gentlemancode.id
5 Tipe Orang Kalo Meeting

5 TIPE ORANG KALO MEETING

Published on Monday, 29 August 2016

Buat lo yang udah kerja, pasti lo sering atau seengganya pernah sekali untuk ikutan meeting. Bisa sama bos, klien, agency, atau sama temen-temen aja sekedar update-update kerjaan. Begitu juga gue, dan setiap gue meeting sama orang, gue selalu merhatiin tipe-tipe orang yang ikutan meeting. Beda-beda bro, dan menurut gue, lucu.

Nah, gue bakal ngasih tau lo lima tipe orang yang meeting, versi gue. Here we go!

1. Si Serius

Saya mau tahun depan semua orang gajinya naik!

https://iamdaveknockles.files.wordpress.com/2011/03/meeting_jpg.jpg

Ini nih, yang emang datang untuk meeting dan gak ada alasan lain. Doi bener-bener akan fokus sama meeting, sambil sekali-kali bertanya kalau doi gak ngerti. Orang-orang kaya gini biasanya bakal jadi yang paling tau setelah meeting. Iyalah, doi merhatiin dari awal sampe selesai.

Kalo lo punya temen kaya gini, mending lo diemin aja jangan diganggu, jangan lo godain "serius banget sih bro". Doi malah bisa kesel sama lo.

2. Si tukang bercanda

Senam dulu ah, capek meeting...

https://thingsboganslike.files.wordpress.com/2010/08/board-meeting.jpg

Seperti Yin dan Yang, tipe nomer dua ini ibarat pelengkap dari tipe nomer satu, entah kenapa selalu ada di setiap gue meeting. Kayaknya ada "kutukan" dari semesta kalau di setiap meeting akan ada orang dengan tipe suka bercanda kaya gini.

Di satu sisi sih bagus ya bro, biar meeting gak bikin ngantuk dan membosankan, tapi jangan sampai too much ya.

3. Si nyeletuk

Meeting sebelum meeting

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/15/93/9b/15939be05580fc4a408c1945dbe1c453.jpg

Mirip-mirip lah sama si tukang bercanda, si nyeletuk bakal sering banget nyeletukin apa aja yang terjadi di meeting. Ya walaupun celetukannya sering lucu juga sih bro..

Misalnya, lagi serius-serius ngomongin budget tahun depan, eh tiba-tiba doi nyeletuk "duh seandainya duit itu buatku, akan kunikahi Raisa sekarang juga."

4. Si sok tau

Gue tau semua woy!

http://1.bp.blogspot.com/-ZKQipD2YPb8/VT8sk5lJ7mI/AAAAAAAAAUE/FDIMj3rt9HA/s1600/0537747_20029_MC_Tx360.jpg

Mulai beda sama nomer dua dan tiga. Si sok tau ini kadang-kadang ngehe sih bro. Bukan apa-apa, doi nyerocos terus seolah-olah tau semuanya, padahal bukan dia tuh yang mimpin meeting. Kan kesel ya bro, lagi enak-enak dengerin presentasi, tiba-tiba doi nyaut dan ternyata omongannya itu hanya ke-sok-tauan belaka....

Ibarat peribahasa, dia seperti "tong kosong nyaring bunyinya"

5. Si silent

Capek semalem abis bangunin orang sahur

http://qcpqvim61f-flywheel.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2014/04/bigstock-Bored-Businesswoman-Sleeping-I-54532778.jpg

Yoi, doi gak bakal banyak berbicara dan juga bergerak. Iyalah bro, orang doi tidur! Haha si silent ini adalah peserta meeting yang sering tiba-tiba ngangguk-ngangguk waktu meeting. Bukan berarti dia paham atau setuju, tapi karena ngantuk aja.

Semalem abis begadang bro...... Sama istri....

Benerin bak mandi yang bocor.

Nah segitu aja dari gue, kalo lo termasuk tipe yang mana? Kasih tau gue kalo ada tipe lain di luar yang udah gue tulis tadi di komen di bawah, atau ga kasih tau gue di Twitter. Gak tau Twitternya? Googling!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini