gentlemancode.id
Spesifikasi Samsung A8s

SPESIFIKASI SAMSUNG A8S

Published on Monday, 14 January 2019

Seri A di Samsung Galaxy memang selalu membawa sesuatu yang unik dan fitur baru untuk para penggila Samsung bro yang bahkan justru fiturnya ini nggak ada di seri flagship. Seperti yang kita tahu, Samsung seri A ini memang berada di segmen kelas menengah yang mana biasanya fiturnya juga sedikit dibatasi. Nah, kali ini Gw akan membahas soal Samsung A8s, yang merupakan smartphone pertama Samsung yang mengusung kamera di dalam layar.

Samsung A8s resmi dirilis oleh Samsung di Cina pada Desember 2018 lalu, bro. Seperti nggak mau kalah dari kompetitornya, seperti Xiaomi, OPPO, Vivo dan Huawei, Samsung menghadirkan A8s dengan mengusung beberapa fitur dan teknologi unik dengan cita rasa flagship! Seperti apa spesifikasi lengkap dan ulasan lengkapnya, simak penjelasannya dibawah ini ya, bro!

Desain dan Layar

Samsung A8s hadir dengan dimensi 158.4 x 74.9 x 7.4 mm, dan mengusung bodi dengan balutan metal yang terlapisi kaca dan finishing 3D, bro. Hasilnya, smartphone ini punya kilauan dan pantulan cahaya yang keren, seperti smartphone premium.

Jika smartphone di pasaran saat ini didominasi oleh smartphone berponi, Lo akan menemui desain layar baru bertajuk Infinity-O pada Samsung A8s. Dengan berbobot 173 gram, desain smartphone ini mengacu pada layar full-view bezeless dan tanpa poni. Kamera depan smartphone ini ada pada bagian layar alias menyatu dengan layar, bro. Inovasi yang keren banget menurut Gw! Layar Samsung A8s ini memiliki ukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi FullHD+ 1080 x 2340 pixels, dengan rasio 19.5:9 ratio (~403 ppi density). Layarnya sudah menggunakan teknologi Super AMOLED. Tombol-tombol yang ada di smartphone ini pun diletakkan pada posisi yang pas, selain triple kamera belakang yang diletakkan secara vertikal, tak ketinggalan terdapat fingerprint sensor dengan bentuk yang pas sesuai jari yang diletakkan pada bagian belakang, tepat masih terjangkau oleh jari.

Intinya, nggak cuma keren pada sisi layar, Samsung A8s ini juga menawarkan kesan premium pada bagian bodinya.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, sebagai smartphone kelas menengah, kemampuan kamera pada Samsung A8s layak disebut superior, bro. Untuk kamera belakang, tersemat tiga lensa dengan komposisi 24 MP (f/1.7) sebagai kamera utama, 10 MP sebagai telephoto dan 5 MP sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh. Kehadiran tiga kamera belakang ini adalah kekuatan besar Samsung A8s untuk memproduksi jepretan berkualitas.

Nah, beralih ke kamera depan, ini adalah hal yang unik di smartphone ini. Kamera selfie yang berada di bawah layar ini punya resolusi 24 MP (f/2.0) yang dipadukan dengan teknologi AI untuk membantu Lo menghasilkan foto dengan kualitas yang baik, bro!

Dapur Pacu dan Hardware

Samsung Galaxy A8s ini menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 710, Octa-core (2x2.2 GHz 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver). Soal performa, nggak perlu diragukan lagi, bro. Chipset kelas menengah ini memiliki performa yang bagus banget, punya efisiensi daya yang lebih baik dan dukungan AI. Untuk urusan grafis, smartphone ini disokong oleh Adreno 616.

Kemampuan chipset ini didukung oleh RAM sebesar 6 GB/8 GB dan internal storage berkapasitas 128 GB. Untuk urusan daya tahan, smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 3.400 mAh dengan fitur pengisian daya cepat yang diklaim Samsung mampu mengisi baterai hingga 40 persen dalam hitungan 10 menit saja!

Fitur lain

Samsung Galaxy A8s hadir dengan mengusung Android 9.0 (Pie) dengan antarmuka OneUI. Selain mengusung USB Type-C 1.0 reversible connector, smartphone ini pun hadir dengan dukungan sensor yang cukup lengkap, seperti accelerometer, gyro, proximity dan compass. Cukup banget untuk mendukung produktifitas Lo dalam menggunakan smartphone. Untuk sektor keamanan pun nggak perlu diragukan karena smartphone ini juga sudah mengusung fitur fingerprint (rear-mounted) dan Face Recognition.

Nah, itulah ulasan Samsung Galaxy A8s, bro! Smartphone ini sudah bisa diorder di China mulai 21 Desember 2018 lalu. Samsung membanderol Galaxy A8s dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu 2.799 yuan atau sekitar Rp 5,9 jutaan.

Hadir dengan pilihan warna Blue, Gray dan Green, smartphone ini sepertinya akan laku jika dijual di pasar Indonesia. Tapi yang masih jadi pertanyaan adalah, kapan smartphone ini akan hadir secara resmi di Indonesia? Ya, nantikan saja bro! Untuk tahun 2019 ini, smartphone ini worth it banget menurut Gw. 

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini