gentlemancode.id
Huawei Watch GT Vs Apple Watch 4

HUAWEI WATCH GT VS APPLE WATCH 4

Published on Tuesday, 18 June 2019

Kalo Lo lagi nyari smartwatch, Huawei Watch GT dan Apple Watch 4 bisa menjadi dua pilihan yang bagus buat Lo, bro. Keduanya sama-sama menawarkan berbagai macam kelebihan yang menarik untuk dipilih. Kelebihan yang dimiliki kedua produk ini yaitu memiliki teknologi yang canggih dan desain yang menarik. Sehingga, hal ini membuat siapapun pasti ingin memilikinya, bener nggak?

Tapi, manakah yang terbaik diantara kedua jam tangan ini? Jika melihat dari Apple Watch 4 ini sendiri kabarnya smartwatch ini dilengkapi dengan processor yang dua kali lebih cepat dari series 3 terdahulu. Selain itu, kabarnya akan ada fitur terbaru yang tidak ditemukan pada smartwatch pada umumnya.

Disisi lain, Huawei sendiri tidak mau kalah karena Huawei memiliki smartwatch yang nggak kalah keren lewat Huawei Watch GT. Huawei merupakan pabrikan raksasa yang telah berhasil meluncurkan berbagai macam produk dan salah satunya adalah Huawei Watch GT ini, bro.

Nah, dengan berbagai macam kelebihan dari kedua smartwatch ini, tentu membuat kita menjadi bingung untuk membandingkan antara Huawei Watch GT Vs Apple Watch 4.

Dibawah ini adalah beberapa kelebihan dari Apple Watch 4 dan Huawei Watch GT.

Kelebihan Apple Watch 4

Apple Watch ini telah dilengkapi dengan alat pemantau kesehatan yang jauh lebih lengkap dari sebelumnya. Salah satunya adalah adanya alat untuk memantau detak jantung karena bisa memberikan peringatan sejak dini dari datangnya gejala penyakit pada penggunanya. Ada lagi teknologi fall detection yang membuat sensitivitas accelerometer semakin meningkat.

Jika penggunanya dianggap terjatuh dan tidak bergerak hingga 60 detik, Apple Watch akan secara otomatis menghubungi kontak darurat yang telah didaftarkan sebelumnya. Selain itu, teknologi ini juga akan memberikan informasi lokasi kepada kontak darurat tersebut. Diluar dari itu, jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan processor yang lebih canggih dan memiliki tampilan lebih modern.

Layarnya kali ini dibuat lebih luas hingga 30% dari seri terdahulunya. Dilihat secara keseluruhan, ketebalannya semakin berkurang hingga 10 mm. Layarnya sendiri terbuat dari panel OLED retina display yang telah didukung pula dengan teknologi force touch dengan kecerahan hingga 1000 nits. 

Satu lagi yang menjadi pembanding Huawei Watch GT Vs Apple Watch 4 adalah Apple memiliki tampilan yang sudah diperbarui. Yaitu, terdapat tambahan informasi di layar. Ada 8 unsur pada wajah barunya. Ada juga tambahan fitur GPS tanpa internet dan jaringan 4G. Sehingga, ini membuat harga jualnya berkisar 5,8 jutaan rupiah sampai dengan 7,3 jutaan rupiah.

Kelebihan Huawei Watch GT

Selanjutnya, untuk Huawei sendiri menawarkan 2 pilihan warna, yaitu green dan orange. Kalian bisa mendapatkan jam tangan pintar ini sebesar 2,5 jutaan rupiah. Selain dijual dengan harga yang lebih terjangkau dari Apple, jam tangan pintar ini juga sudah dibekali dengan teknologi AI dan memiliki daya baterai yang cukup lama. Sehingga, hal ini membuatnya cocok untuk pecinta kegiatan outdoor.

Untuk tampilannya sendiri sangat klasik dan penuh gaya, bro. Ada kombinasi antara teknologi modern dengan material keramik klasik. Ada juga bezel keramik berukuran 42 mm, berupa biocompatible yang membuatnya selalu aman dan terbebas dari masalah iritasi di tangan penggunanya.

Ada juga refleksi cahaya yang muncul dengan nuansa warna dan sudut yang berbeda didalamnya. Semuanya semakin lengkap karena jam tangan ini menggunakan layar sentuh sebesar 1,2 inch, itupun sudah AMOLED dengan resolusi sebesar 390p x 390p. Sehingga, jika melihat dari perbandingan Huawei Watch GT Vs Apple Watch 4 diatas, Huawei patut untuk diperhitungkan.

Sumber gambar:
[1] https://store.storeimages.cdn-apple.com/
[2] https://images-na.ssl-images-amazon.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini