gentlemancode.id
5 Tips Untuk mengatasi rasa bosan ketika berkendara di tengah kemacetan

5 TIPS UNTUK MENGATASI RASA BOSAN KETIKA BERKENDARA DI TENGAH KEMACETAN

Published on Friday, 25 May 2018

Lo semua pasti setuju kalo kemacetan adalah hal yang paling menyebalkan ketika Lo berangkat atau pulang kerja. Mau puter balik nggak bisa, mau maju nggak bisa, dan saat Lo lihat kondisi kemacetannya, panjangnya luar biasa gila! Mood bisa langsung hancur gara-gara hal ini dan bisa-bisa kita kesal disepanjang perjalanan, bener nggak?

Kemacetan ini emang udah terjadi dari dulu bro dan memang susah untuk diselesaikan. Daripada Lo stres di jalan, mendingan Lo melakukan hal-hal yang bisa bikin Lo seneng bro supaya Lo nggak marah-marah selama perjalanan. Apa saja? 

1. Mendengarkan Radio

Salah satu cara yang bisa Lo lakukan untuk menghilangkan kebosanan ketika terjebak macet adalah dengan mendengarkan radio, bro. Banyak program-program bagus dan seru yang bisa Lo dengarkan melalui radio untuk membantu Lo keluar dari kebosanan. Sajian musik dan celotehan penyiar radio yang lucu-lucu, dijamin akan membuat Lo akan senyum-senyum didalam mobil Lo. 

2. Dengerin musik 

Ya bro, cara ini bisa Lo lakukan untuk killing time ketika terjebak kemacetan. Putarlah musik yang bisa membuat Lo happy dan nikmati musik tersebut dengan baik dengan volume yang tidak terlalu keras.  

3. Menelpon orang tua

Cobalah untuk menelpon orang tua Lo dan tanya keadaan mereka, bro. Mengobrol dengan orang tua biasanya akan membuat kita lebih tenang karena ada rasa kehangatan dalam obrolan tersebut. Apalagi kalo misalnya Lo jarang ketemu, pasti momen ini akan lebih bikin Lo senang dan orang tua Lo juga pasti senang. Tapi ingat, jangan menelpon ketika Lo udah nyetir ya. Lo hanya bisa menelpon ketika kendaraan Lo benar-benar berhenti bukan saat mobil Lo melaju. Segera akhiri percakapan ketika mobil Lo udah bisa jalan supaya perjalanan Lo aman.

4. Membuat Rencana

Daripada Lo marah-marah nggak jelas ketika macet, mendingan Lo gunakan waktu Lo untuk melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat bro seperti membuat rencana kerja misalnya. Cobalah untuk membuat rencana mengenai apa saja yang akan Lo kerjakan hari ini atau esok hari agar waktu yang Lo habiskan ketika terjebak kemacetan menjadi lebih produktif. Selain membuat rencana kerja, Lo juga bisa membuat rencana-rencana lainnya seperti rencana liburan, rencana bisnis, rencana masa depan, dan lain sebagainya. Intinya gunakan waktu tersebut untuk sesuatu yang lebih bermanfaat buat Lo.

5. Menelpon Sahabat

Cobalah untuk menghubungi dan menanyakan kabar sahabat Lo yang udah lama nggak ketemu, bro. Hal ini dijamin akan membuat waktu Lo nggak berasa karena Lo pasti akan ngobrol seru bareng sahabat Lo itu. Tapi ingat, lakukan ini ketika kendaraan benar-benar berhenti ya!

Kemacetan memang kadang nggak bisa kita hindari, bro. Untuk menghindari rasa bosan ketika terjebak kemacetan, ikuti 5 tips yang disebutkan tadi ya dijamin rasa bosan akan hilang. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini