gentlemancode.id
5 Cara Memperkuat Sinyal di Area Rumah

5 CARA MEMPERKUAT SINYAL DI AREA RUMAH

Published on Wednesday, 21 March 2018

Buat Lo yang hobi main game online atau Lo yang sering video call bareng gebetan Lo pasti bakalan sebel banget kalo smartphone Lo susah mendapatkan sinyal. Apalagi buat Lo yang lagi jalanin LDR, pasti akan sebel banget kalo Lo susah ngehubungin pasangan Lo ketika Lo pengen video call sama doi. 

Buat Lo yang mengalami hal menyebalkan ini, tenang aja bro karena Gentlemancode akan ngasi tau Lo gimana caranya memperkuat sinyal smartphone Lo. Semoga beberapa tips ini akan membantu Lo mendapatkan sinyal smartphone yang lebih kuat di rumah Lo supaya Lo bisa menggunakan koneksi internet dengan baik. 

1. Coba untuk membuka jendela

Kalo Lo sedang berada di dalam rumah, cobalah untuk membuka jendela yang ada di rumah Lo, bro. Kadang, sinyal sulit untuk masuk kedalam rumah karena terhalang oleh suatu benda seperti kaca, tembok, dan juga logam. Jika tidak memungkinkan, Lo bisa mencoba untuk menggunakan smartphone Lo di dekat jendela rumah supaya sinyal yang Lo dapet bisa lebih bagus.

2. Mungkin baterai Lo abis, coba di charge deh

Ketika baterai smartphone Lo sudah mulai habis, biasanya smartphone tersebut akan masuk ke mode hemat baterai, bro. Mode hemat baterai ini akan memutus sementara koneksi ke jaringan internet Lo dengan tujuan untuk menghemat baterai. Untuk itu, kalo Lo pengen menikmati koneksi internet yang baik dari provider Lo, sebaiknya Lo selalu mengisi daya smartphone Lo ketika kondisi baterai sudah menipis.

3. Coba nyalakan mode Airplane lalu kemudian matikan kembali

Ketika tiba-tiba Lo merasa sinyal yang Lo terima lemah, coba deh untuk menghidupkan mode Airplane pada smartphone Lo untuk sejenak dan kemudian Lo matikan kembali. Dengan cara ini, smartphone Lo akan me-refresh koneksi jaringan Lo dan mencoba mencari pemancar sinyal yang memiliki jaringan yang lebih baik.

4. Jangan biarkan antena smartphone tertutup

Kebiasaan kita dalam menggunakan casing untuk smartphone kita secara tidak sadar kadang malah mengganggu smartphone dalam mendapatkan sinyal. Biasanya, casing yang seperti ini adalah casing yang terbuat dari metal atau logam. Cobalah untuk membuka casing smartphone Lo agar sinyal bisa diterima dengan baik oleh antena smartphone Lo.

5. Ganti Provider

Cara ini adalah cara terakhir yang bisa Lo lakukan, bro. Mungkin nggak ada yang salah sama rumah atau smartphone Lo, tapi yang bermasalah justru provider Lo yang memang belum menjangkau area tempat tinggal Lo. 

Nah bro, itu dia 5 cara yang bisa Lo lakukan untuk memperkuat sinyal smartphone di area rumah Lo. Silahkan dicoba dan good luck, bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini