gentlemancode.id
Xiaomi Mi Mix 2, Untuk Lo yang Ingin Tampil Elegan

XIAOMI MI MIX 2, UNTUK LO YANG INGIN TAMPIL ELEGAN

Published on Thursday, 15 March 2018

Baru dapet rejeki terus pengen ganti handphone? Pengen punya handphone dengan harga oke dan punya performa dan desain yang oke juga? Pas banget bro, kali ini Gentlemancode akan membahas satu lagi handphone dari Xiaomi yaitu Xiaomi Mi Mix 2 yang bisa dibilang punya desain yang berkelas diantara jejeran smartphone Xiaomi lainnya. Smartphone ini pertama kali diluncurkan pada 11 September 2017 lalu di negeri asalnya yaitu Beijing, Tiongkok. Sampai artikel ini diterbitkan, kami belum mendapatkan informasi yang jelas kapan smartphone ini benar-benar rilis di Indonesia. Tapi, meskipun demikian kita sudah bisa mencicipi ponsel ini karena sudah banyak tersedua di toko online ataupun offline yang sudah mulai menjual smartphone ini. Gimana, tertarik bro? Biar Lo memiliki sedikit gambaran mengenai handphone ini, kali ini Gentlemancode akan menjelaskan detail tentang Xiaomi Mi Mix 2, check this out, bro!

1. Desain

Dari segi desain nampaknya Xiaomi nggak mau ketinggalan dari kompetitornya. Terbukti kini Xiaomi menyematkan bezel yang sangat tipis dengan rasio layar 18:9 berukuran 5,99 inch dan memiliki kerapatan pixel sebesar 2160 x 1080 pixel. Xiaomi Mi Mix 2 punya ketebalan 7.7 mm saja. Walaupun memiliki jenis layar IPS, bukan OLED, tapi samrtphone ini punya tampilan yang baik, nyaman dipandang dan punya sudut pandang yang luas. Xiaomi Mi Mix 2 hadir dengan dua jenis back cover yaitu back cover berbahan dasar plastik dan keramik. Casing ini nampaknya dirancang untuk tidak hanya tahan goresan ringan, tapi juga untuk membuat tangan menjadi lebih mudah menggenggam karena bagian belakang bodi Mi Mix 2 memiliki sudut yang agak membulat dan sisi samping dilapisi logam sehingga nggak licin saat digenggam. Beralih ke sisi kanan, Xiaomi Mi Mix 2 punya tombol volume dan power. Di sisi kiri terdapat slot SIM card yang bisa dibuka dengan SIM card ejector. Beralih ke bagian bawah smartphone ini juga punya port USB type C dan juga speaker di sisi kanan dan kiri. Untuk mendapatkan body yang tipis, smartphone ini merelakan untuk menghilangkan audio jack 3.5 mm nya. Untuk fitur keamanan, Xiaomi sudah menyematkan fingerprint scanner yang ditempatkan tepat di bawah kamera. 

2. Dapur Pacu

Xiaomi Mi Mix 2 hadir  dengan prosessor Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo), chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dan dukungan RAM sebesar 6GB. Untuk ruang penyimpanannya hadir dalam dua pilihan bro yaitu 128GB dan 256GB. Sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi micro SD, tapi menurut kami kapasitas penyimpanan tersebut sudah lebih dari cukup untuk sebuah smartphone.

Smartphone ini punya baterai dengan kapasitas 3.400mAh. Dan menariknya smartphone ini punya fitur Quick Charge 3.0 sehingga proses isi daya hanya berlangsung kurang lebih satu jam untuk bisa full dari nol. Untuk urusan jaringan Xiaomi Mi Mix 2 di lengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac NFC dan dan Bluetooth v. 5.0 A2DP. Xiaomi Mi Mix 2 ini mendukung komunikasi data pada jaringan 2G, 3G dan LTE yang menggunakan dual SIM card berjenis nano SIM card. Nggak hanya sensor fingerprint saja yang disematkan pada smartphone ini, Xiaomi juga menyematkan sensor accelerometer, gyroscope, proximity, kompas dan barometer yang akan memudahkan Lo dalam mengoptimasisasi fungsi dalam smartphone ini. Dengan spesifikasi tersebut, Xiaomi Mi Mix 2 bisa berjalan dengan smooth di android 7.1.1. Untuk software jangan khawatir bro, Xiaomi akan memberikan update secara berkala untuk smartphone ini demi menjamin peningkatan performa dan kemananan data. Nice!

3. Kamera

Kamera utama Mi MIX 2 mempunyai sensor sebesar 12MP IMX386 terbaru miliki Sony, dengan aperture f/2.0 dan teknologi PDAF dan LED flash, Bro. Xiaomi Mi Mix 2 punya optik 4-axis (OIS) yang dapat menurangi efek gerak sehingga gambar dan video tetap stabil dan tajam.  Nah dari segi kamera depan ada yang unik nih, karena Xiaomi menempatkan kamera depan tepat di bagian kanan bawah, kamera depan Xiaomi Mi Mix 2 menggunakan sensor 5MP. Letaknya yang berada di sudut bawah memang agak sedikit ganggu saat mau berfoto selfie atau video call, tapi kalo udah biasa akan baik-baik aja kok, bro.  Untuk kualitas kamera cukup baik  lah untuk smartphone berkelas flagship, gambar yang dihasilkan pun terbilang bagus dengan bokeh yang juga mantap.

4. Harga

Untuk versi standar, Xiaomi Mi Mix 2 hadir dalam satu warna yaitu warna hitam, sedangkan edisi spesial keramik dengan RAM 8GB Xiaomi Mi Mix 2 hadir dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Mi MIX 2 dengan memori internal sebesar 64GB dibanderol dengan harga Rp 6,6 juta. Sedangkan untuk kapasitas 128GB dan 256GB akan dibanderol dengan harga Rp 7,2 juta dan  Rp 8 juta. Nah untuk edisi khusus unibody 8GB dengan kapasitas 128GB dibanderol Rp 11 juta, bro. Memang harga yang cukup fantastis untuk smartphone sekelas Xioami.

Nah itu dia ulasan Xiaomi Mi Mix 2 versi Gentlemancode. Gimana, tertarik buat memilikinya? Kalo pengen, nggak usah ragu lagi bro. Dukung produktifitas dan penampilan Lo dengan smartphone ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya! Thanks.

Sumber gambar:
[1] http://www.mi.com/en/mix2/ 

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini