gentlemancode.id
Harga, Spesifikasi dan Ulasan Lengkap Xiaomi Mi 8 EE

HARGA, SPESIFIKASI DAN ULASAN LENGKAP XIAOMI MI 8 EE

Published on Monday, 10 December 2018

Xiaomi emang brand yang udah nggak asing lagi di Indonesia. Pamornya yang melejit berkat harga yang bersahabat untuk pengguna smartphone ini, membuat Xiaomi sudah menduduki semua level market dari low hingga high-end.

Nah, inovasi nampaknya terus dihadirkan oleh Xioami karena baru-baru ini Xioami meluncurkan smartphone terbaru mereka dengan nama Xiaomi Mi 8 EE. EE sendiri memiliki arti Explorer Edition, bro. 

Menurut Gw smartphone ini unik. Kenapa? Alasannya adalah karena Xioami Mi 8 EE ini punya bodi belakang yang transparan sehingga jeroan di dalamnya kelihatan. Untuk harga, harga smartphone ini juga nggak main-main lho. Lalu, sekeren dan sehebat apa sih Xioami Mi 8 EE? Berikut ulasan lengkapnya!

Desain

Seperti yang sudah Gw singgung sebelumnya, desain Xioami Mi 8 EE ini memang unik, bro. Xiaomi Mi 8 EE ini memiliki bodi yang solid dan sangat enak digenggam. Hadir dengan dimensi 154.9 x 74.8 mm dan tebal 7.6 mm, Xiaomi Mi 8 EE ini memiliki bobot hanya 177 gram saja. 

Pada bagian belakang, bodi Xiaomi Mi 8 EE ini terlihat transparan dan terlihat komponen-komponen di dalamnya. Komponen tersebut hanya tertempel di papan sirkuit kedua tepat berada di bawah bodi transparan, dengan kata lain efek transparan ini adalah pemanis saja. 

Xiaomi Mi 8 EE ini memiliki bodi yang agak melengkung di sisi-sisinya, dan terbuat dari material kaca transparan. Penempatan tombol pun cukup tepat menurut Gw sehingga semua tombol dapat terjangkau dengan baik. Namun sayang bro, headphone jack 3.5 mm absen dari smartphone ini.

Layar

Untuk layar, Xiaomi Mi 8 EE hadir dengan layar Super AMOLED dan memiliki notch, bro. Xiaomi Mi 8 EE memiliki layar sebesar 6,21 inci dengan aspek rasio 18,7:9 dan memiliki resolusi FHD+ 2.248 x 1.080 piksel, dan ration to bodi mencapai 86,12 % dengan ~402 ppi. 

Xiaomi Mi 8 EE ini bisa menyajikan kecerahan hingga 600 nits dan sudah mendukung HDR mode, mode pelindung mata, dan fitur  Always On Display. Nggak cuma itu, layar Xiaomi Mi 8 EE ini sudah dilengkapi dengan DCI-P3. Untuk perlindungan layar, Xioami sudah membekali smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass. Nice!

Kamera

Hadir dengan dual kamera belakang, Xiaomi Mi 8 EE memiliki lensa bawah 12 MP dengan aperture f/1.8 dengan menggunakan sensor Sony IMX363. Nah, Untuk lensa kameranya sendiri, Xiaomi Mi 8 EE sudah mendukung OIS dan teknologi dual-pixel. Untuk lensa atas adalah telefoto beresolusi 12 MP yang memiliki kemampuan 2x optical zoom, dengan aperture f/2.4, dan menggunakan sensor Samsung.

Untuk urusan foto bokeh, Xiaomi juga nggak kalah dengan kamera DSLR atau iPhone Xs. Xiaomi Mi 8 EE sudah mendukung fitur Portrait Lighting pada kamera belakang. Disitu Lo bisa mengatur tingkat blur-nya dan Lo juga bisa mengganti efek bokehnya dan juga mengganti efek pencahayaannya.

Untuk kamera depan, Xiaomi menyematkan kamera beresolusi 20 MP yang juga memakasi sensor Samsung yang sudah mendukung mode AI, dimana kamera ini bisa menghasilkan foto dengan lebih berwarna dengan kualitas yang sangat baik meski berada pada kondisi low-light

Dapur Pacu dan Hardware 

Xiaomi Mi 8 EE hadir dengan dipersenjatai prosesor Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm). 

Untuk CPU, Xiaomi Mi 8 EE sudah mengusung Octa-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 385 Silver). 

Untuk sektor grafis, Xiaomi Mi 8 EE menggunakan Adreno 630 untuk memastikan Lo mendapatkan pengalaman terbaik tanpa lag saat mengoperasikan layarnya.

Dengan chipset kelas atas, Xiaomi Mi 8 EE ini dibekali dengan RAM sebesar 8 GB. Untuk kapasitas penyimpanan, Xiaomi Mi 8 EE memiliki internal storage berkapasitas 128 GB dan sayang sekali smartphone ini tidak mendukung micro SD. Meskipun begitu, menurut Gw kapasitas yang dimiliki masih sangat cukup untuk sebuah smartphone. 

Baterai

Untuk baterai, Xiaomi Mi 8 EE memiliki baterai berkapasitas 3.400 mAh, yang bisa digunakan cukup untuk pemakaian seharian dengan pemakaian intens selama 5 jam saja.

Fitur

Selain yang Gw sebutkan di atas, ada lagi yang menurut Gw unik dari smartphone ini, bro. Xiaomi Mi 8 EE mempunyai fingerprint di dalam layar, dan memiliki kecepatan akses cukup baik. Nggak hanya itu, Xiaomi Mi 8 EE sudah dilengkapi fitur face unlock 3D, yaitu keamanan biometrik yang cara kerjanya mirip Face ID di iPhone. Oh iya, sistem face recognition 3D di Xiaomi Mi 8 EE ini ternyata bisa dipake untuk membuat emoji. Lalu nggak ketinggalan, fitur Raise to Wake juga ada di Xiaomi Mi 8 EE ini. 

Nah, itu dia bro ulasan Gw untuk Xiaomi Mi 8 EE. Hadir sebagai smartphone kelas flagship, spesifikasi dan fitur yang dihadirkan memang nggak main-main dan pasti bisa mendukung produktifias Lo, asalkan Lo bisa tepat memanfaatkannya dengan baik. 

Design yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 8 EE ini pun terbilang eksklusif dan punya daya tarik tersendiri menurut Gw. Dengan semua yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 8 EE, Xiaomi membanderol smartphone ini dengan harga 12 hingga 13 jutaan,bro. 

Gimana, tertarik untuk beli? Nah, Xiaomi Mi 8 EE ini sudah bisa Lo beli lho di e-commerce atau distributor offline resmi dari Xiaomi. Sekian dari Gw, semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran Lo sama smartphone ini. Oke deh, sukses buat Lo semua, thanks and have a nice day!

Sumber gambar:
[1] https://www.androidpolice.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini