gentlemancode.id
Apa itu DJI Goggles? Mari kita mengenal lebih dekat dengan perangkat ini

APA ITU DJI GOGGLES? MARI KITA MENGENAL LEBIH DEKAT DENGAN PERANGKAT INI

Published on Wednesday, 26 April 2017

Baru-baru ini, DJI, salah satu perusahaan teknologi pesawat tanpa awak atau lebih dikenal dengan sebutan drone mengumumkan bahwa pihaknya telah melakukan inovasi dengan menciptakan DJI Goggles, perangkat VR yang mampu mengendalikan drone.

Apa itu DJI Goggles?

DJI Goggles pada dasarnya adalah sebuah kacamata yang sangat nyaman yang dirancang untuk memadukan sepasang layar ultra berkualitas tinggi dengan koneksi nirkabel jarak jauh yang minim gangguan. Ya, mereka menggabungkan sepasang layar ultra dengan koneksi jarak jauh, sehingga kita mampu untuk mengambil photo dan video dari jarak jauh.  

Bagaimana cara kerjanya?

DJI Goggles memiliki fungsi sebagai pengendali kamera yang terpasang pada drone. It means, ketika mata Lo menoleh ke arah kiri, maka kamera pada drone juga akan fokus untuk merekam pemandangan di sebelah kiri kamera sehingga Lo benar-benar bisa melihat apa yang kamera tangkap. Di bagian kanan perangkat, terdapat beberapa panel yang akan menghubungkan Lo dengan kamera drone. Sedangkan pengendali gerak drone masih berada pada remote kontrol bawaan drone itu sendiri.

Kelebihan apa yang ditawarkan?

Nampak menarik bukan Bro? terus apa aja kira-kira kelebihan yang ditawarkan oleh device ini?

1. Low Lag Transmission

DJI Goggles mampu menawarkan tampilan 720p/60fps dan tampilan jarak dekat 1080p/30fps dengan latency yang sangat rendah sekitar 110ms. Melalui teknologi DJI's OcuSync wireless transmission system, kita mampu menghubungkan empat perangkat sekaligus kepada Mavic Pro secara bersamaan.

2. High Resolution

Layar 2K yang ada pada kacamata dibagi menjadi dua bagian, yaitu 1280x1440 untuk setiap mata. Saat melihat gambar 16:9, beberapa bagian akan dipotong, sehingga hanya tersisa seperempat piksel. DJI Goggles memiliki dua layar 1920x1080 yang menyediakan lebih dari dua kali jumlah piksel single screen 2K.

3. No Latticing

Setiap layar memiliki tingkat kerapatan piksel yang sangat tinggi sehingga kita mampu melihat gambar yang sangat bersih.

4. Optical Design

DJI Goggles menggunakan sebuah pemisah untuk menampilkan setiap gambar di depan mata kita. Agar gambar tidak tumpang tinggih DJI Goggles juga melakukan polarisasi untuk mencegah hal tersebut. Hal ini memungkinkannya untuk menghasilkan resolusi Full HD 1920x1080 untuk setiap mata.

5. Head Tracking

Gerakan kepala kita mampu mengendalikan pesawat dan fokus kamera seperti halnya remot kontrol. Yang perlu kita lakukan adalah berbelok ke kiri atau kanan untuk merubah arah ke kiri atau ke kanan.

6. Touchpad & Remote Controller

Akses yang sangat mudah menuju fitur utama melalui touchpad yang terintegrasi ke dalam DJI Goggles atau 5D button pada Mavic Pro membuat sistem navigasi untuk sistem menu menjadi lebih mudah dan intuitif.

7. Intelligent Flight

DJI Goggles adalah pasangan yang sempurna dengan Mode Penerbangan Cerdas DJI yang baru: yaitu Fixed-Wing Mode. Dalam mode ini, pesawat terbang tidak berbelok ke kiri atau ke kanan namun terbang maju dengan gerakan rotasi yang cukup untuk simulasi penerbangan yang sangat realistis. Dikombinasikan dengan Head Tracking Mode, kita dapat menggunakan kepala kita untuk mengontrol Mavic Pro untuk mendapatkan pengalaman terbang yang benar-benar nyata. Fitur prediksi lintasan AR membuat kegiatan penerbangan di lingkungan yang kompleks menjadi lebih aman. Adapun mode lainnya diantaranya adalah Terrain Follow, ActiveTrack, TapFly, Cinematic Mode dan Tripod Mode.

8. Comfortable and Flexible

Desain yang unik dan solid pada headband mampu menyeimbangkan dan menyebarkan berat DJI Goggles di sekitar kepala kita secara merata, meminimalkan tekanan pada wajah dan membuat kita nyaman walaupun memakainya berjam-jam. Orang yang memakai kacamata juga bisa memakainya dengan nyaman. Bagian layar dari DJI Goggles dapat dibalik untuk melihat sekilas lingkungan sekitar kita, atau terlepas sepenuhnya untuk memudahkan penyimpanan dan portabilitas.

Untuk teknologi secanggih ini, harganya kira-kira berapa?

Planing-nya, DJI Goggles akan dipasarkan dengan harga USD 159 atau sekitar Rp. 6.889.000.

Sumber gambar:
[1] http://www.dji.com/dji-goggles

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini