gentlemancode.id
Pantau Kesehatan Lo dengan Aplikasi Ini

PANTAU KESEHATAN LO DENGAN APLIKASI INI

Published on Monday, 15 January 2018

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, gitu sih Bro kalo pepatah mengatakan. By the way gimana kesehatan Lo hari  ini? Baik? Semoga Lo semua dalam keadaan baik-baik aja ya, Bro. Langsung aja deh, kali ini Gw akan membahas tentang aplikasi-aplikasi yang bisa memantau kesehatan Lo. Gw mengasumsikan bahwa Lo yang lagi baca artikel ini adalah Lo yang punya smartphone, baik itu Android ataupun iOS. Nah, apa aja sih aplikasi-aplikasi kesehatan yang sebaiknya Lo install? Simak penjelasan Gw dibawah ini ya, Bro!

1. Calorie Counter

Mecegah lebih baik daripada mengobati, bener banget pepatah tersebut, Bro. Buat Lo yang kadang suka khilaf kalo makan, perlu banget install aplikasi ini. Aplikasi ini punya beberapa fitur yang membantu Lo untuk menjaga berat badan dan salah satunya adalah buku harian makanan, yang di dalamnya terdapat jadwal makan. Aplikasi ini juga punya fitur kalender diet, yang melacak jumlah kalori yang dikonsumsi dan dibakar. Nah, aplikasi ini akan sangat membantu mengingatkan Lo dalam menurunkan asupan kalori. Buat Lo pengguna iOS Lo bisa download aplikasi ini di sini. Dan buat Lo pengguna android, Lo bisa download di sini ya.

2. Health

Buat Lo pengguna perangkat iOS, Apple sudah menyediakan aplikasi kesehatan bawaan, Bro! Lo udah nyoba belum? Buat Lo pengguna iPhone 5S ke atas, Lo wajib coba sih. Kenapa 5S ke atas, karena perangkat ini punya  dua buah processor Bro, ada processor A dan coprocessor M. Nah, coprocessor inilah yang bakal menangani berbagai sensor yang ada di dalam mesin iPhone. Sehingga, iPhone Lo bisa menggunakan semua sumber daya sensor-sensornya untuk melakukan beberapa hal seperti mengukur jumlah langkah, jarak berjalan dan berlari, bahkan menghitung anak tangga. Semua data akan terekam di aplikasi tersebut, Bro. Nah menariknya, aplikasi ini bisa terkoneksi dengan perangkat eksternal seperti Apple Watch dan Gelang Fitbit. Cool!

Dan yang lebih menarik lagi, aplikasi ini bisa merekam data medis Lo. Jadi jika sewaktu-waktu Lo lagi butuh bantuan medis darurat,  informasi di aplikasi health ini bisa digunakan sebagai sumber informasi darurat. Nah untuk aplikasinya, Lo bisa download di sini, Bro!  

3. Instant Heart Rate

Kesehatan jantung adalah hal yang nggak boleh kita abaikan. Nah, untuk memonitor gimana kondisi jantung kita, Gw rekomendasikan aplikasi Instant Heart Rate. Aplikasi ini bisa membantu Lo dalam mengukur detak jantung dengan menggunakan kamera smartphone Lo dan secara otomatis detak jantung Lo akan terdeteksi. Meskipun Lo musti merogoh kocek untuk mendapatkan fitur pro dari aplikasi ini, menurut Gw sih nggak masalah. Toh fitur pro ini bisa mendeteksi kesehatan organ jantung Lo dengan menampilkan analisa yang biasanya tepat. Buat Lo pengguna android, Lo bisa unduh aplikasi ini di sini ya! Sedangkan untuk perangkat iOS Lo bisa mengunduhnya di sini.

4. Nike+ Run Club

Buat Lo yang hobi lari, pasti nggak asing lagi dengan aplikasi Nike+ RunningNike+ Run Club ini sebelumnya bernama Nike+ running, pada aplikasi Nike+ Run Club, Lo bisa terhubung dengan lebih banyak pengguna aplikasi Nike di seluruh dunia, Bro. Baik lewat mode hashtag yang baru, mode adaptive coaching dan fitur-fitur baru lainnya. Nike+ Run Club bisa Lo gunakan pada Apple Watch sehingga Lo bisa lari tanpa membawa iPhone. Semua catatan dari kegiatan lari yang Lo lakukan dapat tersimpan di Apple Watch karena dukungan fitur accelerometer. Nah, dengan aplikasi ini Lo bisa memantau olahraga lari Lo, Bro. Buat Lo pengguna iOS, Lo bisa mengunduh aplikasi ini di sini. Untuk android, Lo bisa mengunduh aplikasinya di sini.

5. Withings - Health Mate

Buat Lo yang hobi olahraga, aplikasi ini nggak boleh Lo lewatin untuk memantau kesehatan Lo, Bro. Withings - Health Mate. Aplikasi ini emang bukan aplikasi khusus untuk olahraga sih, tapi dengan aplikasi ini Lo akan mengetahui kalori aktif, kalori istirahat dan juga detak jantung. Menariknya beberapa informasi dari aplikasi health mate ini bisa di transfer dari aplikasi health yang Gw sebutkan sebelumnya. Contohnya Lo bisa pake aplikasi Nike+ Running untuk mengambil detak jantung dari aplikasi health yang merupakan data dari aplikasi health mate ini. Pokoknya bisa saling connect gitu Bro, tinggal gunakan fitur yang ada aja. Lo bisa dowload aplikasi health mate ini di sini ya! 

Nah, itu dia lima aplikasi yang Gw rekomendasikan untuk memantau kesehatan Lo, Bro. So, tinggal Lo sesuaikan aja sama kebutuhan dan support dari device yang Lo gunakan. Ayo sama-sama jaga kesehatan, Bro! Sekian dari Gw, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini