gentlemancode.id
5 hal penting yang perlu disiapkan sebelum kondangan

5 HAL PENTING YANG PERLU DISIAPKAN SEBELUM KONDANGAN

Published on Wednesday, 10 May 2017

Bro, apakah Lo sedang berada di fase dimana temen-temen Lo satu persatu menikah? Kalau iya, besar kemungkinan setidaknya ada 1 atau 2 kondangan yang harus kalian datangi setiap bulan. Bahkan kadang ada lebih dari satu kondangan yang harus Lo datengin dalam satu hari.

Hari Sabtu depan Lo diundang ke kondangan temen kuliah Lo siang hari, terus malemnya Lo juga harus dateng ke kondangan temen SMA Lo dulu. Nah, buat mikirin waktunya aja suka bikin bingung dan kagok Bro, apalagi mikirin hal-hal lain, padahal hal-hal di bawah ini penting buat dipikirin sebelum kondangan!

Apalagi buat Lo yang jomblo, semua dilakuin sendiri. So, jangan sampai lupa lima hal penting yang perlu Lo siapin sebelum kondangan:

1. Pakaian dan perlengkapannya

Datang ke satu tempat kondangan aja, Lo harus nyiapin beberapa hal, apalagi dua sampai tiga kondangan Bro! Nih, Gw kasih tau yang harus banget jangan sampe ketinggalan, dari segi penampilan:

a. Baju rapi. Bisa kemeja, batik atau jas, usahakan jangan pake kaos oblong ya, bro!
b. Celana. Better sih pake celana bahan ataupun chino. Jeans boleh, tapi Lo harus liat juga mau dateng di kondangan siapa dan temanya kaya apa. Gak mungkin kan pake jeans di kondangan bos kantor lo? Ga etis!
c. Dasi. Kalo Lo pake batik, ga usah pake dasi ya! Tapi kalo Lo pake kemeja, apalagi udah dikasih dasi sama sahabat Lo yang nikah itu, jangan lupa Lo pakai!
d. Sepatu. DAN KAOS KAKI! Jangan lupa pake sepatu rapi, banyak sih zaman sekarang yang kondangan pake sneakers, tapi kurang pas aja. Sama aja Lo ke pasar tapi pake jas. Boleh aja, cuma ga etis dan kurang enak dilihat.
e. Aksesoris. Pomade, ikat pinggang/suspender dan sapu tangan (buat jaga-jaga kalau tempatnya panas he he he). Jangan sampai Lo dateng dengan rambut acak-acakan ya bro, pomade is a must! Terutama buat Lo yang rambutnya panjang dan susah diatur.
 

2. Amplop/kado

Ini juga sering ketinggalan! Satu hal yang harus Lo inget adalah, KONDANGAN BUKAN AJANG NYARI MAKANAN GRATIS! Kita tetep "membayar", dengan cara ngasih apresiasi berupa amplop isi uang tunai atau kado kepada pihak yang udah ngundang kita.

Biar ga kelupaan, Lo taruh 1-2 amplop di motor, mobil, tas ataupun dompet Lo buat jaga-jaga kalau lupa.

3. Undangan

Sebenarnya gak selalu dibutuhkan, karena toh banyak yang ngundang kita langsung via messenger, chat maupun email. Tapi gak ada salahnya kan untuk bawa undangan fisiknya kalau udah dikasih?

4. Pendamping

Kalo Lo gak kenal banyak sama temen-temennya yang ngundang Lo dan berpikir kemungkinan jadi "basi" bakal gede. Better Lo bawa +1. Kalo Lo jomblo, tenang aja! Masih banyak kok yang bisa Lo ajak buat jadi pendamping Lo di kondangan. Lo bisa pilih:

a. Adik
b. Kakak
c. Nyokap
d. Gebetan
e. Sahabat
f. Adik ketemu gede
g. Atau Lo cari +1 sewaan. Di internet banyak.

5. Percaya diri

Kepercayaan diri itu penting dan harus Lo bawa setiap ke kondangan. Karena, kita gak tau akan ketemu siapa di sana, jangan-jangan kita akan ketemu sama........... wanita yang bakal jadi pasangan hidup kita kelak. Baca juga nih artikel tentang gimana cara tahu apakah pasangan kita adalah orang yang paling pas buat menemani kita seumur hidup http://www.gentlemancode.id/read/romansa/Is-she-the-one

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini