gentlemancode.id
Mengulas Kecanggihan Samsung Galaxy S10

MENGULAS KECANGGIHAN SAMSUNG GALAXY S10

Published on Thursday, 28 February 2019

Seri S di Samsung Galaxy memang selalu dinanti oleh banyak pengguna smartphone Samsung di dunia, termasuk di Indonesia. Kenapa? Karena di Seri S inilah inovasi teknologi terbaru pasti disematkan Samsung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang bahkan belum pernah ada di smartphone lain, bro! 

Samsung Galaxy S10 resmi diperkenalkan Samsung secara global pada 20 Februari 2019 lalu waktu setempat di di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, California, Amerika Serikat. Nah, teknologi apa saja yang disematkan dan seberapa canggih smartphone ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ya!

Pro-Grade Kamera

Kamera selalu menjadi salah satu hal yang ditonjolkan dari Samsung seri S, bro. Setelah sukses dengan Dual Pixel dan Dual Aperture miliknya, kini Samsung membekali Galaxy S10 dengan teknologi kamera terbarunya, yang juga dikombinasikan dengan teknologi AI miliknya. Banyak inovasi di sektor kamera yang Samsung suguhkan untuk penggunanya. Di Galaxy S10, Samsung menghadirkan lensa ultra-wide dengan bidang pandang 123 derajat! Bayangkan kamera ini diklaim dapat mengambil objek yang sempurna dalam mode landscape, panorama, dan mampu menangkap objek bergerak dengan sangat baik.

Galaxy S10 juga sudah disematkan teknologi Super Steady untuk stabilisasi digital, baik di kamera depan maupun belakangnya, bro. Dengan kamera Galaxy S10, Lo bisa memotret dengan kualitas UHD secara maksimal dan merekam video dengan kualitas HDR10+.

Dukungan kamera yang ada pada Galaxy S10 ini membuat hasil jepretan lebih akurat dengan Neural Processing Unit (NPU), yang mana penggunanya bisa menghasilkan foto yang keren tanpa pengaturan kamera canggih secara manual. Nggak ketinggalan, tersemat juga Scene Optimizer yang dapat mengenali lebih akurat memproses proses berkat NPU yang disematkan. Dan yang terakhir, tersemat juga teknologi Shot Suggestion, yang menawarkan rekomendasi komposisi otomatis agar penggunanya bisa menghasilkan foto yang lebih ciamik.

Layar Dynamic AMOLED

Untuk pertama kalinya Samsung menghadirkan layar Dynamic AMOLED pada Galaxy S10. Teknologi ini adalah yang pertama pertama di dunia, bro! Sebagai smartphone yang bersertifikasi HDR10 + pertama, Galaxy S10 menyuguhkan visual digital yang paling baik untuk smartphone saat ini. Teknologi ini pun didukung dengan teknologi pengolahan citra tone-mapping yang dinamis, yang mana penggunanya bisa mendapatkan kualitas layar yang lebih realistis dan lebih luas. Menariknya bro, layar Dynamic AMOLED pada smartphone ini pun sudah tersertifikasi VDE untuk menghasilkan warna dengan kontras terbak meskipun di bawah terik matahari sekalipun. Sekadar tambahan informasi, layar Dynamic AMOLED ini dapat mengurangi cahaya biru melalui tampilan Eye Comfort, yang juga telah bersertifikasi TUV Rheinland.

Mengusung tampilan Infinity-O, pada Galaxy S10 ini disematkan berbagai sensor dan teknologi kamera dengan tampilan yang hole-in. Seperti kompetitornya, Samsung pun menyematkan Fitur Dynamic AMOLED yang  mencakup Ultrasonic Fingerprint Scanner pertama yang bisa membaca kontur 3D dari cap jempol fisik, bukan citra 2D, bro! Nggak hanya itu, terdapat fitur anti-spoofing sehingga lebih aman dari pemalsuan biometric. Dengan sertifikasi FIDO Alliance Biometric Component pertama di dunia, sudah pastilah keamanan dan otentifikasi perangkat ini sangat baik.

Fitur Intelligent Performance

Samsung mengklaim bahwa Samsung Galaxy S10 ini mengusung hardware dengan kelas premium, yang salah satu diantaranya memiliki kemampuan untuk membagikan daya ke perangkat lain dengan fitur Wireless PowerShare. Semua perangkat yang tersertifikasi Qi dapat menerima daya dari Galaxy S10 ini. Nggak cuma itu, Lo bisa mengisi daya menggunakan Wireless PowerShare ke perangkat lain, sambil mengisi daya Samsung Galaxy S10 Lo, bro!

Samsung nampaknya mengoptimalkan AI milikinya, dengan konfigurasi AI yang tersemat, Galaxy S10 secara otomatis bisa mengoptimalkan fungsi baterai, CPU, RAM, bahkan suhu smartphone.

Yang terakhir nih, bro. Samsung menyematkan Intelligent Wi-Fi pada Galaxy S10, yang memungkinkan koneksi tanpa gangguan dan tetap aman. Fitur ini akan secara otomatis beralih antara Wi-Fi dan LTE, dan memberi tahu pengguna jika ditemukan koneksi WiFi yang berbahaya. Kurang keren apalagi coba?

Nah, itulah inovasi canggih yang dihadirkan Samsung untuk perangkat Galaxy S10, bro! Gimana menurut Lo? Pada akhir ulasan ini, Gw akan membahas sekilas spesifikasi yang dihadirkan di seri Samsung Galaxy S10. Jadi, smartphone ini mengusung prosessor Snapdragon 855 atau Exynos 9820, dengan 12GB RAM dan storage internal berkapasitas 1TB yang masih didukung dengan slot penyimpanan eksternal sebesar 512GB. Samsung menghadirkan Galaxy S10, S10 e dan S10+ di lini Galaxy S10. Untuk harga, Samsung membanderol smartphone ini dengan harga:

  • Samsung Galaxy S10 di harga 12,999,000 untuk varian 8GB/128GB
  • Samsung Galaxy S10e di harga 10,499,000 untuk varian 6GB/128GB 
  • Samsung Galaxy S10+ 12GB/1TB: Rp 23.999.000 
  • Samsung Galaxy S10+  8GB/512GB: Rp 18.499.000 
  • Samsung Galaxy S10+ 8GB/128GB: Rp 13.999.000

Sumber gambar:
[1] https://www.samsung.com/us/mobile/galaxy-s10/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini