gentlemancode.id
Harga, spesifikasi, dan Ulasan Lengkap Smartphone Kekinian Vivo V11 Pro

HARGA, SPESIFIKASI, DAN ULASAN LENGKAP SMARTPHONE KEKINIAN VIVO V11 PRO

Published on Monday, 17 December 2018

Selain Oppo, sepertinya Vivo nggak main-main dalam memasarkan produknya di Indonesia, bro. Nggak tanggung-tanggung, Vivo bahkan menggelar acara yang live di 12 stasiun TV Nasional tepat 12 September 2018 lalu. Pada acara tersebut, Vivo merilis Vivo V11 Pro yang diperuntukan untuk segmen kelas menengah yang ternyata sudah mendukung finger print scanner di dalam layarnya. Nice!

Sebagai smartphone kelas menengah, Vivo 11 Pro hadir dengan fitur dan spesifikasi yang nggak main-main. Lalu, apa aja fitur, berapa harganya, dan bagaimana spesifikasi lengkap smartphone ini? Simak ulasan lengkapnya dibawah ya!

Desain dan layar

Vivo 11 Pro hadir dengan dimensi 157.91mm x 75.08mm, dengan ketebalan 7.9mm dan bobot 156 gram. 

Untuk desain, meskipun merupakan smartphone di segmen kelas menengah, Vivo V11 Pro memiliki desain dan build quality yang bagus menurut Gw. Bodi smartphone ini terkesan premium dengan bodi yang terbalut dengan material polikarbonat dan kaca yang membuat smartphone ini menjadi terlihat kokoh.

Penempatan tombol pun terbilang tepat, seperti tombol volume yang masih terjangkau baik oleh jari, begitu pun tombol power. Untuk tiga tombol utama, seperti Recent Apps, Home, dan Back tersemat dengan baik pada layar sebagai tombol virtual karena layar Vivo V11 Pro ini mengusung konsep infinity display

Ngomongin soal layar, Vivo V11 Pro sudah menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,41 inci dengan resolusi FullHD+ 2340 x 1080 piksel dengan aspek rasio 19,5:9 serta rasio screen to body nya yang mencapai 91,27 persen. Layar Vivo V11 Pro ini pun terkesan minimalis, karena poni yang dimilikinya memiliki ukuran yang proporsional. 

Ada yang menarik dari layar Vivo V11 Pro ini bro, layarnya sudah mendukung fitur AOD atau On Display untuk menampilkan jam dan notifikasi dengan background yang bisa diubah. 

Kamera

Untuk kamera, Vivo V11 Pro memiliki dual-camera dengan konfigurasi 12 MP dan 5 MP. Lensa 12 MP-nya ternyata menggunakan sensor Isocell dengan aperture f/1.8 plus berteknologi dual-pixel. Sedangkan untuk lensa 5 MP memiliki aperture f/2.4 untuk mendukung depth sensor atau efek bokeh.

Untuk kamera depan, Vivo menyematkan lensa 25 MP dengan aperture f/2.0 pada Vivo V11 Pro. Vivo nggak main-main untuk sektor kamera ini, karena semua lensa yang tersemat sudah didukung oleh teknologi artificial intelligence. Terdapat banyak mode berkat AI yang disematkan, antara lain AI Face Beauty, AI Anti-backlight, AI Potrait AI Selfie Lighting, Framing, AI Face Shapping, AI Scene Recognition, Funmoji, dan AI HDR,

Mode AI Anti-backlight adalah mode yang paling unik, bro. Dengan mode ini Lo bisa menampilkan detail yang biasanya hilang ketika Lo mengambil objek dengan latar belakang cahaya yang over. Secara keseluruhan, kamera Vivo V11 Pro ini udah bagus banget untuk digunakan mengambil foto sehari-hari.

Hardware

Untuk urusan dapur pacu, Vivo menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon Octa-core 660AIE  dengan RAM sebesar 6 GB pada Vivo V11 Pro. Untuk kecepatan CPU-nya, smartphone ini mendukung 4x 2.2GHz Kryo 260 dan 4x 1.8GHz Kryo 260.

Untuk urusan grafis, Vivo V11 Pro didukung oleh Adreno 512.

Untuk penyimpanan internal, Lo nggak usah khawatir karena Vivo V11 Pro ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB, yang dapat ditambah dengan kapasitas penyimpanan eksternal hingga 256GB. 

Untuk urusan baterai, Vivo V11 Pro mengusung baterai dengan kapasitas 3.400 mAh. Uniknya lagi, Vivo ternyata melengkapi Vivo V11 Pro dengan teknologi Dual-Engine Fast Charging, bro. Bingung? Jadi gini, selama satu jam, smartphone ini bisa terisi daya sebesar 70 persen, dan untuk terisi penuh dibutuhkan waktu 1,5 jam. Atau dengan kata lain, fitur fast charging pada smartphone ini setara dengan Quick Charge 3.0. Untuk daya tahan, ketahanan baterai smartphone ini bisa mencapai 23 jam, dengan pemakaian normal.

Fitur

Seperti yang Gw sebutkan di awal, smartphone ini punya fitur pemindai sidik jari yang terletak di dalam layar atau Screen Touch ID, bro. Untuk kecepatan dan akurasinya menurut Gw sih udah oke. Fitur lain pun dihadirkan Vivo seperti asisten pribadi semacam siri di iPhone, dengan nama Jovi. 

Oh iya, buat Lo para gamers, Vivo sudah menyematkan fitur Game Mode atau Game Assistant yang memberikan Lo kenyamanan saat bermain game agar Lo nggak terganggu ketika ada chat atau telepon masuk.

Nah bro, itulah ulasan Gw untuk Vivo V11 Pro. Vivo V11 Pro hadir dengan dua pilihan warna, antara lain Nebula purple dan Starry black. Untuk Starry Black, warnanya bisa berubah antara warna hitam, ungu dan biru. Yang menarik adalah, ada efek glitter sesuai dengan konsep warnanya, bro. Sedangkan untuk Nebula Purple, warnanya akan berubah antara ungu dan biru jika terkena cahaya, dan akan timbul garis refleksi cahaya yang menurut Gw cukup keren.

Saat artikel ini diterbitkan atau per Desember 2018, Vivo 11 Pro ada pada harga 4.450.000, dan bisa Lo dapatkan secara offline di distributor resmi atau e-commerce di Indonesia yang menjualnya secara resmi. Dengan fitur keren, desain yang bagus dan spesifikasi yang ditawarkan, harga segitu menurut Gw worth it banget! 

Oke deh, Gw rasa itu aja dari Gw, semoga bisa menjawab rasa penasaran Lo mengenai smartphone ini ya. Thanks and have a nice day!

Sumber gambar: 
[1] https://www.vivo.com/in/products/v11pro

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini