gentlemancode.id
Fungsi Tombol Home Pada Iphone. Udah Tau Belum?

FUNGSI TOMBOL HOME PADA IPHONE. UDAH TAU BELUM?

Published on Saturday, 10 June 2017

Mungkin selama ini gak banyak yang tahu kalo tombol Home pada iPhone itu punya banyak  sekali fungsi. Gak cuma untuk membuka lock-screen, ternyata ada sekitar 8 fungsi lain dari tombol Home yang belum banyak pengguna yang mengetahuinya.

Berikut ini adalah beberapa fungsi yang dimiliki oleh tombol Home pada iPhone yang akan berguna untuk mempemudah kita. Yuk kita simak, Bro!

1. Mengontrol Aplikasi Musik

Fungsi yang pertama adalah untuk mengontrol aplikasi musik pada saat layar terkunci. Saat Lo menekan tombol home ketika layar terkunci dan musik sedang berputar, maka saat itu layar akan menampilkan tampilan aplikasi musik dengan option pengaturan volume, navigasi lagu, dan pause.

2. Menampilkan Aplikasi Yang Sedang Berjalan

Dengan menekan tombol home sebanyak dua kali, maka sistem akan menampilkan list aplikasi apa aja yang sedang berjalan.

3. Mengakses SIRI

Bagi yang menggunakan iOS 10, Lo bisa menggunakan tombol home untuk mengakses SIRI. Bahkan untuk iOS 11, ketika Lo menekan tombol home maka sistem akan menampilkan keyboard perintah yang bisa Lo gunakan untuk menuliskan perintah kepada SIRI.

4. Mempermudah Mengakses Control Center

Untuk mengakses control center, Lo hanya butuh satu kali menekan tombol home. Ga ribet kan, Bro?

5. Dengan 3 Klik, Lo Bisa Langsung Mengakses Berbagai Macam Fitur

Ya, Lo bisa menggunakan tombol home  untuk mengakses berbagai macam fitur seperti Invert Colors, Color Filters, Reduce White Point Zoo, VoiceOver, Switch Control, AssistiveTouch dan lain sebagainya hanya dengan 3 kali menekan tombol home. Tapi, untuk mendapatkan kemudahan ini, Lo harus melakukan pengaturan terlebih dahulu di menu settings, general, accessibility, dan accessibility shortcut.

6. Mengakses Kontak

Buat Lo pengguna iOS 8, terdapat fungsi lain dari tombol home yaitu menampilkan daftar kontak. Tekan tombol home 2 kali dan dari atas layar akan muncul tampilan daftar kontak yang berisi siapa aja yang udah melakukan panggilan atau mengirim message sama Lo.

7. Mengakses Kamera

Ketika layar terkunci, Lo bisa mengakses kamera dengan cara menekan tombol home dan menggeser layar ke arah kiri, maka kamera pun siap untuk digunakan. Simple dan sangat mudah kan, Bro?

8. Melihat Notifikasi

Untuk melihat notifikasi, Lo bisa memanfaatkan tombol home untuk mengakses notifikasi tanpa perlu membuka layar yang sedang terkunci. Caranya adalah dengan menekan tombol home sekali dan geser layar dari kiri ke kanan maka secara otomatis notifikasi akan muncul pada layar iPhone Lo.

Nah Bro, itulah tadi delapan fungsi yang bisa Lo pakai pada tombol home iPhone. Ternyata banyak kan fungsinya?

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini