gentlemancode.id
Tips Berlibur saat Puasa

TIPS BERLIBUR SAAT PUASA

Published on Saturday, 26 May 2018

Puasa bukanlah halangan untuk melakukan liburan, bro. Selama kegiatan liburan Lo tidak melakukan hal-hal yang bisa mengurangi pahala ibadah puasa Lo, maka itu sah-sah aja. Terlebih kegiatan liburan yang Lo lakukan di isi dengan kegiatan yang bermanfaat.

Ya bro, meskipun Lo sedang menjalankan ibadah puasa, Lo masih bisa melakukan perjalanan ke berbagai tempat. Namun, ada tips khusus buat Lo yang ingin liburan saat puasa supaya ibadah puasa Lo tetap lancar dan Lo nggak kelelahan.

Dibawan ini adalah 7 tips yang bisa Lo lakukan agar liburan Lo tetap jalan dan puasa Lo juga lancar, diantaranya adalah:

1. Siapkan Stamina

Stamina tubuh orang yang sedang puasa tentu akan berbeda dengan orang yang tidak berpuasa. Untuk menjaga stamina agar tetap fit, maka Lo harus memperhatikan makanan yang Lo konsumsi, bro. Pastikan Lo mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh agar kebutuhan nutrisi bisa terpenuhi. Selain itu, Lo juga harus mencukupi waktu istirahat Lo bro agar Lo tidak kelelahan ketika melakukan perjalanan.

2. Bijak dalam memilih destinasi wisata

Dikarenakan kondisi tubuh Lo berbeda dengan ketika Lo sedang tidak berpuasa, maka jangan sampe Lo memilih destinasi wisata yang membutuhkan kegiatan fisik yang berat untuk sampai kesana. Hindari dulu kegiatan outdoor seperti mendaki gunung atau diving. Pilihlah tempat-tempat yang gampang untuk dijangkau dan memiliki suasana yang tenang dan sejuk agar Lo tidak terlalu menghabiskan banyak energi ketika kesana.

3. Dahulukan Kenyamanan

Agar ibadah puasa Lo lancar, maka utamakan kenyamanan ketika Lo akan berlibur, bro. Pilihlah akomodasi dan transportasi yang nyaman jangan asal ngirit tapi ternyata nggak nyaman. Ketika ingin menyewa kendaraan, pilihlah mobil daripada motor karena mobil bisa melindungi Lo dari panas dan udara kotor diperjalanan. Begitupun dengan hotel, pilihlah hotel yang bagus agar Lo bisa berisitirahat dengan nyaman.

4. Buat Rencana Perjalanan

Rencana perjalanan sangat penting untuk Lo buat bro agar Lo nanti tahu kemana saja tempat yang akan Lo tuju. Kalo Lo tidak membuat rencana perjalanan, maka Lo disana akan kebingungan bro dan akhirnya waktu Lo jadi nggak efisien karena Lo harus nyari-nyari dan mikir dulu akan kemana Lo saat itu. Jadi bro, untuk efisiensi waktu, rencanakanlah perjalanan Lo dengan baik ya.

5. Jangan Lupa Istirahat

Karena Lo sedang menjalankan ibadah puasa, maka jangan sampe Lo memaksakan diri untuk terus jalan-jalan padahal tubuh Lo udah nggak kuat. Istirahat lah ketika Lo merasa lelah dengan berhenti sejenak agar tubuh tidak terlalu lelah. Waktu ibadah juga bisa Lo manfaatkan untuk istirahat sejenak ketika Lo sudah melaksanalan sholat.

6. Siapkan makanan dan minuman

Makanan dan minuman tetap harus Lo siapkan bro untuk jaga-jaga karena siapa tahu Lo sedang di jalan ketika waktu berbuka tiba. Bawalah makanan yang mudah dibawa seperti kurma, roti, dan buah-buahan. Jangan lupa juga untuk membawa air mineral untuk memenuhi kebutuhan cairan agar Lo tidak kehausan.

7. Tahu Batasan

Agar ibadah puasa Lo lancar dan Lo juga nggak kelelahan, maka Lo harus tahu batasan bro. Kalo misalnya Lo udah lelah, maka jangan paksakan diri Lo untuk terus jalan-jalan. Jalan-jalan boleh, tapi jangan sampe fisik Lo jadi kelelahan ya karena itu bisa bahaya untuk keselamatan dan kesehatan Lo.

Itu dia bro 7 tips yang bisa Lo ikuti ketika Lo akan berlibur saat sedang berpuasa. Liburan boleh-boleh aja asal ibadahnya jangan sampe lupa ya!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini