gentlemancode.id
5 Hal Yang Harus Lo perhatikan ketika ingin Membuat Motor Kustom

5 HAL YANG HARUS LO PERHATIKAN KETIKA INGIN MEMBUAT MOTOR KUSTOM

Published on Friday, 23 March 2018

Geliat motor kustom di Indonesia semakin kesini semakin berkembang bro, terbukti dengan banyak builder yang mulai menekuni bidang ini. Merombak motor standard menjadi motor yang lebih gagah dan memiliki nilai seni yang tinggi tentunya adalah hal yang menyenangkan, baik itu untuk builder maupun untuk customer

Nah, buat Lo yang udah pengen memodifikasi motor Lo, ada baiknya Lo memperhatikan beberapa hal ini bro supaya Lo enak nantinya. Apa saja?

1. Lo harus tahu motor Lo akan dijadiin seperti apa nantinya

Ketika Lo berniat memodifikasi motor Lo, sebaiknya Lo cari-cari ide dulu melalui internet mengenai bentuk-bentuk motor yang menarik. Setelah Lo tahu konsep seperti apa yang Lo inginkan, maka Lo nggak akan kesulitan ketika memberikan brief kepada builder yang akan merombak motor Lo. Brief yang jelas akan menentukan bagaimana hasil modifikasi motor Lo nanti. Jadi, tentukan dulu konsep yang Lo inginkan untuk motor Lo ya!

2. Setelah Lo menemukan konsepnya, diskusikan dengan builder Lo  

Setelah Lo menemukan konsep yang menurut Lo keren, maka Lo harus mendiskusikan konsep tersebut dengan builder yang Lo pilih. Ini penting supaya Lo tahu mana yang bisa dilakukan dan mana yang tidak. Hal ini harus jelas di awal supaya nanti tidak terjadi kesalah pahaman ketika motor sudah selesai di rombak. 

3. Beritahukan budget Lo kepada builder Lo

Setelah Lo tahu konsepnya dan Lo udah berdiskusi dengan builder Lo, sekarang saatnya Lo memberitahukan budget Lo kepada sang builder. Lo harus pastikan apakah budget yang Lo miliki bisa meng-cover konsep modifikasi yang Lo inginkan. Kalo cukup ya bagus, tapi kalo nggak cukup berarti harus ada beberapa hal yang harus disesuaikan. Tranparansi budget akan membuat Lo dan builder sama-sama enak, bro.

4. Pastikan safety dari motor yang akan Lo modifikasi itu bekerja dengan baik

Sebagai kendaraan, motor Lo tentunya harus aman untuk digunakan tidak hanya keren di tongkrongan doang. Percuma dong kalo tampilan keren tapi nggak aman untuk digunakan? Nah, untuk hal ini Lo harus pastiin bener-bener sama builder Lo bahwa motor Lo itu nantinya akan aman untuk dikendarai. Pastikan motor Lo udah di tes dan memang layak untuk dikendarai.

5. Bangun hubungan baik dengan builder dengan menjadi teman bukan sebagai pelanggan

Agar motor Lo bisa selesai sesuai dengan ekspektasi, maka Lo harus memiliki hubungan komunikasi yang baik sama builder Lo, bro. Untuk itu, jadilah teman dibandingkan menjadi pelanggan supaya Lo bisa menjalin komunikasi dengan baik tanpa kendala. Lo harus bisa nyeritain apa yang Lo suka dan nggak suka dari motor Lo, dan Lo harus bisa mendeskripsikan apa ekspektasi Lo. Dan ketika misalnya nanti Lo ada yang ngerasa nggak cocok sama hasil modifikasi motor Lo, Lo juga harus bisa membicarakan hal tersebut.

Nah bro, itu tadi 5 hal yang harus Lo perhatikan ketika Lo ingin memodifikasi motor Lo. Buat Lo yang mau memodifikasi motor Lo, good luck ya, semoga hasilnya sesuai sama keinginan Lo.

Baca juga: Sejarah Motor Harley Davidson

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini