gentlemancode.id
Ini Dia Keuntungan Kalo Lo Melek Teknologi

INI DIA KEUNTUNGAN KALO LO MELEK TEKNOLOGI

Published on Thursday, 31 August 2017

Bro, sejauh mana Lo akrab dengan yang namanya teknologi? Apakah Lo adalah tipe orang yang hanya menggunakan teknologi untuk sekadar main sosial media, games, dan browsing? Atau Lo adalah tipe orang yang suka ngulik apapun hal yang berbau teknologi dan Lo memanfaatkannya untuk kebutuhan Lo sehari-hari? Atau apakah Lo justru adalah tipe orang yang suka membuat dan mengembangkan teknologi?

Tanpa kita sadari, kehidupan kita sehari-hari tidak pernah lepas dari yang namanya teknologi. Gimana enggak? Dari bangun tidur, Lo sudah bersentuhan dengan berbagai macam teknologi dari mulai perangkat elektronik yang Lo gunakan seperti handphone, AC, televisi dan masih banyak lagi yang tanpa Lo sadari Lo sudah menggunakan apa yang disebut dengan teknologi.

Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Hidup Lo akan jauh lebih mudah ketika Lo paham dan melek teknologi. Lo akan merasakan banyak manfaat dari sebuah teknologi ketika Lo paham mengenai teknologi tersebut. Yes Bro, melek teknologi menurut Gw adalah ketika Lo gak hanya up to date tentang perkembangan teknologi saja, tapi Lo juga bisa memanfaatkan teknologi tersebut sehingga Lo bisa lebih produktif, dengan Lo mengetahui bagaimana teknologi itu bekerja, memahaminya dan bahkan mungkin Lo bisa memodifikasinya.

Terus, gimana sih caranya biar kita bisa melek teknologi?

Bro, teknologi gak hanya identik dengan anak IT, kalo Lo bukan anak IT pun Lo bisa mempelajari teknologi dengan cara Lo belajar dari sumber bacaan yang sudah banyak bisa Lo dapet di internet. Melek teknologi akan banyak memberikan manfaat untuk kehidupan Lo. Nah, apa aja sih manfaatnya kalo Lo melek teknologi? Simak penjelasan Gw dibawah ini ya, Bro!

1. Dengan Teknologi Lo Bisa Meningkatkan Produktifitas Lo

Gak hanya untuk belajar dan bekerja, teknologi juga bisa berperan untuk mempermudah kehidupan Lo sehari-hari. Perkembangan teknologi telah membantu kita untuk bisa mengakses informasi dengan begitu cepat dengan hanya bermodalkan sebuah smartphone, atau hanya dengan televisi yang kita tonton. Nah, gadget yang sedang Lo gunakan untuk membaca artikel ini adalah salah satu bentuk kemajuan teknologi, Bro. Dulu, untuk mendapatkan informasi, orang-orang gak bisa mendapatkannya seinstan kaya sekarang. Bersyukurlah buat Lo yang hidup di jaman sekarang karena udah banyak banget kemudahan yang sudah diciptakan berkat kemajuan teknologi.

Dengan teknologi, banyak lapangan pekerjaan dan peluang yang sudah diciptakan. Kita ambil contoh di sector e-commerce. Banyak start up yang bermain di sektor ini dan membuka banyak peluang untuk orang-orang untuk berjualan secara online. Sekarang, jualan gak harus selalu punya toko yang mana harga sewanya mahal banget, Bro. Lo cukup bermodalkan akses internet saja dan Lo pun udah bisa jualan. Simple kan? Lo bisa kerja dan sambilan jualan. Produktif banget gak? Tidak hanya itu, start up-start up ini juga banyak membuka lapangan pekerjaan untuk para professional dan para fresh graduate Thanks to technology!

2. Dengan Teknologi, Hidup Lo Akan Lebih Efisien

Kalo Lo melek tenologi dan Lo terus belajar mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi tersebut agar bisa Lo manfaatkan dengan optimal, ini akan membantu Lo untuk bekerja lebih efisien Bro, Lo bisa menghemat waktu dan bahkan mempercepat penyelesaian suatu pekerjaan. Kok bisa? Contoh sederhananya gini, orang yang mengerti teknologi biasanya mengerti jalan pintas untuk mengerjakan atau membuat sesuatu lebih cepat dengan menggunakan short cut. Aplikasi-aplikasi yang biasa kita gunakan biasanya memiliki short cut - short cut yang sangat berguna untuk efisiensi waktu pengerjaan. Misal, ketika Lo ingin membuat lembar kerja baru di PC/Laptop Lo, Lo cukup tekan CTRL+N pada aplikasi seperti Microsoft Office, CTRL+S untuk menyimpan dokumen pekerjaan dan banyak lagi short cut lainnya yang bisa Lo pelajari dan implementasikan. Cara ini bisa membantu Lo untuk lebih efisien dalam bekerja.

3. Lo Bisa Merawat Gadget atau Perangkat Elektronik Lo Dengan Cara Yang Tepat

Sebagain besar orang kebanyakan tidak mengerti bagaimana cara merawat peralatan eletronik mereka dengan benar. Dengan Lo mengerti apa yang harus dan tidak boleh Lo lakukan, Lo akan memperpanjang umur dari gadget atau perangkat elektronik yang Lo punya Bro.

4.  Lo bisa Menghasilkan Uang Dengan Memanfaatkan Teknologi

Seperti yang Gw bilang di poin pertama, dengan Lo melek teknologi, Lo akan bisa meningkatkan produktifitas Lo, salah satu contohnya adalah dengan mendirikan toko online. Dengan memanfaatkan situs e-commerce, aplikasi messanger, rekening Bank dan aplikasi perbankan, Lo akan bisa melakukan transaksi jual beli, Bro. Lo bisa jadi reseller, atau bahkan menjual barang bekas. Pokoknya, dengan memanfaatkan teknologi Lo akan bisa menghasilkan uang, asal Lo mau belajar bagaimana caranya.

5. Lo Jadi Ngerti Mana Barang yang Bagus atau Tidak

Kalo Lo melek teknologi, sebelum Lo memutuskan untuk membeli sesuatu, Lo akan mencari informasi mengenai spesifikasi dari barang tersebut, Lo akan tau bagaimana kualitas barang tersebut dengan mencari testimoni penggunanya melalui internet. Intinya, Lo akan lebih teliti dan jeli sebelum membeli barang, baik offline ataupun online. O iya, dengan melek teknologi Lo juga akan tau mana toko offline ataupun online yang recommended untuk Lo pilih, Bro.

6. Hemat Biaya Service

Ketika gadget atau perangkat elektronik Lo bermasalah, dengan melek teknologi, Lo akan mencari solusi terlebih dahulu sebelum Lo membawanya ke tempat service. Dengan bermodalkan browsing informasi dari internet, dan mengimplementasikan pada gadget atau perangkat elektronik Lo yang bermasalah, Lo akan bisa memberbaikinya atau paling tidak Lo bisa menghemat biaya service yang harus Lo keluarkan.

7. Ketika Lo Belanja Online, Lo Bisa Membedakan Mana Seller Penipu Dan Mana Yang Jujur

Bermodalkan testimoni dari toko online/offline, dan Lo tau harga pasaran dari barang yang akan Lo Beli, itu akan membuat Lo bisa membedakan mana seller penipu dan seller yang jujur. Nah seperti yang Gw sebutkan di poin lima, orang yang melek teknologi akan lebih teliti dan jeli sebelum membeli, dan ini akan sangat bermanfaat bagi Lo tentunya Bro.

8. Lebih Up to Date

Dengan melek teknologi, Lo akan lebih update tentang perkembangan teknologi terkini, Lo jadi tau apa saja gadget atau perangkat elektonik yang bagus, atau Lo bisa tau lebih awal tentang update sistem operasi dari gadget-gadget tertentu. Nah, Lo jadi gak akan malu dan Lo jadi tau ketika Lo ditanyai teman, rekan atau keluarga Lo. Bukan hanya itu, dengan melek teknologi Lo akan terlihat keren Bro, karena Lo bisa menjadi pemberi solusi dari permasalahan gadget atau perangkat elektronik teman atau gebetan Lo yang bermasalah. Misal Lo bisa mengembalikan gadget yang rusak atau nge-hang menjadi normal kembali, itu akan membuat orang lain takjub dan membuat Lo terlihat keren Bro, coba deh! :D

Nah, itu dia keuntungan-keuntungan kalo Lo melek teknologi, Bro. Lo akan mendapatkan keuntungannya jika Lo memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar. Karena bagaimanapun, teknologi ibarat dua mata pisau, yang punya dampak positif dan negatif. Kalo Lo bisa menggunakan dan memanfaatkannya dengan benar, Lo akan dapet banyak sekali keuntungannya. Begitupun sebaliknya. Nah,  tunggu apa lagi? Mulai sekarang  belajar untuk melek teknologi ya, Bro!

Oke deh Bro, segitu aja dari Gw, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan Lupa share ke temen-temen Lo ya! Trims.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini