Go.

Jadi cara berbelanjanya kaya biasa aja nih?

Ya, bener bro. Lo cukup berbelanja seperti biasa. Lo tinggal ambil barang yang Lo mau beli dan kalo udah Lo tinggal keluar aja, nggak perlu ngantri bayar di kasir. 

Apa aja barang yang bisa di beli di Amazon Go?

Di Amazon Go tersedia banyak barang yang bisa memenuhi kebutuhan Lo sehari-hari, bro. Dari makanan, bahan makanan, sayuran, dan berbagai macam barang lainnya bisa Lo temukan disini. Pokoknya dijamin lengkap. Kelengkapan yang ditawarkan semakin membuat Amazon Go ini menjadi semakin sempurna. 

Gimana, Keren kan bro? Bayangin, Lo bisa belanja segampang itu, tinggal ambil barang yang Lo mau, terus kalo udah Lo tinggal balik aja. Praktis banget dan Lo akan menghemat banyak waktu Lo! Semoga teknologi ini bisa datang ke Indonesia, dan semoga pada saat itu Negara kita sudah siap untuk menerimanya. 

Oke deh, Gw rasa itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Baca juga : Ini Dia Keuntungan Kalo Lo Melek Teknologi

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini