gentlemancode.id
10 Hal yang Harus Dikuasai Pria - Bagian 2

10 HAL YANG HARUS DIKUASAI PRIA - BAGIAN 2

Published on Wednesday, 25 October 2017

Setelah Lo tau lima hal yang harus Lo kuasai pada bagian pertama : 10 hal yang harus dikuasi oleh pria - bagian 1, sekarang saatnya Lo tau 5 hal lain yang perlu untuk Lo kuasai sebagai pria. Masih dikutip dari esquire.com, berikut ini penjelasannya.

Menjadi seorang pria, dengan segala tanggung jawab dan kesibukannya tentu membutuhkan kerja keras dan dedikasi yang luar biasa, Bro. Jangan harap dengan Lo terlalu santai dan menyepelekan sesuatu bakal menjadikan Lo sukses di kemudian hari. Nggak bisa Bro, Lo tetap harus punya dedikasi dan disiplin yang tinggi.

Selain memiliki karir yang bagus, tentunya akan semakin lengkap kalo Lo bisa melakukan hal-hal baru yang bisa menaikan kualitas Lo sebagai pria. Bisa melakukan hal-hal ini akan menaikkan level Lo sebagai pria Bro, apa aja? Simak penjelasan dibawah ini ya!

1. berbicara bahasa asing

Setuju gak Bro kalau di zaman modern kaya sekarang ini bahasa Inggris udah menjadi bahasa asing paling dasar yang setidaknya harus Lo kuasai? Jadi, kuasai bahasa lain Bro minimal bahasa inggris! Gak harus mahir, mempelajari bahasa asing untuk mengucapkan "terima kasih", "kamu cantik hari ini", atau pun "bagaimana kabarmu" sudah bisa menjadi nilai tambah tersendiri kalo Lo mengeluarkannya di saat yang tepat.

2. Menjahit

Udah gak zaman kalau Lo masih menganggap menjahit adalah hal yang perlu dipelajari oleh wanita. Apalagi kalau Lo mau terjun di bidang usaha clothing dan sebagainya, kemampuan menjahit dasar wajib hukumnya untuk Lo pelajari.

Caranya gampang, banyak kok tutorial menjahit yang mudah Lo dapetin di internet mulai dari video maupun artikel.

Coba bayangkan kalau Lo ngejahitin pakaian pasangan Lo yang sobek secara tiba-tiba, pasti dia akan seneng banget dan dijamin makin sayang sama Lo.

3. Setia

Gak cuma sama pasangan Bro, kesetiaan itu bisa melibatkan banyak orang seperti sahabat, leader di kantor, bahkan rekan kerja sekalipun.

Kesetiaan itu bukan tentang membalas kebaikan orang. Bukan juga tentang Lo yang harus membalas orang lain karena dia baik sama Lo. Kesetiaan akan secara otomatis muncul ketika Lo mampu mengalahkan ego dan mampu memberi tanpa mengharapkan imbalan apa-apa.

Kesetiaan itu akan membawa Lo menjadi pria yang dihormati, disegani dan secara otomatis akan membuat orang lain juga akan setia tanpa harus diminta.

4. Berurusan dengan kendaraan

Yang paling sederhana, setidaknya Lo bisa nyuci mobil dan juga mengganti ban yang bocor, Bro!

Ya, hal di atas emang kelihatan gampang, apalagi kalau Lo lihat tukang cuci mobil yang lagi nyuci mobil, atau Lo lihat tukang tambal ban yang lagi ngelepas ban mobil atau motor Lo dengan gampangnya. But honestly, it doesn't looked as easy as that, Bro!

Lo harus belajar untuk mencuci mobil, mempelajari sabun apa saja yang bagus untuk body mobil, mempelajari sabun apa saja yang bagus untuk velg, sampai mempelajari sabun apa saja yang bagus dipakai sebagai air wiper. Membersihkan sela-sela mobil juga butuh ketelitian agar tidak meninggalkan kotoran yang bisa mengeras.

Begitu juga dengan mengganti ban mobil. Terlihat begitu mudah karena hanya butuh dongkrak, kunci roda dan ban cadangannya. Tapi kenyataannya nggak semudah yang Lo bayangkan Bro. Lo tetap harus nyoba langsung agar bisa mengerjakan hal tersebut.

Jangan cuma jago nyetir ya, Bro!

5. Tell a good Joke!

Jangan dikira bercanda dan memberikan hal-hal lucu kepada orang lain itu gampang, Bro. Kalo Lo melihat para komedian begitu luwes memberikan candaan-candaan dan disambut tawa dari penontonnya, bukan berarti Lo bisa melakukan hal tersebut dengan mudah. Kenyataannya nggak segampang itu.

Bercanda sebenarnya banyak ilmunya. Bercanda bukan berarti hanya lucu, tapi banyak hal yang terkandung di dalamnya yang harus Lo tahu. Misalnya Lo boleh bercanda tapi tidak boleh menyinggung orang lain terlalu dalam, atau hindari bercanda yang bertemakan agama, ras atau suku. Hal sensitif tersebut kalau diucapkan secara salah akan mengakibatkan reaksi yang tidak Lo inginkan pula. So, tell a good joke Bro!

Nah itu dia Bro 5 hal yang perlu untuk Lo kuasai, tapi Gw bakal memberi bonus satu lagi. Satu hal yang sangat sepele tapi tidak semua pria mau dan bisa melakukannya, yaitu merapikan tempat tidur. Terlihat sepele Bro, tapi bukankah tempat tidur adalah bagian yang sangat dekat dengan Lo? Ketika capek bekerja atau bepergian seharian, tempat tidur menjadi tujuan terakhir sebelum Lo memejamkan mata dan bersiap menghadapi hari esok. Kebersihan dan kerapihan tempat tidur akan membuat tidur Lo semakin nyaman, dijamin!

Nah, Gw rasa itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo. Inget, jangan ragu untuk mempelajari hal-hal baru karena itu akan meningkatkan kualitas Lo sebagai pria. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini