gentlemancode.id
8 Rekomendasi Destinasi Fotografi yang Wajib Lo Datangi!

8 REKOMENDASI DESTINASI FOTOGRAFI YANG WAJIB LO DATANGI!

Published on Thursday, 18 January 2018

Buat Lo yang hobi fotografi, Indonesia adalah tempat yang paling asik buat nyalurin hobi Lo, bro. Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dimana Negara lain tidak memilikinya. Lo liat aja dari Aceh sampe Papua, semua pulau punya keindahan alam tersendiri yang khas yang sangat cocok untuk Lo jadikan objek untuk fotografi. Kali ini Gw akan merekomendasikan 8 tempat yang bisa Lo jadikan destinasi untuk menyalurkan hobi fotografi Lo. Penasaran? Ini dia bro tempatnya.

1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memang sudah lama dijadikan salah satu destinasi favorit untuk wisata. Keindahan alam disana menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara. Pesona alam yang ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru emang luar biasa, bro. Disana ada Kawah Bromo, Pananjakan, Bukit Teletubbies, dan lautan pasir yang udah sangat terkenal. Dari semua keindahan alam yang disajikan, para wisatawan paling suka memotret indahnya sunrise Bromo dari Pananjakan. Selain itu, Lo juga bisa memotret lautan pasir Bromo dan para penunggang  kuda suku Tengger. Setiap sudut Bromo memang menawarkan berbagai macam keunikan, jadi cocok banget buat Lo yang suka fotografi, bro.

2. Raja Ampat

Semua orang Gw yakin akan setuju kalo Raja Ampat adalah salah satu tempat paling indah di dunia. Ya, keindahan Raja Ampat emang luar biasa bro dan keindahannya udah dikenal diseluruh dunia. Inilah yang membuat Raja Ampat kemudian menjadi destinasi fotografi yang sangat bagus bro. Bayangin aja, setiap sudut Raja Ampat itu nggak ada yang jelek. Semuanya bagus dan indah.

Lo bisa mendatangi Pulau Wayag yang memang sudah populer, tapi Pulau Pianemo dan Misool juga nggak kalah keren. Pemandangan alam yang indah akan membuat hasil jepretan Lo menjadi sangat bagus, bro. 

Nah, kalo misalnya Lo suka fotografi bawah laut, maka Raja Ampat nggak akan mengecewakan Lo. Variasi terumbu karang dan biota bawah lautnya sangat lengkap dan sangat indah.

3. Dieng

Dikenal dengan sebutan negeri di atas awan, Dieng di Wonosobo memang memiliki keindahan yang luar biasa, bro. Lo bisa memotret indahnya sunrise dari Puncak Sikunir yang berwarna keemasan. Komplek Candi Arjuna yang kaya sejarah juga tentu sangat bagus untuk Lo jadikan objek fotografi karena akan menghasilkan foto yang kaya akan budaya. Selain itu ada juga objek foto menarik lainnya seperti Danau Telaga Warna dan Kawah Sikidang.

4. Taman Nasional Baluran

Buat Lo yang suka memotret hewan liar di alam bebas, maka Taman Nasional Baluran adalah tempat yang wajib Lo datangi, bro. Taman Nasional Baluran ada di Situbondo. Nah, Taman Nasional Baluran Ini memiliki julukan Afrika dari Jawa Timur dikarenakan sangat mirip dengan Afrika. Disini Lo bisa melihat sekumpulan binatang liar seperti banteng, rusa, monyet dan bermacam-macam jenis burung. Iya sih Lo bisa motret binatang di kebun binatang, tapi sensasinya akan berbeda bro dibanding dengan Lo memotretnya langsung di alam liar.

Sebelum kesana, pastikan Lo udah mencari informasi mengenai cuaca disana. Ketika musim hujan, Taman Nasional Baluran akan terlihat lebih hijau, dan lebih kering saat kemarau. Selain itu, persiapkan lensa zoom untuk hasil jepretan yang lebih baik karena perlu Lo ingat binatang liar itu sering takut kalo Lo deketin.

5. Borobudur

Borobudur di Magelang merupakan salah satu cagar budaya yang sudah sangat terkenal sehingga tempat ini sudah menjadi destinasi wajib para penggemar fotografi. Karena tempat ini udah terkenal banget, maka ada beberapa trik yang harus Lo lakukan supaya Lo bisa mendapatkan foto yang bagus disini.

Sebaiknya, datang pada hari biasa pada pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Hindari datang pada hari libur karena bisa dipastikan akan ada banyak pengunjung yang tentunya akan menyulitkan Lo dalam mengambil gambar.

Kalo misalnya Lo mau mengambil foto Borobudur dari bagian luar, bukit Punthuk Setumbu adalah tempat yang tepat untuk memotret Borobudur dari kejauhan. Selain itu, akan lebih baik kalo Lo membekali diri dengan pengetahuan mengenai Borobudur supaya Lo bisa mendapatkan angle yang bagus.

6. Taman Nasional Kelimutu Flores

Diantara banyaknya taman nasional di Indonesia, Taman Nasional Kelimutu di Flores merupakan salah satu yang paling unik, bro. Disana terdapat Danau Kelimutu yang terdiri dari tiga danau dengan warna berbeda dan bisa berubah. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik wisatawan dan para pecinta fotografi.

Untuk mengambil foto disini, Lo harus memastikan terlebih dahulu bahwa kondisi cuaca di Taman Nasional Kelimutu sedang bagus karena pada musim-musim tertentu, kadang Danau Kelimutu diselimuti kabut tebal.

7. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional yang merupakan habitat dari salah satu fauna yang hanya ada di Indonesia yaitu Komodo adalah salah satu Taman Nasional yang memiliki keindahan yang tidak biasa, bro. Disana kita bisa melihat hamparan padang rumput hijau yang bertemu dengan indahnya pantai. Dengan keindahan yang luar biasa ini Gw sarankan Lo untuk membawa memori cadangan agar Lo nggak kehabisan memori pas Lo ngambil foto disana.

8. Wae Rebo

Wae Rebo merupakan Desa Adat yang ada di Pulau Flores. Desa ini terletak di ketinggian dan jaraknya cukup jauh dari kota. Inilah yang menjadi daya tarik untuk para wisatawan dan fotografer yang suka mengabadikan keanekaragaman budaya di Indonesia. Keadaan desa yang masih asri, dengan bentuk rumah yang masih asli apa adanya, membuat setiap sudut Wae Rebo sangat indah untuk dijadikan objek foto.

Nah bro, itu tadi 8 rekomendasi destinasi fotografi yang wajib Lo kunjungi. Mari kita jaga keindahan alam kita dan bangga lah menjadi warga negara Indonesia karena Indonesia memang memiliki banyak sekali keindahan yang luar biasa. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini