gentlemancode.id
5 Hal yang harus Lo hindari ketika ingin membentuk badan Lo menjadi lebih proporsional

5 HAL YANG HARUS LO HINDARI KETIKA INGIN MEMBENTUK BADAN LO MENJADI LEBIH PROPORSIONAL

Published on Wednesday, 21 March 2018

Rutin berolahraga merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk membentuk badan kita. Demi mendapatkan bentuk badan yang proporsional, banyak orang yang rela untuk mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dan mengorbankan waktu untuk latihan di tempat fitness atau tempat-tempat lainnya. Ini tentu bagus, karena berarti udah banyak orang yang mulai aware sama kesehatan mereka. Namun, seringkali terdapat beberapa kesalahan yang secara tidak sadar dilakukan ketika mereka ingin membentuk tubuh mereka. Nah, dibawah ini adalah beberapa hal yang harus Lo hindari ketika ingin membentuk badan Lo. 

1. Pola makan yang salah

Ketika berolahraga, banyak orang yang hanya memperhatikan gerakan atau jumlah beban yang digunakan ketika latihan. Nah, perlu Lo tahu bro bahwa salah satu faktor penting untuk mendapatkan bentuk badan yang proporsional adalah pola makan yang benar, bukan hanya jumlah beban yang Lo gunakan ketika latihan. Pola makan yang salah akan membuat Lo susah untuk mendapatkan otot yang Lo inginkan, karena pertumbuhan otot itu memerlukan nutrisi yang tepat yang bisa Lo peroleh dari makanan yang tepat. Untuk itu, imbangi latihan Lo dengan jenis makanan yang kaya akan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan otot Lo. 

2. Kurang Istirahat

Kesalahan yang paling umum dilakukan kebanyakan orang adalah kurangnya tidur atau istirahat. Perlu Lo tahu bro, pertumbuhan otot itu terbentuk ketika tubuh Lo sedang beristirahat. Ketika tubuh Lo mendapatkan istirahat yang cukup, maka kualitas dan jumlah otot yang terbentuk pun akan berkembang dengan lebih baik. Sebaliknya bro, ketika pola istirahat Lo berantakan, maka perkembangan otot tubuh Lo tidak akan maksimal.

3. Pola latihan yang salah

Ini harus Lo perhatikan dengan baik, bro. Jangan sampai karena Lo terlalu bersemangat Lo jadi melakukan latihan yang sebetulnya badan Lo belum bisa nerima latihan tersebut. Jadi bro, pastikan latihan yang Lo lakukan itu sudah benar. Idealnya, Lo cari tahu dulu manfaat setiap latihan yang akan Lo lakukan melalui internet atau Lo nanya sama instruktur Lo sebelum Lo melakukannya. Selain itu, lakukan latihan secara bertahap supaya tubuh Lo bisa beradaptasi dengan latihan yang Lo lakukan. Pola latihan yang salah akan membahayakan diri Lo bro, jadi bekali diri Lo dengan pengetahuan mengenai latihan yang akan Lo lakukan ya.

4. Postur tubuh yang salah ketika latihan

Hal lain yang harus Lo hindari ketika Lo ingin membentuk badan Lo adalah postur tubuh yang salah ketika Lo berolahraga. Pada dasarnya, semua jenis olahraga memiliki dasar postur tubuh yang sama yaitu, duduk, berdiri, jongkok dan berbaring. Kalau posisi dasar tersebut dilakukan dengan tidak tepat, maka hal tersebut akan menyebabkan cedera, bro. Jadi, Lo harus perhatikan dengan baik postur tubuh Lo ketika melakukan olahraga, jangan sampe salah ya! 

5. Pilihan suplemen yang salah

Suplemen mungkin bisa membantu Lo dalam membentuk badan Lo. Tapi hati-hati bro, pemilihan suplemen yang salah malah akan membahayakan kesehatan Lo. Pastikan suplemen yang Lo pilih itu aman dan tidak berbahaya untuk kesehatan. Selain itu, pastikan juga suplemen yang Lo pilih itu sesuai dengan tujuan Lo berlatih. Misal, ketika Lo ingin menambah berat badan, maka pilihlah suplemen protein yang cocok dan tidak berlebihan. Intinya, sesuaikan fungsi suplemen yang Lo pilih dengan goal Lo.

Nah itu dia bro, 5 hal yang harus Lo hindari ketika Lo ingin membentuk badan Lo. Buat Lo yang lagi berusaha untuk membentuk badan, tetap semangat ya bro karena latihan yang Lo lakukan pasti nggak akan sia-sia. 

Baca juga: 5 Cara Untuk Mendapatkan Perut Sixpack

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini