gentlemancode.id
10 Hal yang Harus Dikuasai Pria - Bagian 1

10 HAL YANG HARUS DIKUASAI PRIA - BAGIAN 1

Published on Tuesday, 24 October 2017

Menjadi seorang pria, tentu banyak hal yang harus bisa kita lakukan. Tidak harus menjadi jenius, tapi setidaknya bisa atau mengerti cara melakukannya itu udah cukup, Bro.

Sebagai contoh, Lo pasti pernah kan dicurhatin oleh sahabat Lo. Nah, selain Lo berperan menjadi pendengar yang baik ketika Lo mendengarkan, Lo juga harus bisa memberi kesimpulan dan saran yang baik buat sahabat Lo agar dia punya sudut pandang lain yang sebelumnya nggak terpikirkan. Tapi tentu jangan panjang-panjang, yang ada malah bikin sahabat Lo itu bingung.

Untuk itu, ada 10 hal yang harus dikuasai oleh pria, seperti yang Gw lansir dari esquire.com. Tapi untuk edisi kali ini, lima dulu ya, Bro!

1. Memberi saran hanya dengan satu kalimat

Seperti yang Gw tulis di atas, Lo nggak perlu banyak-banyak untuk ngeluarin nasihat panjang lebar yang malah nggak bisa diserap sama temen Lo. Lo cukup mengeluarkan satu kalimat pamungkas yang bikin dia berpikir dan termotivasi.

Tapi, jangan lupa Lo harus ngedengerin cerita dia dulu ya Bro sampai dia kelar, atau sampai dia minta pendapat Lo.

Setelah itu, Lo harus bisa kasih kalimat penutup yang gak panjang tapi sangat relevan dan berguna buat temen Lo.

2. Take a Picture

Zaman sekarang adalah zaman di mana foto sudah menjadi salah satu media promosi yang paling popular. Medianya sangat banyak, mulai dari Facebook, Instagram, Behance, Pinterest dan masih banyak lagi.

Untuk itu, udah jadi hal wajib banget buat seorang pria untuk punya kemampuan mengambil foto. Kalau Lo bukan seorang fotografer professional, Lo ga perlu paham terlalu dalam, cukup mengerti tentang dasar-dasar mengambil foto, itu udah oke banget, Bro. Kalau Lo ga punya kamera, maka Lo harus bisa memanfaatkan smartphone Lo agar bisa tetap menghasilkan foto yang keren.

Sebagai tips, Lo bisa baca di sini ya Tips menghasilkan foto pro dengan kamera handphone.

3. Tahu dan pernah membaca setidaknya satu buku

Bukan hanya dua hal di atas, tapi Lo juga harus punya setidaknya satu buku andalan yang benar-benar Lo suka. Kenapa? karena dengan membaca, pengetehuan Lo bisa lebih luas dibandingkan dengan Lo nggak pernah baca buku sama sekali. Akan lebih baik lagi kalo misalnya Lo bisa ambil isi yang positif dari buku tersebut dan Lo aplikasikan ke dalam hidup Lo. Ketika dalam satu waktu misalnya ada seseorang yang punya pengalaman sesuai dengan isi buku tersebut, Lo bisa bantu dia untuk solve the problem juga, sesuai dengan isi buku yang Lo baca tadi.

Kebanyakan wanita akan tertarik sama pria yang suka baca buku. Logikanya, mungkin mereka tidak suka sama cowok yang pengetahuannya kurang luas karena cowok yang kurang pengetahuan biasanya nggak asik buat diajak ngobrol atau sharing. Walaupun Lo nggak terlalu suka baca, tapi punya satu buku andalan dan bisa Lo ceritain dengan lugas ke wanita tersebut, bukan gak mungkin dia akan tertarik sama Lo, Bro.

Memang di zaman maju ini, kehadiran buku-buku elektronik sudah sangat banyak beredar, tapi memiliki buku fisik adalah sebuah keunikan dan akan memberikan pengalaman yang tidak bisa digantikan oleh buku elektronik

Ingat, buku adalah jendela dunia, Bro!

4. Memakai jas

Semestinya hal ini udah Lo lakuin Bro, karena semakin dewasanya Lo pasti akan semakin beragam pula jenis acara yang harus Lo hadiri. Buat seorang gentleman, memiliki satu pasang jas yang pas dengan ukuran badan adalah keharusan. Gak kekecilan, apalagi kegedean.

Untuk tipe-tipe jas ada banyak Bro dan itu harus Lo sesuaikan dengan acara yang akan Lo hadiri, jangan sampai salah. Begitu juga dengan cara memakainya, kapan Lo harus mengancingkan dan melepaskan kancingnya atau kapan Lo harus memakai jas dengan kancing dua buah atau tiga buah. Semua ada ilmunya. Hati-hati, Bro.

Tapi minimal, Lo harus punya satu pasang jas yang pas dengan ukuran badan Lo jangan sampe nggak punya sama sekali.

5. Bisa masak? Keren!

Eits, memasak di sini Lo gak harus semahir chef-chef kenamaan ya, Bro. Lo cuma perlu untuk bisa memasak setidaknya satu sampai dua jenis menu. Bisa appetizer, main course atau bahkan desert.

Kenapa Lo harus bisa masak? Jawabannya adalah tidak lain karena kegunaannya banyak terutama untuk menyenangkan pasangan Lo. Misalnya Lo mau ngasih surprise ke pasangan Lo dengan memasak nasi goreng atau bbq steak andalan Lo. Nggak masalah, gampang, kan Lo bisa masak. Atau bisa juga ketika Lo lagi bosan dengan makanan restoran yang itu-itu aja, Lo bisa masak dengan masakan kesukaan Lo sendiri. See? Banyak banget kan manfaatnya, Bro?

Itu dia Bro lima hal yang harus Lo kuasai sebagai pria. Dikuasai dalam hal ini tidak harus jago atau jenius, tapi lebih kepada bisa untuk melakukannya. Nah, akan ada banyak hal-hal baik baru yang akan Lo dapetin kalau Lo bisa ngelakuin hal-hal di atas. Jadi, jangan ragu untuk melakukannya.

Oke deh, masih ada lima hal lain yang harus Lo kuasai selanjutnya, yang bakal ada di bagian ke dua. Enjoy the read, Bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini