gentlemancode.id
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M20

HARGA DAN SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY M20

Published on Wednesday, 20 February 2019

Baru-baru ini Samsung baru saja merilis smartphone yang benar-benar berbeda dari biasanya, bro! Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan smartphone kekinian dengan harga terjangkau, Samsung menghadirkan smartphone di entry-level dengan M series-nya. 

Ya, Samsung resmi menghadirkan Samsung Galaxy M20 di pasar Indonesia, bro! Smartphone yang dirilis pada 11 Februari 2019 lalu ini, sepertinya adalah senjata Samsung untuk menyaingi kompetitornya seperti Oppo dan Vivo di pasar Indonesia. Nah, sekeren apa Galaxy M20 ini, simak ulasan lengkapnya di bawah ya bro!

1. Desain dan Layar

Samsung Galaxy M20 hadir dengan bodi yang berdimensi 156.4 x 74.5 x 8.8 mm dan bobot 186 gram, bro. Smartphone ini mengusung material polycarbonate pada bodinya. Walaupun bukan kaca tapi desainnya terkesan mewah! Hadir berbeda dari kebanyakan smartphone Samsung Galaxy, Samsung Galaxy M20 hadir dengan desain yang secara keseluruhan mirip "smartphone cina". Untuk bagian belakangnya sendiri terdapat dual kamera yang diletakkan di area kiri atas bersamaan dengan lampu flash. Tak ketinggalan sensor pemindai sidik jari yang berbentuk hampir kotak, dan disusun vertikal bersamaan logo Samsung di area tengah. Susunan yang mirip seperti pada Galaxy A9, A7, A8S, dan A6S.

Masih soal desain, pada sisi kanan smartphone ini terdapat tombol power dan tepat diatasnya terdapat tombol volume. Sementara pada sisi kiri terdapat slot kartu yang mana didalamnya terdapat tempat untuk menyimpan dua SIM card dan satu kartu microSD secara bersamaan, bro. Untuk bagian bawah terdapat lubang micro USB type-C dan lubang speaker. Meskipun menggunakan USB type C, smartphone ini masih mempunyai lubang jack audio 3,5 mm. Sementara untuk bagian atas polos, hanya ada lubang reset. Secara dimensi, smartphone ini nggak terlalu besar, bro. Masih bisa di-hanlde dengan baik menggunakan satu tangan, dan cukup compact dan solid dalam genggaman.

Beralih ke layar, Samsung Galaxy M20 ini mengusung desain layar Invinity-V yang berukuran 6,3 inci, dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~409 ppi density). Mengusung bezel tipis, Galaxy M20 ini memiliki layar bertipe PLS TFT FullHD+. Mesikpun masih mengusung layar TFT, visual yang dihasilkan nggak terlalu mengecewakan berkat resolusinya yang tinggi, bro. Hal menarik dari layar Galaxy M20 ini adalah notch dengan bentuk kecil yang menyerupai tetesan air pada bagian atas yang merupakan tempat dari kamera depan dan ear piece.

2. Kamera

Beralih ke sektor kamera, Galaxy M20 mengusung dual kamera di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 13 MP aperture f/1.9 (clear & bright) dan 5 MP (f/2.2) sebagai lensa ultra-wide, bro. Dengan dukungan AI, berbagai fitur menarik pun disematkan pada smartphone ini, seperti live focus, sticker, mode pro, dan mode beautify, bro. 

Untuk kamera depan, Galaxy M20 mengusung kamera depan beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Sejumlah fitur pun disematkan pada kamera depannya, seperti live focus sampai mode sticker untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang gemar selfie. Overall, sebagai smartphone kelas menengah, hasil jepretan kamera belakang dan depan smartphone ini cukup bagus kok, bro. Warna dan kontrasnya pas, dan untuk kondisi low-light pun masih bisa ditolerir hasilnya.

3. Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacu, Galaxy M20 dibekali prosesor Octa-core (2x1.8 GHz Kryo 260 Gold & 6x1.6 GHz Kryo 260 Silver) dengan chipset Exynos 7904 Octa (14 nm) dan disandinkan dengan GPU Mali G71 MP2, bro. Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, Galaxy M20 hadir dengan pilihan RAM 4 GB dan  internal 64 GB dan RAM 32GB denagn memori internal sebesar 32 GB. Untuk urusan kapasitas penyimpanan, Lo nggak perlu khawatir karena smartphone ini sudah mendukung penyimpanan eksternal menggunakan micro SD hingga 512GB, bro.

Sebagai smartphone kelas entry-level, spesifikasi smartphone ini bisa dibilang cukup mumpuni, bro. Untuk urusan baterai, Galaxy M20 hadir dengan baterai berkapasitas jumbo, yaitu 5.000 mAh - yang diklaim mampu bertahan hingga 28 jam waktu bicara, hingga 17 jam untuk memutar video, dan 100 jam untuk memutar musik, bro. Selain itu, Galaxy M20 juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang dapat mengisi daya 3x lebih cepat dibanding pengisian normal.

4. Fitur lain

Samsung Galaxy M20  saat ini masih mengusung sistem operasi Samsung Experience 9.5 berbasis Android Oreo, yang akan mendapatkan update ke Android Pie pada Agustus 2019 mendatang. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone ini dipastikan dapat menjalankan sistem Android Oreo dengan smooth, bro. Oh iya, untuk sensor, smartphone ini memiliki sensor yang cukup lengkap seperti Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Nah, itu dia bro ulasan Gw untuk Samsung Galaxy M20, bro. Smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Charcoal Black dan Ocean Blue.  Sayangnya, Galaxy M20 yang hadir resmi di Indonesia adalah varian RAM 3 GB + internal storage 32 GB saja. Untuk  harga, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp2.799.000. Ya, dengan harga tersebut dan dengan spesifikasi dan layanan purna jual  yang ditawarkan, menurut Gw sangat worth it kok, bro. Worth it banget malah. Sekian dari Gw semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran Lo akan smartphone ini ya! Have a nice day!

Sumber gambar:
[1] https:// www.samsung.com/galaxy/m20

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini