gentlemancode.id
Tips Memilih Gadget Sesuai Kantong dan Kebutuhan

TIPS MEMILIH GADGET SESUAI KANTONG DAN KEBUTUHAN

Published on Sunday, 30 July 2017

Di era yang serba canggih kaya sekarang ini, hidup kita gak akan lepas dari yang namanya teknologi, dan gadget adalah salah satu kebutuhan yang wajib untuk dimiliki buat kita yang punya mobilitas dan produktfitas tinggi. Kenapa? Selain fungsinya yang emang memudahkan kehidupan kita, gadget juga bisa bikin kita makin produktif, Bro!

Nah, untuk memilih atau akan menggunakan jenis gadget apa yang cocok untuk kita emang kadang suka bikin galau, Bro! Apalagi kalo budget kita pas-pasan. Atau bisa juga ketika kita udah punya satu gadget dan memutuskan untuk punya gadget cadanga, kita jadi binggung nih Bro mau pake merk yang mana. Kalo Lo lagi ngalamin hal ini, Lo bisa coba tips dari Gw nih, supaya Lo nggak bingung dan nggak salah memilih gadget yang pas buat Lo. Simak baik-baik ya!

1. Pilih Smartphone Kalo Lo pengen Praktis

Smartphone adalah pilihan tepat kalo Lo suka sesuatu yang praktis. Pastikan sebelumnya Lo sudah mencari informasi mengenai pilihan smartphone yang akan Lo beli. Kalo budget Lo pas-pasan Lo bisa filter berdasarkan budget yang Lo punya jadi Lo akan mendapatkan opsi smartphone yang sesuai dengan budget Lo! Terus jangan lupa untuk memperhatikan spesifikasi hardware, seperti processor, RAM, memori, baterai, kamera serta ukuran layar. Pertimbangkan itu semua dengan baik, supaya nantinya bisa memenuhi kebutuhan Lo dalam menginstall aplikasi yang Lo butuhkan, Bro! Selain mudah untuk dikantongi, smartphone juga mampu membuat kebutuhan komunikasi Lo seperti menelpon, mengirim pesan, membuka sosial media, dan browsing informasi akan menjadi lebih mudah karena Lo bisa mendapatkan itu semua hanya dalam satu genggaman.

2. Pilihlah Tablet Ketika Lo Punya Prioritas Khusus Tapi Pengen Praktis

Pilihlah tablet kalo misalnya Lo suka melakukan presentasi dengan client, sering membaca e-book, suka membuat design, atau Lo suka browsing dengan layar yang besar.  Tablet adalah gadget yang sesuai buat Lo yang produktif dan gak mau ribet. Namun Lo jangan terlalu berharap dengan kamera yang dimiliki oleh tablet. Kamera memang biasanya jadi kekurangan untuk sebuah tablet karena pada dasarnya kegunaannya bukan untuk mengambil gambar yang profesional! Seperti yang Gw bilang tadi, Lo harus mempertimbangkan baik-baik spesifikasi tablet Lo agar sesuai dengan kebutuhan Lo.

3. Pilih Perangkat Hybrid Kalo Lo Punya Mobilitas Tinggi

Kalo Lo adalah tipe pekerja yang sibuk dan sering keluar kantor, pebisnis yang sering berpergian, atau sering presentasi,  Lo bisa memilih perangkat hybrid atau perangkat 2 in 1, Bro!

Perangkat hybrid saat ini memungkinkan Lo untuk mengubah mode laptop menjadi tablet. Dengan begitu, Lo bisa mengerjakan apa yang bisa dikerjakan oleh laptop menggunakan mode tablet, begitupun sebaliknya Lo bisa memfungsikan perangkat ini sebagai laptop.  Tentu saja memilih perangkat hybrid ini akan lebih baik ketimbang Lo harus membawa dua perangkat, laptop dan tablet. Ribet Bro.

4. Pilih Feature Phone Kalo Lo butuh Perangkat Cadangan Untuk Menelepon

Kalo Lo sudah memiliki smartphone atau gadget yang sudah disebutkan di poin sebelumnya, Lo bisa memilih feature phone untuk memenuhi kebutuhan Lo berkomunikasi via telpon. Daripada Lo membeli smartphone untuk cadangan dan hanya digunakan untuk sekadar menelpon, lebih baik Lo memilih feature phone, Bro! Harganya lebih murah.

5. Pilih Smartwatch Kalo Lo Adalah Termasuk Orang Yang Sporty

Buat Lo yang nggak pernah melewatkan waktu olahraga, sering traveling, atau Lo adalah orang yang hanya punya sedikit waktu untuk membuka smartphone, Lo bisa memilih smartwatch, Bro! Selain fungsinya yang bisa Lo pake untuk memantau kesehatan, smartwatch juga memiliki fitur untuk menampilkan notifikasi dari smartphone dan bahkan menerima telpon atau membalas notifikasi yang masuk tersebut. Praktis kan, Bro?

Nah itu dia, Bro! Tips yang bisa Lo ikuti untuk menentukan gadget jenis apa yang pas buat Lo, yang pas di kantong dan sesuai dengan kebutuhan Lo. Yep, sekali lagi Gw ingatkan, sebelum memilih untuk membeli gadget pastikan Lo tau kebutuhan Lo apa, filter sesuai budget Lo, kemudian cari informasi tentang kemampuan gadget tersebut. Kemudian, pertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan untuk membelinya. Semoga bermanfaat ya, Bro! Jangan lupa di share kepada temen-temen Lo yang masih galau untuk membeli gadget baru.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini