gentlemancode.id
Mengungkap Sisi Klasik iPhone X

MENGUNGKAP SISI KLASIK IPHONE X

Published on Wednesday, 22 November 2017

Hai Bro, gimana kabar Lo? Gw doain Lo semua selalu dalam keadaan baik ya. By the way, kali ini Gw pengen ngebahas tentang produk terbaru Apple yang saat ini masih jadi pembicaraan banyak orang penggila gadget di luar sana, Bro. Sebelum itu Gw pengen tau nih, Lo Apple Fan Boy bukan Bro? Kalo Lo pengguna iPhone sejak pertama kali muncul yaitu tepat 10 tahun yang lalu, Gw tebak Lo pasti penasaran sama iPhone X yang Apple rilis tahun ini. Bener nggak?

Nah Bro, menurut sumber yang Gw baca dari TechFest ternyata Apple menghabiskan waktu lima tahun untuk mengembangkan iPhone X, dalam prosesnya pun ternyata tim pengembang iPhone X tak sedikit mengalami kegagalan. Ya Bro, lima tahun bayangin. Menurut Gw itu bukan waktu yang sebentar. Setelah melewati kegagalan demi kegagalan serta seiring berjalannya waktu, akhirnya iPhone X berhasil dirilis bulan lalu. Congratulation!

iPhone X hadir beda dengan pendahulunya, dengan tampilan ramping dengan layar seluas 5,8 inci tanpa bezel dan tanpa tombol home fisik Gw rasa design yang baru ini cukup menjanjikan. Banyak banget review tentang iPhone X yang udah beredar di internet, Bro. Tapi, kali ini yang Gw bahas bukan itu. Gw akan membahas tentang sisi klasik iPhone X. Meskipun iPhone X hadir dengan segudang hal yang baru, namun tetap ada sisi klasik yang melekat di iPhone X ini. Kenapa klasik? Oke, Gw akan coba membahasnya dari segi desain, interface sampe hardware-nya, Bro!

Pertama, dari segi desain.

Lo pernah punya atau tau iPhone generasi pertama dan iPhone 4? Secara desain, bentuk iPhone X adalah gabungan dari keduanya namun lebih luas, Bro. Lengkungan khas iPhone yang hadir sejak generasi pertama yang hilang pada generasi keempat, kini hadir kembali pada generasi ke enam dan ada di iPhone X, meski lengkungannya lebih tegas dan tipis, iPhone tetap menghadirkan kembali lengkungan di tiap sudutnya agar penggunanya dapat merasa nyaman ketika menggenggam perangkat iPhone X ini. Meskipun Apple memberikan perubahan besar-besaran untuk design smartphone terbaru mereka seperti dihilangkannya tombol home dan berubahnya posisi kamera, menurut Gw Apple tetap menghadirkan iPhone X dengan sisi klasiknya, jika dilihat perbandingannya dari generasi pertama hingga sekarang.

Kedua, dari segi interface.

Kita pasti sudah mengenal bahwa iPhone memiliki interface dan user experience yang nggak pernah punya perubahan berarti dari generasi pertamanya. Perubahan mencolok terjadi hanya pada pengoperasian fitur multitasking, lock screen dan icon, selebihnya pengoperasian dan user experience-nya tetaplah sama. iPhone X hadir dengan fitur pemindai wajah atau face ID, dan itu sebenarnya bukan hal yang baru di dunia gadget, namun sebaliknya fitur pemindai wajah adalah hal yang baru bagi Apple.

iPhone X mengusung wallpaper yang ada pada iPhone generasi pertama, Bro. Inget nggak wallpaper globe yang ada di iPhone 1G, atau sederet wallpaper yang serupa dengan wallpaper pada iPhone generasi pertama yang hadir kembali pada iPhone X? Kalo Lo adalah pengguna iPhone X dan ingin bernostalgia, Lo bisa menerapkan wallpaper bawaan Apple ini ke iPhone X. Terlepas dari berbagai fitur barunya, Apple tetap menampilkan sisi klasiknya dengan menggunakan wallpaper-wallpaper yang ada pada iPhone generasi pertama pada iPhone X ini.

Ketiga, dari segi hardware

Seperti yang kita tau, perkembangan teknologi membawa perubahan yang sangat besar bagi perkembangan gadget-gadget yang ada sekarang. Apple pun terus mengembangkan prosesor miliknya hingga iPhone X tercipta. Apple tetap mempertahankan iPhone X dengan prosessor miliknya sendiri untuk menjalankan perangkat tersebut. Dari prosesor A4, hingga A11 Apple selalu menanamkan prosesor milik mereka sendiri pada perangkat-perangkat iPhone miliknya. Pada iPhone X disematkan processor A11 atau dikenal dengan bionic, yang mengusung 64 bit ARM based system pada chipnya. Dan yang wahnya Bro, dengan prosessor ini perangkat iPhone X memiliki nilai banchmark yang lebih tinggi dari macbook Pro. Dengan kecanggihan dan tangguhnya iPhone X, Apple tidak melupakan sejarah dan mengembangkan hardware pada iPhone X dari iPhone yang pernah ada sebelum-sebelumnya.

Nah itu dia Bro beberapa sisi klasik iPhone X yang bisa Gw bagi sama Lo. Sebagai pertimbangan untuk memutuskan memilih iPhone X sebagai smartphone Lo, Lo bisa baca artikel Gw yang ini, Bro. Oh iya buat Lo pengguna iPhone X, Lo bisa share pengalaman Lo tentang impresi Lo menggunakan perangkat ini di kolom komen ya! Sekian dari Gw, thanks!

Sumber gambar:
[1] https://www.apple.com/iphone-x/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini