gentlemancode.id
5 Cara Memanfaatkan Handphone Untuk Menghemat Pengeluaran Dan Menambah Pemasukan

5 CARA MEMANFAATKAN HANDPHONE UNTUK MENGHEMAT PENGELUARAN DAN MENAMBAH PEMASUKAN

Published on Wednesday, 31 January 2018

Banyak cara yang bisa Lo lakukan untuk menghemat pengeluaran, salah satunya adalah dengan menggunakan smartphone Lo, bro. Dengan menggunakan teknologi, Lo bisa melakukannya melalui beberapa cara. Punya handphone udah canggih tapi cuma dipakai untuk telpon, main sosial media, atau main games doang rasanya sayang karena Lo sebetulnya bisa memaksimalkan fungsinya dan Lo bisa mendapatkan banyak sekali manfaat yang lebih besar. 

Daripada handphone Lo Lo pake hanya untuk hal yang tidak terlalu bermanfaat, mending manfaatkan handphone Lo untuk menghasilkan tambahan pemasukan. atau paling nggak, bisa menghemat pengeluaran Lo. 

Nah, kali ini Gentlemancode akan berbagi tips mengenai bagaimana caranya supaya Lo bisa memanfaatkan handphone yang Lo miliki untuk menghemat dan bahkan memberikan pemasukan tambahan buat Lo. Apa aja?

1. Gunakan Aplikasi Pengatur Keuangan

Lo bisa menggunakan aplikasi pengatur keuangan untuk menghemat pengeluaran Lo bro, tapi pastikan Lo memilih aplikasi yang terpercaya seperti: learn vest, mint, level money, digit, Finansialku, atau good budget. Aplikasi ini berguna untuk mencatat pengeluaran Lo, mencatat tagihan, mencatat piutang, dan membuat anggaran. Aplikasi-aplikasi ini bisa Lo manfaatkan untuk memeriksa dan menganalisa  apa yang terjadi dengan keuangaan Lo sehingga Lo bisa mengatur keuangan Lo dengan lebih baik lagi.

2. Jadi Freelancer

Lo bisa memanfaatkan jejaring sosial di handphone Lo untuk mendapatkan penghasilan tambahan, bro. Misal linkedin, media sosial ini bisa Lo manfaatkan untuk mencari side job, atau bahkan Lo bisa memnafaatkan situs ini untuk mendapat pekerjaan baru dengan gaji yang lebih besar. Intinya, buat profile yang baik di akun linkedin Lo, isi selengkap-lengkapnya terkait dengan skill Lo, pengalaman serta bidang yang Lo kuasai. Nggak jarang lho bro, ada perusahaan yang butuh freelance untuk project mereka dan mereka akan menghubungi Lo melalui akun linkedin Lo.

3. Jadi Influencer

Kalo Lo adalah pengguna sosial media yang aktif dan Lo udah punya banyak followers atau subscribers maka Lo punya peluang untuk menjadi influencer, bro. Di era yang serba digital seperti sekarang ini keberadaan influencer sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang ingin mempromosikan produk mereka jadi Lo bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Hanya dengan bermodalkan handphone, Lo bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang jumlahnya biasanya lumayan.

4. Menawarkan Jasa

Gunakan handphone Lo untuk mempromosikan keahlian Lo dengan menawarkan jasa melalui sosial media atau grup chat yang Lo miliki. Semakin sering Lo mempromosikan jasa Lo maka semakin besar peluang Lo dikenal oleh banyak orang. Memang nggak akan instan, tapi kalo Lo tekun lama-lama Lo pasti dapet job disitu dan dapat penghasilan tambahan.  

5. Jualan Online

Dengan hanya bermodalkan handphone yang Lo miliki sekarang, Lo udah bisa jualan bro. Nggak mesti Lo punya barangnya, Lo bisa mulai dengan menjual barang orang lain dan mengambil komisi dari setiap penjualan yang terjadi. Untuk memulai, Lo bisa daftar di beberapa market place yang udah terkenal dan mulai menjajakan barang yang akan Lo jual. 

Nah itu dia bro cara memanfaatkan smartphone agar bisa membantu Lo untuk menghemat dan bahkan mendapatkan penghasilan. Memang nggak akan gampang, tapi kalo Lo tekun maka pasti akan ada jalannya. Good luck, bro! Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini