gentlemancode.id
Inilah 5 Cara Yang Bisa Bikin Foto Liburan Lo Jadi Makin Keren

INILAH 5 CARA YANG BISA BIKIN FOTO LIBURAN LO JADI MAKIN KEREN

Published on Monday, 12 June 2017

Di era digital kaya sekarang, banyak banget traveler yang meng-upload hasil foto mereka di media sosial seperti instagram, facebook dan lainnya. Tapi, untuk mendapatkan foto-foto yang keren dan menarik itu gak semudah seperti yang kita bayangkan. Dibutuhkan kesabaran, passion, dan ketekunan yang tinggi.

Agar bisa menghasilkan foto yang baik, Gw punya caranya nih yang bisa Lo ikutin. Berikut urainnya, Bro!

1. Mengamati Lokasi Dengan Baik

Sebelum berangkat menuju tempat berlibur, sebaiknya lakukan riset telebih dahulu untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai tempat tersebut. Lo bisa nanya di komunitas-komunitas atau Lo bisa googling untuk mendapatkan info-info yang Lo butuhkan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Lo agar tidak kebingungan ketika akan menentukan tempat mana yang kira-kira menarik untuk dijadikan lokasi foto disana.

2. Bawa Kamera Yang Gampang Dibawa

Sebaiknya, bawalah kamera yang memang gampang untuk dibawa kemana aja. Bawalah peralatan foto yang ringkas dan tidak terlalu berat, sehinggat nanti akan memudahkan Lo dalam pengambilan gambar. Kamera yang terlalu ribet akan membuat Lo kesulitan dalam mebuat foto yang bagus dikarenakan Lo gak nyaman ketika membawa atau menggunakannya.

3. Jelajahi Semua Sudut

Usahakan untuk menjelajahi setiap tempat di lokasi liburan Lo. Jangan hanya pergi menuju objek-objek yang sudah terkenal saja, biar lebih seru Lo bisa explore tempat-tempat lain yang memiliki lokasi yang bagus dan menarik untuk di foto.

Kalo bisa, buatlah foto yang memang beda dan jauh lebih bagus dari foto-foto yang sudah ada. Kalau pun Lo menjadikan foto orang lain sebagai referensi, ini bukan berarti Lo harus membuat foto yang persis sama, Bro!

Carilah objek lain yang belum dibidik oleh fotografer lain. Buatlah sebuah foto yang unik dan berbeda agar waktu Lo gak sia-sia disana. Foto Lo harus memiliki karakter dan keistimewaan yang tidak akan dimiliki oleh foto yang dihasilkan oleh fotografer lain. Dengan begitu, Lo akan mempunyai foto yang unik sekaligus menarik.

4. Perhatikan Komposisi Foto

Foto yang baik adalah foto yang memiliki keseimbangan diantara komponen-kompenen yang ada didalamnya. Untuk itu, perhatikanlah dan atur komposisi setiap objek untuk setiap foto yang akan Lo buat. Pilihlah objek foto yang bentuk lingkungan sekitarnya senada dengan objek foto Lo, dengan begitu foto Lo akan terlihat lebih hidup dan menyatu dengan objek disekitarnya.

5. Jangan Terlalu Banyak Editing

Terkadang, editing diperlukan untuk menyempurnakan hasil foto Lo. Namun, editing yang telalu lebay juga gak akan bagus hasilnya karena akan menghilangkan unsur keasliannya.

Lakukan editing seperlunya aja, bahkan akan lebih bagus apabila sama sekali tidak ada proses editing untuk foto Lo. Lo bisa menambahkan sedikit filter atau editing sedikit aja untuk hasil foto yang lebih manis.

Pada dasarnya, fotografi sebuah perjalanan adalah foto yang bercerita tentang perjalanan itu sendiri, bisa pemandangan, kebudayaan, kebiasaan masyarakat setempat atau momen menarik yang berhasil direkam selama perjalanan. So, jangan merusak unsur-unsur tersebut dengan mengeditnya secara berlebihan ya, Bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini