gentlemancode.id
Liburan, Bagian Penting Dari Pekerjaan

LIBURAN, BAGIAN PENTING DARI PEKERJAAN

Published on Wednesday, 16 August 2017

Bro, apakah Lo merasa jenuh dengan pekerjaan yang Lo lakukan sekarang? Apakah pekerjaan Lo saat ini membuat Lo merasa tertekan? Wajar banget kok, Bro! Setiap orang pasti punya titik jenuhnya. Dan kalo udah sampe pada titik ini, itu artinya Lo butuh liburan. Lo nggak perlu takut cita-cita Lo akan terhambat hanya karena liburan, apalagi takut jatah cuti Lo berkurang. Dedikasi memang penting, tapi inget Lo juga butuh waktu untuk menyenangkan diri Lo sendiri.

Menurut Gw liburan itu bisa menjadi kesempatan Lo untuk memperbaiki kinerja Lo dalam bekerja. Ini bukan hanya tentang senang-senang semata Bro, tapi dibalik itu, liburan punya banyak manfaat yang penting untuk menunjang pekerjaan dan hari-hari Lo kedepannya. Nah, kenapa begitu? Simak penjelasan dibawah ini, Bro!

1. Liburan Bisa Mengurangi Stres

Seperti yang Gw bilang sebelumnya, setiap orang pasti memiliki titik jenuh. Dan Lo tau nggak Bro, kalo kejenuhan itu bisa berujung kepada stres, yang akibatnya Lo jadi nggak produktif lagi dalam bekerja. Ketika Lo nggak punya semangat atau motivasi dan Lo gampang merasa lelah, Lo sudah menunjukkan gejala stres Bro. Buruan deh Lo ambil jadwal untuk Liburan, tentukan destinasi liburan yang menurut Lo bisa melepaskan stres dan membuat Lo relaks.

2. Liburan Bisa Membangkitkan Semangat Lo

Selain mengurangi stres, liburan juga dapat mengembalikan gairah dan mood Lo menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, Bro. Meninggalkan sebentar urusan pekerjaan dan me-recharge diri Lo bisa menumbuhkan semangat baru loh. Ide bagus, bukan?

3. Liburan Bisa Menyegarkan Tubuh dan Pikiran Lo

Tubuh yang relaks dan pikiran yang tidak terbebani akan membuat tubuh dan pikiran Lo menjadi segar, Bro. Lo bisa liburan ke tempat yang sejuk atau pantai. Lo boleh merasakan kebebasan sebebas-bebasnya selama dua atau tiga hari selama liburan sebelum Lo kembali beraktifitas. Perasaan bebas tersebut mampu membuat Lo menjadi lebih fresh dan membuat Lo mendapatkan kesenangan yang akan berdampak baik untuk hari Lo kedepannya, Bro.

4. Liburan Bisa Membuat Lo Bertemu Dengan Orang-orang Baru

Pilihlah destinasi liburan yang paling menarik menurut Lo. Di tempat tersebut, Lo mungkin akan bertemu dangan banyak orang yang memungkinkan Lo mendapat banyak teman baru. Hal ini tentu baik buat Lo, selain menambah teman baru Lo juga bisa mendapatkan pengetahuan baru. Pastikan Lo selalu bersikap ramah dan bersikap baik, Bro. Karena dengan sikap kita yang welcome terhadap orang baru, tidak menutup kemungkinan Lo justru akan mendapat rekanan bisnis atau bahkan jodoh. Who knows Bro :)

5. Liburan Bisa Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Lo

Bisa bepergian ke tempat-tempat impian Lo, bisa menjadi salah satu pencapaian tersendiri, Bro. Gak semua orang bisa begitu. Bener nggak? Lo akan merasa apa yang sudah Lo kerjakan selama ini gak sia-sia dan bisa Lo nikmati dengan baik. Otomatis perasaan percaya diri Lo akan tumbuh ketika Lo berhasil mewujudkan salah satu dari apa yang Lo mau. Liburan akan menjadi  lebih menyenangkan ketika Lo merasa tidak ada beban sehingga rasa percaya diri Lo pun akan semakin baik.

6. Liburan Akan Membuat Lo Merasa Memiliki Waktu Yang Berharga

Bener nggak, Bro? Liburan membuat Lo merasa memiliki waktu yang sangat-sangat berharga. Ketika Lo liburan sendirian, Lo akan punya waktu yang berkualitas untuk diri Lo sendiri. Atau ketika Lo Liburan bersama keluarga, teman, dan sahabat, Lo akan memiliki waktu untuk kalian habiskan bersama mereka tanpa harus memikirkan pekerjaan yang menumpuk, hal ini tentunya akan membuat Lo bahagia. Sangat bahagia. Coba deh Bro!

7. Liburan Akan Membuat Lo Lebih dekat Dengan Tuhan Dan Semesta

Liburan bisa membuat Lo menjadi lebih rendah hati loh, Bro! Kok bisa? Gini Bro, ketika Lo dekat dengan alam atau tempat asing yang luar biasa, Lo akan merasa menjadi bagian kecil dari dunia yang begitu luas dan megah ini. Disini Lo akan menyadari begitu besar kekuasaan Tuhan karena mampu menciptakan hal-hal luar biasa yang begitu indahnya.

8. Liburan Bisa Membuat Kesehatan Lo Lebih Baik Lagi

Kenapa begitu? Relevansinya memang cuma sedikit sih, Bro. Tapi ketika Lo liburan akan timbul perasaan senang dan ceria, perasaan ini tentunya punya dampak yang baik untuk kesehatan. Dari buku yang pernah Gw baca, keadaan rileks akan membantu seseorang dalam pembentukan trombosit, leokosit, ataupun kolosit. Maka ketika Lo bahagia, proses peredaran darah Lo akan menjadi sangat baik dan otomatis akan membuat tubuh dan otak kembali fresh, Bro.

Nah, itu dia poin-poin yang bisa Gw sampaikan tentang betapa pentingnya buat Lo untuk liburan. Selain punya dampak baik bagi diri Lo sendiri, liburan ternyata berdampak baik juga bagi karir dan pekerjaan Lo, Bro. Yuk Bro kita liburan, karena Lo butuh waktu buat me-recharge diri Lo supaya lebih fresh lagi. Dan satu lagi, Lo berhak bahagia, Bro. Bahagiakan diri Lo sendiri, selagi Lo masih punya waktu dan kesempatan.

Sekian ya Bro, jangan lupa share ke temen-temen Lo. Semoga bermanfaat! Trims!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini