gentlemancode.id
Memilih Waktu yang Tepat Untuk Liburan

MEMILIH WAKTU YANG TEPAT UNTUK LIBURAN

Published on Saturday, 30 September 2017

Liburan? Siapa sih yang nggak pengen. Hampir semua orang Gw rasa pasti pengen dan memang butuh liburan. Selain bisa me-recharge energi dan me-refresh otak kita, liburan akan membuat kita bahagia, Bro. Jadi liburan adalah hal penting yang nggak boleh Lo lewatkan dalam hidup Lo.

Ketika Lo sudah menyadari bahwa liburan itu penting, tapi waktu belum memihak ke Elo, atau mungkin Lo masih ragu mengambil keputusan untuk liburan maka paling tidak Lo harus merencanakannya terlebih dahulu, Bro.

Nah, Gw mau sedikit berbagi nih mengenai cara untuk memilih waktu yang tepat untuk pergi liburan. Supaya liburan Lo bisa tenang dan tentu menyenangkan buat Lo. Yuk disimak, Bro!

1. Ketika Lo Sudah Memiliki Budget untuk Liburan

Ketika Lo memimpikan untuk pergi menuju destinasi impian Lo untuk berlibur, dan Lo udah nabung dikit-dikit dari gaji Lo, ini saatnya untuk mengambil ancang-ancang untuk mempersiapkan liburan, Bro. Pastikan budget yang Lo punya cukup untuk mempersiapkan semua hal yang berkaitan dengan liburan, kalau bisa sih Lo lebihin supaya ada uang cadangan. Lebih baik lebih daripada cukup,  apalagi kurang! Yes Bro, ketika Lo sudah memenuhi poin ini, saatnya sekarang lanjut ke poin nomor dua!

2. Ketika Lo dan orang-orang yang Lo ajak liburan sama-sama punya waktu

Kalo Lo pengen liburan dengan mengajak teman, sahabat ataupun keluarga Lo, mencocokkan waktu adalah hal yang sangat penting, Bro. Jadi ketika Lo sudah memenuhi poin pertama, sekarang saatnya Lo mengatur jadwal bersama mereka yang Lo ajak liburan. Pastikan Lo memilih waktu yang kalian emang bisa, dan pastiin waktu tersebut emang gak akan ada yang tiba-tiba batal karena ada acara lain. 

Kalo poin ini sudah terpenuhi tapi Lo masih ragu kapan Lo harus menentukan waktunya, Lo wajib baca poin nomor tiga, Bro!

3. Ketika Lo punya jatah cuti

Jatah cuti kantor bisa Lo manfaatkan untuk liburan, Bro. Tapi inget, sebaiknya jangan Lo habiskan semua jatah cuti Lo untuk satu kali liburan ya! Gunakanlah dengan bijaksana karena mungkin ada hal-hal tidak terduga dan Lo butuh waktu untuk tidak masuk kerja. Ambil 2-5 hari jatah cuti Lo untuk liburan yang sudah Lo persiapkan. Nah kalo Lo gak punya jatah cuti, Lo harus baca opsi poin nomor empat, Bro!

4. Ketika ada tanggal merah

Yes Bro, alternatif ketika Lo nggak punya jatah cuti adalah dengan cara memanfaatkan tanggal merah atau libur nasional. Kalo bisa, pilihlah tanggal dimana tanggal merah ada di posisi sebelum weekend atau setelah weekend, atau bisa juga Lo memanfaatkan hari "kejepit nasional", Bro :D. Karena Lo akan dapet waktu yang lumayan panjang :)

5. Ketika Lo sudah memilih destinasi wisata

Nah ini dia Bro, poin yang penting banget. Pastikan Lo sudah menentukan destinasi mana saja yang ingin Lo datengin pas Lo liburan nanti supaya Lo punya persiapan yang matang. Jangan sampe nih Lo ngelakuin persiapannya serba mendadak yang akhirnya liburan Lo jadi gak menyenangkan.

6. Ketika cuaca memang mendukung

Nah, ketika poin satu sampai lima udah Lo penuhi, Lo nggak boleh melewatkan poin ini, Bro! Cuaca. Ya, ketika misalnya Lo ingin berlibur ke pantai atau ke gunung, tapi cuaca sedang berada di musim penghujan, atau ada cuaca buruk lainnya, tentu saja ini bukan waktu yang tepat untuk Lo berlibur. Kalo Lo emang pengen liburan, pastikan cuacanya cerah dan emang enak untuk Lo liburan. Sebelum memutuskan untuk berlibur, carilah informasi perkiraan cuaca pada waktu-waktu tersebut, supaya Lo bisa menikmati liburan Lo nanti dengan tenang.

Nah, itu tadi Bro hal-hal yang harus Lo perhatikan ketika Lo pengen pergi liburan. Kalo semuanya udah terpenuhi, jangan ragu lagi untuk berangkat liburan!

Oke deh Bro, semoga liburan yang sudah Lo rencanakan bisa terlaksana dengan baik ya! Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share ke teman-teman Lo  ya! Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini