gentlemancode.id
6 Trik Liburan dengan biaya murah yang perlu Lo ketahui

6 TRIK LIBURAN DENGAN BIAYA MURAH YANG PERLU LO KETAHUI

Published on Tuesday, 17 April 2018

Lo semua pasti setuju kalo liburan adalah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi buat Lo yang punya kegiatan yang padat dan Lo udah stres sama rutinitas pekerjaan Lo, tentunya berlibur adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. 

Nggak heran bila sekarang liburan sudah menjadi kegiatan wajib untuk sebagian orang. Bahkan mereka udah mempersiapkan tabungan jauh-jauh hari untuk bisa menikmati liburan di tempat impian mereka.

Namun, kadang untuk bisa menikmati liburan di tempat impian, kita harus mengeluarkan biaya yang cukup besar sehingga hal ini menjadi sesuatu yang memberatkan. Tapi, jangan khawatir bro. Lo tetap bisa liburan kok sekalipun budget yang Lo miliki nggak terlalu banyak.

Berikut ini adalah cara menikmati liburan seru dengan biaya minim versi Gentlemancode, diantaranya adalah:

1. Lakukan riset

Sebelum liburan, pastikan dulu tujuan wisata Lo kemana, bro. Setelah itu, Lo harus riset mengenai destinasi liburan Lo melalui internet atau teman-teman Lo yang pernah kesana. Kalo Lo udah tahu mengenai destinasi liburan Lo, pas disana nanti Lo nggak akan bingung mau berwisata kemana aja, mau makan dimana, dan Lo mau nginep dimana.

2. Liburan saat low season

Yang dimaksud dengan liburan low season yaitu Lo berlibur pada saat bukan musim liburan. Kalo biasanya berbagai kebutuhan liburan akan mahal pada saat musim liburan, maka Lo akan mendapatkan harga yang lebih murah ketika bukan musim liburan. jadi, kalo Lo berlibur saat low season, Lo pasti akan mendapatkan harga yang lebih murah atau harga promo. Lumayan kan bro?

3. Pilih hotel yang tidak berbintang

Emang sih menginap di hotel berbintang itu memang nyaman, tapi Lo harus menyiapkan banyak uang untuk membayarnya. Kalau Lo ingin hemat, Lo bisa mencoba untuk menginap di hotel yang tidak berbintang. Meskipun kualitasnya tentu tidak sebagus hotel berbintang, tapi setidaknya Lo punya tempat untuk mengistirahatkan tubuh. 

4. Booking penginapan secara online

Nah, biasanya banyak promo yang akan Lo dapatkan ketika Lo memesan penginapan secara online, bro. Lumayan kan kalo Lo menggunakan kesempatan ini, itung-itung menghemat dan Lo bisa alokasikan dana yang Lo miliki untuk kebutuhan lain.

5. Gunakan angkutan umum

Lo nggak perlu bro menyewa kendaraan untuk pergi ke tempat wisata yang akan Lo kunjungi. Kalo Lo sewa kendaraan, tentunya biayanya yang harus Lo keluarkan akan lebih mahal. Belum buat bensin, belum buat jajan supir, belum parkir dan lain sebagainya. Dengan menggunakan angkutan umum untuk berpindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata yang lain, tentu Lo tidak akan terlalu banyak mengeluarkan uang karena biaya transportasi umum biasanya lebih murah. 

6. Beli makan di pinggir jalan

Makan enak dan sehat itu nggak harus selalu di restoran bro, tapi Lo juga bisa mencari makan di gerobak-gerobak pinggir jalan. Soal harga jelas makan di pinggir jalan akan lebih murah dan Lo udah pasti kenyang. Perut kenyang, dompet aman. Oke banget nggak tuh, bro?

Tidak bisa kita pungkiri liburan memang sudah menjadi kebutuhan. Selain fungsinya yang bisa membuat kita fresh, liburan juga punya peran penting dalam meningkatkan kreatifitas dan produktifitas kita dalam bekerja. Karena liburan itu butuh biaya, maka ada baiknya Lo bijaksana dalam berlibur. Kalo bisa hemat kenapa harus mahal?

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini