gentlemancode.id
Suka Musik? Ini dia Jenis Headphone yang Wajib Lo Tau, Bro!

SUKA MUSIK? INI DIA JENIS HEADPHONE YANG WAJIB LO TAU, BRO!

Published on Monday, 13 November 2017

Siapa sih yang nggak suka musik? Bisa dipastikan hampir setiap kegitan kita pasti nggak pernah lepas dari yang namanya musik. Selain bisa menenangkan, musik juga bisa membangkitkan mood seseorang. By the way Gw pengen nanya nih Bro, kalo Lo lebih suka mendengarkan musik sendirian atau sama-sama sama orang lain nih? Well, apapun jawaban Lo Gw rasa mau sendirian atau sama orang lain mendengarkan musik pasti adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bener nggak?

Menikmati musik memang punya sensasi tersendiri dan menurut Gw akan lebih nyaman kalo Lo dengerin musik dengan menggunakan headphone Bro, setuju nggak? Misal ketika Lo sedang menunggu seseorang, sedang dalam perjalanan, sedang bosan atau untuk menemani Lo ketika sedang bekerja. Selain nggak akan mengganggu orang lain, mendengarkan musik sendirian menggunakan headphone bisa membuat Lo tenggelam dalam musik favorit Lo. Hal ini tentunya bagus untuk membangkitkan semangat atau sekadar membuat Lo rileks.

Musik yang berkualitas, akan lebih asik lagi kalo kita menikmatinya dengan media yang juga berkualitas. Nah, kali ini Gw akan share mengenai beberapa jenis headphone yang bisa Lo gunakan ketika mendengarkan musik. Nah, dibawah ini adalah jenis-jenis headphone dengan berbagai fiturnya yang wajib banget buat Lo ketahui!

1. Over Ear Headphone

Menurut sumber yang Gw baca dari lifewire.com, over ear headphone adalah headphone yang menggunakan penutup telinga yang menutupi semua telinga sehingga telinga tertutup sempurna dan rapat oleh bantalan headphone. Karena seluruh bagian telinga tertutup dengan rapat, suara yang dihasilkan over ear headphone ini punya kualitas suara yang lebih baik dibandingkan headphone lainnya, Bro. Buat Lo yang suka sesuatu yang simple, headphone ini terbilang kurang portable, karena ukurannya yang lumayan besar sehingga sedikit ribet untuk dibawa kemana-mana.

Kalo Lo penasaran sama bentuknya Lo bisa cek disini, Bro: http://bit.ly/2zydYmB

2. On Ear Headphone

On ear headphone adalah headphone yang ketika Lo pakai bagian bantalannya akan menduduki daun telinga Lo, Bro. Nah bedanya dengan over ear, headphone tipe ini biasanya lebih portable karena ukurannya yang lebih kecil. Headphone ini akan membuat Lo tampil lebih stylish, Bro. Selain itu karena ukurannya yang lebih kecil, headphone ini praktis dan mudah dibawa. Tapi, karena bentuknya yang tidak mencorong ke dalam lubang telinga, hal ini akan membuat pendengaran Lo akan terintervensi dengan suara bising yang ada disekitar Lo. Walaupun begitu, ada positifnya juga Bro yaitu Lo bisa tetap aware dengan keadaan sekitar. Apalagi ketika Lo sedang di jalan.

Coba Lo cek disini deh kalo Lo pengen tau bentuknya kaya gimana: http://bit.ly/2iPXjkd

3. In Ear Headphone

In ear headphone adalah headphone yang bud-nya masuk ke dalam telinga dan menjadi jenis yang paling ringan dan compact dibandingkan jenis headphone lainnya. Nah, headphone jenis ini nggak akan mengintervensi Lo yang pakai kacamata atau topi, Bro. Oh iya, ketika Lo memilih headphone in ear, sebaiknya Lo cari brand yang memiliki ukuran yang bisa disesuaikan dengan telinga Lo ya Bro, biasanya tersedia dalam ukuran S, L, dan XL.

Nih kaya gini bentuknya: http://bit.ly/2zCfGmH

4. Wireless Headphone

Wireless headphone adalah tipe headphone yang didesain tanpa menggunakan kabel, yang hanya butuh koneksi bluetooth. Buat Lo yang nggak suka ribet, wireless headphone adalah pilihan yang tepat buat Lo yang suka risih dengan kabel-kabel seperti yang ada pada headphone regular. Tapi, biasanya wireless headphone perlu Lo charge karena konektivitasnya yang menggunakan bluetooth. Memang cukup makan waktu sih, tapi itu semua terbayar dengan kepraktisan yang bisa Lo dapet dari headphone jenis ini. Menurut yang Gw baca dari trustedreviews.com, kebanyakan headphone wireless punya rentang frekwensi kira-kira antara 20 sampai 20.000 Hz. Suara dengan kualitas yang lebih tinggi bisa Lo dapatkan dari headphone yang memiliki rentang frekwensi lebih tinggi sehingga tingkat trebel dan bass-nya lebih mantap, Bro!

Coba di cek dulu disini: http://bit.ly/2ADzEeB

Nah itu dia jenis-jenis headphone yang musti Lo tau sebelum Lo memutuskan memilih untuk membelinya. Meskipun memang akan asik kalo Lo menikmati musik berdua sama pasangan, tapi mendengarkan musik sendiri sah-sah aja kok Bro yang penting suaranya asik. Ya, dengan headphone yang tepat Lo akan bisa menikmati dentuman musik dengan baik. Untuk itu kenali dulu jenis headphone di atas, Bro. Selamat memilih, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini