gentlemancode.id
6 Tips Ini Bisa Membantu Dalam Menghemat Baterai Smartphone Anda

6 TIPS INI BISA MEMBANTU DALAM MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE ANDA

Published on Monday, 20 June 2016

Saat ini hampir semua orang termasuk kita dalam kehidupan sehari-harinya tidak lepas dari smartphone yang kita punya. Kemana-mana barang yang satu ini tidak pernah lepas dari genggaman kita. Bagaimana tidak, dalam satu genggaman kita dapat menikmati segala kemudahan yang diberikan, dan banyak hiburan yang ditawarkan yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone kita. Setiap hari, setiap jam, beberapa menit sekali kita pasti memainkannya.

Frekuensi pemakaian yang sering, membuat performa baterai smartphone kita menjadi cepat berkurang. Disaat kita sedang membutuhkannya untuk menelfon, memesan taxy, atau ojek online kadang baterai sudah keburu habis. Tentu Anda tidak ingin mengalami hal ini bukan?

Maka dari itu kita harus bijaksana dalam penggunaan smartphone, agar baterai tidak terlalu cepat kehabisan daya. Lantas apa saja yang bisa kita lakukan agar beterai smartphone kita lebih hemat? Kali ini Gentlemancode akan mencoba untuk memberikan beberapa tips yang dikutip dari Blog Lazada agar smartphone Anda tetap hemat baterai.

1.  Mengalihkan Koneksi

Tidak stabilnya sinyal data 3G yang smartphone kita tangkap dapat membuat smartphone kita terus bekerja keras mencari sinyal terbaik. Untuk lebih menghemat daya baterai sebaiknya saat kita dalam lokasi HotSpot, kita mematikan koneksi selular kita dan mengkoneksikan smartphone dengan WiFi yang tersedia.

2. Matikan WiFi & Bluetooth

Hal ini sering terlewat oleh para pengguna smartphone, yaitu mematikan WiFi. Saat tidak memerlukan koneksi WiFi sebaiknya kita mematikan koneksi WiFi kita. Karena bila WiFi hidup maka smartphone kita akan terus aktif mencari sinyal WiFi dan hal ini akan membuat terkurasnya baterai smartphone. Begitu juga dengan fasilitas Bluetooth, fasiltas untuk kita dapat bertukar data ini sebaiknya dimatikan bila kita tidak sedang memerlukannya.

3. Matikan GPS

Fasilitas GPS pada smartphone seperti kita tahu sangat berguna untuk mencari jalan, alamat, atau kita sedang tersesat, apabila tidak digunakan matikanlah fasilitas GPS smartphone Anda.

4. Mematikan Fitur Sync

Fitur ini memudahkan Anda mengetahui notifikasi email, facebook dan aplikasi lain secara live, namun apabila Anda sedang tidak terlalu memerlukannya seperti saat liburan atau diperjalanan maka sebaiknya matikan fitur sync ini, konsekuensinya Anda tidak akan menerima notifikasi-notifikasi tersebut.

5. Kurangi Brigtness Layar

Brightness pada layar smartphone merupakan faktor yang cukup besar yang menyebabkan baterai smartphone Anda terkuras. So, rendahkanlah pada kondisi gelap dan naikan sedikit saja bila kondisi ruag terlalu terang.

6. Kurangi Volume & Matikan Getar

Tidak hanya brightness, fitur getar pada smartphone juga dapat menguras baterai. Sebaiknya matikan fitur getar apabila Anda tidak terlalu memerlukannya. Dan kurangi sedikit volume smartphone Anda agar penggunan baterai menjadi lebih hemat.

Beberapa tips diatas bisa membantu Anda dalam menghemat penggunaan baterai smartphone Anda. Selamat mencoba. Cheers.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini