gentlemancode.id
Oppo F5, Performa Gagah dengan Layar dan Kamera Megah

OPPO F5, PERFORMA GAGAH DENGAN LAYAR DAN KAMERA MEGAH

Published on Monday, 20 November 2017

Hai Bro, gimana kabar Lo? Gw harap Lo semua kabarnya baik ya. Oke, kali ini Gw  akan sedikit membuat review mengenai gadget yang lagi anget-anget nya nih. Brand yang lagi gencar banget promosi ini akhirnya merilis smartphone terbarunya. Ya Bro, Oppo! Oppo F5 akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia sejak peluncurannya pada tanggal 13 November 2017 lalu, sejak peresmiannya di Ritz-Calton Hotel, Pacific Place, Jakarta.

Kenapa seri Oppo F5 yang Gw bahas duluan? Karena smartphone ini ternyata mendapat respon baik dari pasar, dibuktikan dengan pre-order yang dilakukan oleh e-commerce yang ada di Indonesia, Bro.

Terus, emang sekeren dan sebagus apa sih spesifikasi dan performa Oppo F5 ini? Ini dia jawabannya!!

Pertama, desain kekinian dengan bazeless yang elegan

Oppo F5 hadir dengan layar 6 inci Full Screen FHD+ dengan resolusi 2160 x 1080 dan memiliki rasio 18:9. Hadirnya Full Screen FHD+ ini tentunya akan menghasilkan tampilan yang tajam dan nyaman dipandang yang tentunya aman dari goresan ringan karena terlapisi oleh Gorilla Glass 5. Oppo F5 mengusung desain unibody dengan material plastik dan lapisan logam di bagian belakang. Oppo F5 ini punya sudut dan tepi yang membulat seperti iPhone X, sehingga lebih nyaman dan mantap dalam genggaman. Dimensi perangkat Oppo F5 ini mempunyai tinggi 156 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 7.5mm. Bisa dibilang dimensinya cukup ringkas dan pas digenggam, apalagi beratnya hanya 152 gram, Bro. Nah, untuk fisiknya sendiri di sebelah kanan bodi terdapat tombol power dan slot kartu SIM,  sebelah kiri terdapat tombol volume sedangkan di bagian bawah terdapat jack audio 3.5mm, port micro USB, dan grill speaker yang berjejer rapi, serta finger print yang mudah diakses yang terletak di bagian belakang perangkat, tak ketinggalan ada lampu LED notifikasi di sisi kanan atas layar.

Ada satu lagi yang bikin wah nih Bro, pada Oppo F5 ini sudah disematkan teknologi Facial Unlock yang membuat Lo bisa membuka perangkat hanya dalam waktu 0,4 detik. Walaupun belum secanggih iPhone X, dimana facial unlock ini tidak berfungsi di tempat gelap, tapi Oppo menyebut facial unlock mampu memindai 128 titik wajah setiap kali pengguna menatap ke arah ponsel, dan akan tetap mengenali si pemilik-nya meskipun menggunakan make-up, topi ataupun kacamata. Boleh juga lah ya dicoba!

Kedua, kamera mewah dengan artificial intelligence untuk selfie yang natural

Oppo F5 hadir dengan lensa kamera belakang 16MP dengan bukaan f/1.8 dan LED flash yang terselip di sisi kiri atas perangkat dan kamera depan dengan resolusi 20MP dengan bukaan f/2.0 aperture dengan AI Beauty Mode. Nah ini yang menarik! Menurut yang Gw lansir dari thequint.com, kamera F5 mengusung teknologi A.I. Beauty Recognition, dimana kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan akan mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kelamin dan usia dari subjek foto dan menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global. Database foto ini digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak sangat natural. Teknologi kecerdasan buatan ini akan memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu untuk memastikan peningkatan hasil foto selfie yang sesuai dengan kondisi nyata subjek tanpa terpengaruh dari ekspresi subjek ataupun sudut pengambilan gambar. Teknologi ini bermaksud untuk memastikan hasil foto maupun video selfie sesuai dengan kondisi wajah, namun ditingkatkan dengan kadar yang masuk akal, tidak berlebihan dan terkesan natural. Keren!

Ketiga, dapur pacu yang gagah

Oppo F5 hadir dengan prosesor MediaTek MT6763T Octa-core mengusung sistem operasi Android 7.1 RAM 4/ 6 GB, memori 32/ 64 GB  RAM 4GB dan daya memori internal 32 GB, yang diclaim lebih efisien dibandingkan perangkat sebelumnya. Meskipun mengusung prosesor MediaTek  dan sering dianggap lebih rendah dari Qualcomm Snapdragon, namun MediaTek Helio P23 yang digunakan pada Oppo F5 termasuk kelas menengah dengan bekal kemampuan mumpuni, Bro. Di atas kertas, processor ini punya chipset 64-bit dengan teknologi proses 16nm, yang dibangun dari prosesor octa-core, terbagi menjadi quad-core ARM Cortex A53 pada kecepatan 2.3 GHz + quad-core ARM Cortex A53 pada kecepatan 1.65 GHz.

Baterai yang diusung oleh Oppo F5 adalah sebesar 3.200mAh, sayangnya perangkat ini belum didukung oleh wireless charging, meskipun begitu Oppo menyematkan teknologi Fast Charging VOOC, sehingga Lo bisa mengisi daya perangkat ini dengan waktu yang singkat.

Nah itu dia Bro info yang bisa Gw bagi sama Lo. Tertarik buat memilikinya? Atau Lo sudah memiliki perangkat ini? Share di kolom komen dong impresi Lo gimana selama memakai perangkat ini.  Oh iya, Oppo F5 ini hadir dalam 3 varian, varian pertama memiliki RAM 4 GB dan memori 32 GB, tersedia dalam warna Gold dan Black. Varian ini sudah bisa dipesan sejak 11 November dan tersedia mulai harga Rp 3,9 juta. Varian kedua punya RAM 6 GB dan memori 64 GB, tersedia dalam warna Red dan Black. Varian ini sudah bisa di pre-order dan mulai ada dipasaran pada 2 Desember 2017 mendatang dengan harga Rp 5,2 juta. Nah ada juga varian yang dinamai "Oppo F5 Youth" yang dihargai sekitar 3,5 juta, varian ini memiliki RAM 3 GB dan memori 32 GB. Kamera depannya beresolusi 16 megapiksel dan yang belakang 13 megapiksel.

Oke deh itu aja, Bro. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share sama temen Lo yang mau beli smartphone ini! Cheers!

Sumber gambar:
[1] https://www.oppo.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini