gentlemancode.id
Harga dan Spesifikasi OPPO F7

HARGA DAN SPESIFIKASI OPPO F7

Published on Tuesday, 24 April 2018

Salah satu produsen smartphone yang cukup gencar mengeluarkan produk-produknya di Indonesia, OPPO kembali memperkenalkan smartphone terbaru mereka yaitu OPPO F7.  Smartphone ini secara resmi dirilis pada tanggal 13 April 2018 kemarin. OPPO F7 dibanderol dengan harga Rp4.200.000 dengan menawarkan RAM 4GB dan memori internal yang cukup besar yaitu 64 GB.

Oppo F7 menggunakan prosesor terbaru dari MediaTek, yaitu Helio P60 Octa Core. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 8.0. 

Spesifikasi OPPO F7

Seperti biasa, OPPO mengandalkan fitur kamera depan dengan resolusi yang cukup besar yaitu 25MP (lensa f/2.0) yang dilengkapi dengan teknologi high dynamic range (HDR), dan artificial intelligence untuk memanjakan Lo yang doyan selfie

FYI nih bro, OPPO F7 merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki sensor 25 megapiksel Sony 576 dengan kemampuan high dynamic range.

Hadir dengan tampilan mirip iPhone X, kamera depan yang dimiliki oleh OPPO F7 ditempatkan pada bagian poni di sisi atas. Persis seperti desain kebanyakan smartphone yang beredar saat ini.

Harga dan Spesifikasi Oppo F7

Untuk bagian layar, OPPO F7 memiliki layar sebesar 6.23 inci dengan resolusi 2.280 X 1.080 piksel dan aspect ratio 19:9, sehingga smartphone ini terlihat lebih panjang.

Buat Lo yang suka menikmati konten multimedia, Lo nggak akan kecewa bro karena Lo akan disuguhi kualitas layar yang sangat tajam bro dan mampu menampilkan gambar degan kualitas grafis yang ciamik. Layar OPPO F7 sendiri sudah dilapisi oleh screen protector Corning Gorilla Glass 5, sehingga Lo nggak perlu khawatir terghadap goresan dan benturan.

Untuk segi desain, Lo nggak akan kecewa bro karena OPPO F7 dibuat dengan menggunakan material metal sehingga terlihat kokoh dan elegan. Selain kamera, desain bodi yang kokoh dan tipis ini memang menjadi kelebihan lain yang dimiliki oleh OPPO F7. 

Harga dan Spesifikasi Oppo F7Untuk urusan keamanan, sensor sidik jari akan Lo temukan dibagian belakang smartphone ini bro. Nggak hanya itu saja, Oppo F7 juga sudah dilengkapi dengan Face Recognation yang sudah menggunakan teknologi artificial intelegence yang canggih untuk mengenali wajah penggunanya. Yang Lo perlu Lo lakukan hanya melihat layar dan secara otomatis sistem akan membuka smartphone dalam hitungan detik. Nice!

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah spesifikasi Oppo F7:

- Layar: 6,23 inci, 2.280 x 1.080 piksel, aspect ratio 19:9
- Dimensi fisik: 156 x 75,3 x 7,8 mm
- Berat: 158 gram
- Prosesor: Mediatek Helio P60 Octa core
- RAM: 4 GB/6 GB Internal storage: 64 GB/128 GB (Tapi yang baru diluncurkan di Indonesia 13 April 2018 nanti adalah Oppo F7 dengan RAM 4GB/64GB)
- Kamera depan: 25 Mega Pixels. Kamera belakang: 16 Mega Pixels with LED Flash
- Video: hingga full HD (1080p)
- Baterai: 3.400 mAh
- Konektivitas: 4G LTE (dual-SIM), Wi-Fi, Bluetooth, GPS
- Pengamanan: Fingerprint Scanner, Face Recognition
- Warna : Solar Red (Saat ini di indonesia baru dirilis warna merah saja, sedangkan warna Moonlight Silver kabarnya akan dirilis tanggal 16 April 2018. Sedangkan untuk pasar Asia smartphone OPPO F7 ini dirilis dalam 3 pilihan warna : Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black)

Harga Oppo F7

Di India smartphone ini dibanderol dengan harga Rp4.600.000, bro. Untuk di Indonesia, Oppo Indonesia membanderol OPPO F7 dengan harga Rp4.200.000 untuk varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB dan Rp5.500.000 untuk varian RAM 6 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Honor 9 Lite

Sumber gambar:
[1] https://www.oppo.com/en/smartphone-f7

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini