gentlemancode.id
Liburan Ke Sukabumi? Jangan Lupa Untuk Mengunjungi 5 Tempat ini. Ga Bakalan Nyesel.

LIBURAN KE SUKABUMI? JANGAN LUPA UNTUK MENGUNJUNGI 5 TEMPAT INI. GA BAKALAN NYESEL.

Published on Thursday, 21 July 2016

Jalan-jalan atau traveling memang kegiatan yang tidak pernah membuat kita bosan. Dengan jalan-jalan, kita bisa menyegarkan fikiran kita yang sudah penuh dijejali dengan kesumpekan-kesumpekan yang dialami ketika menjalani pekerjaan dan berbagai masalah lainnya.

Beruntung bagi kita yang tinggal di Indonesia, destinasi wisata di Indonesia sangat banyak, membuat kita tidak akan pernah kehabisan ide untuk tujuan jalan-jalan selanjutnya.

Nah, kali ini Genta akan berbagi informasi mengenai beberapa tempat yang asik untuk dijadikan destinasi untuk jalan-jalan. Tepatnya adalah di Sukabumi, kota kecil yang tidak jauh dari jakarta ini menyimpan berbagai macam keindahan dengan beragam destinasi wisata yang dimiliki. Mau tahu? Mari kita simak ulasan selengkapnya.

1. Tanakita

Nah Bro, Tanakita adalah camping ground yang terletak di depan Taman Nasional Gede Pangrango, Kadudampit, Cisaat, Sukabumi. Berada di kaki gunung, Tanakita berketinggian 1.100 dpl. Dengan kondisi cuaca rata-rata 20° – 22° C (siang hari), 18° – 20° C (malam hari), dan kelembapan 85%, Tanakita adalah tempat ideal untuk berkemah. Disini kita bisa mendapatkan pengalaman berkemah yang luar biasa nyaman.

Dengan fasilitas yang nyaman, Tanakita menawarkan pengalaman berada di alam terbuka tanpa harus repot dengan peralatan-peralatan pendukung (tenda, matras hangat, sleeping bag, dsb), karena semuanya sudah disediakan disini.

2. Situ Gunung

Lokasi danau yang ada di lereng Gunung Gede Pangrango ini berlokasi sekitar kurang lebih 16 km dari pusat kota Sukabumi, Disini kita bisa menikmati keindahan danau yang masih segar dan sangat alami. Kita bisa merasakan kesegaran yang dapat menyegarkan fikiran dan tubuh kita yang sudah penat.

3. Selabintana

Terletak di daerah dataran tinggi Sukabumi, Selabintana menjadi salah satu tempat yang sangat baik untuk berlibur. Temnpat ini menawarkan nuansa pegunungan yang segar. Udara yang masih bersih dengan pemandangan yang hijau akan membuat kita merasa tenang dan nyaman disini.

4. Ujung Genteng

Ujung Genteng adalah kawasan wisata pantai di Indonesia yang terletak di semenanjung barat daya Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Wilayah Ujung Genteng masuk ke dalam kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai di Ujung Genteng memiliki karakteristik khas pantai di selatan Pulau Jawa, yaitu air jernih. Seger Bro.

Disini merupakan surganya wisata bagi para wisatawan yang ingin menikmati variasi keindahan alam mulai dari Pantai, Konservasi,air terjun, Alam, Budaya, Geopark dan masih banyak objek wisata yang bisa di dapatkan, tidak menutup kemungkinan bagi para travelers untuk ingin tinggal lama di lokasi wisata ini karena saat anda mengunjungi lokasi wisata tidak hanya pantai yang akan di dapat.

Bro ga perlu khawatir jika ingin menginap disini, disini sudah banyak Hotel dan penginapan-penginapan untuk para wisatawan yang dilengkapi dengan fasilitas yang cukup untuk memenuhi kenyamanan saat beristirahat.

5. Ciletuh Geopark

Geopark (Taman Bumi) Ciletuh, berlokasi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merupakan kawasan pengembangan yang berbasis pada konservasi, edukasi, pemberdayaan masyarakat dengan berpilar pada keragaman geologi, hayati dan budaya. Menurut penelitian ahli geologi, Ciletuh termasuk salah satu kawasan batuan tertua di Pulau Jawa yang dahulunya laut.

Bentang alam Ciletuh menyerupai amfiteater raksasa dengan bentuk seperti tapal kuda yang menghadap ke Samudra Hindia. Kawasan Geopark Ciletuh dikelilingi perbukitan yang hijau dan memiliki air terjun di antara tebing bebatuan sebagai hasil proses geologi selama jutaan tahun silam. Sedikitnya ada sembilan air terjun eksotis di kawasan in yaitu Curug Awang, Curug Tengah, Curug Puncak Manik, Curug Cikanteh, Curug Ngelai, Curug Sodong, Curug Dogdog, Curug Nyelempet, dan Curug Cimarinjung. 

Tebing bebatuan di Panenjoan , Paniisan dan Puncak Darma merupakan tempat untuk melihat dan mengamati area Geopark Ciletuh dari ketinggian. Geopark Ciletuh merupakan kawasan yang sangat strategis untuk dikembangkan lebih lanjut sehingga dapat menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Geopark Ciletuh secara resmi dikukuhkan menjadi Geopark Nasional pada tahun 2015. Saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan pihak-pihak terkait lainnya akan mengajukan kawasan geopark tersebut sebagai anggota Jaringan Geopark Dunia (Global GeoparkNetworks) UNESCO atau UNESCO Global Geoparks (UGG) pada tahun 2017.

Nah itu tadi 5 tempat yang wajib  Bro kunjungi ketika berkungjung ke Sukabumi. Apabila Bro mempunyai destinasi lain selain yang disebutkan diatas, boleh di share di kolom komentar Ya Bro. Terimakasih.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini