gentlemancode.id
7 Cara Efektif Untuk Menjadi Pengusaha Sukses

7 CARA EFEKTIF UNTUK MENJADI PENGUSAHA SUKSES

Published on Tuesday, 30 January 2018

Semua orang bisa menjadi pengusaha sukses tidak peduli siapapun itu orangnya. Mau Lo dari keluarga yang bukan pengusaha, mau Lo dari keluarga kaya, mau Lo dari keluarga yang kurang mampu, semua punya kesempatan yang sama untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses termasuk Lo, bro.

Kalo Lo ingin menjadi pengusaha sukses, maka Lo harus berguru kepada pengusaha yang udah sukses. Dengan mempelajari pola pikir para pengusaha sukses, Lo bisa mempelajari bagaimana strategi mereka untuk menjadi seorang pengusaha. Dengan begitu, Lo bisa mengetahui bagaimana pola kesuksesan mereka.

Seorang pengusaha sukses mampu melihat dunia dari sudut pandang yang lebih luas. Kemampuan ini adalah salah satu pembeda antara seorang pengusaha dan kebanyakan orang dimana kebanyakan orang cenderung hanya melihat sesuatu hanya dari sudut pandang yang sempit.

Semua pengusaha sukses memiliki pola dalam meraih kesuksesan mereka. Lo juga bisa bro jadi seperti mereka kalo Lo mau mengaplikasikan beberapa cara dibawah ini.

1. Tidak takut untuk bermimpi

Semua pengusaha sukses pasti memiliki mimpi yang besar. Mimpi yang besar ini lah yang pada akhirnya akan membawa mereka kedalam kesuksesan dalam usaha yang mereka jalankan. 

Kalo Lo ingin menjadi seorang pengusaha sukses, maka jangan takut untuk bermimpi besar. Punya mimpi itu jangan tanggung-tanggung bro karena dari mimpi Lo inilah nanti Lo akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Dari mimpi ini lah Lo nanti akan melahirkan ide-ide kreatif yang akan menuntun Lo mewujudkan mimpi tersebut. Banyak orang-orang sukses mengawali kesuksesan mereka dari sebuah mimpi. Jadi, jangan takut untuk bermimpi bro.

2. Tidak pernah berhenti untuk belajar

Kalo Lo perhatiin, rata-rata pengusaha-pengusaha sukses itu selalu haus akan ilmu sehingga mereka tidak pernah berhenti belajar. Coba deh Lo perhatiin, kebanyakan mereka itu hobi sama yang namanya baca. 

Pengetahuan Lo terhadap banyak hal akan membantu Lo mendapatkan inspirasi untuk kemajuan usaha Lo. Banyaknya hal yang Lo pelajari akan membuat wawasan Lo semakin kaya dan melatih otak Lo untuk terus bekerja. Kalo Lo mau jadi pengusaha, wawasan yang luas adalah hal yang sanget penting untuk Lo miliki karena itu akan memicu terciptanya inovasi. Inovasi akan menuntun Lo untuk membuat sesuatu yang unik dan baru, dan disitulah Lo akan menciptakan peluang.

3. Memiliki Tujuan

Sukses itu bukanlah sesuatu yang didapatkan dari kebetulan. Sukses adalah buah dari kerja keras dan tujuan yang jelas. Seorang pengusaha sukses pasti memiliki tujuan yang jelas untuk mereka tuju ketika mereka memulai usaha mereka. 

Dengan tujuan yang jelas, maka Lo akan tau langkah apa saja yang harus Lo lakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Sebuah tujuan akan membuat Lo fokus dan menjaga Lo tetap on track dalam mengejar mimpi Lo. Fokus dengan tujuan adalah salah satu hal yang harus Lo lakukan ketika Lo menjadi seorang pengusaha karena kalo Lo nggak bisa fokus sama tujuan Lo, maka Lo nggak akan bisa mendapatkan kesuksesan yang Lo inginkan.

4. Tidak menunda-nunda pekerjaan

Setelah Lo punya tujuan yang jelas, otomatis Lo akan punya plan yang harus Lo lakukan untuk mencapai tujuan Lo. Lo pasti punya to do list yang harus Lo lakukan untuk mencapai target-target yang ingin Lo capai demi tercapainya tujuan Lo. 

Nah, seorang pengusaha sukses tidak pernah menunda apa yang harus mereka kerjakan karena menunda pekerjaan sama saja dengan menunda kesuksesan. 

Ketika Lo sering menunda-nunda hal yang seharusnya Lo selesaikan, pada dasarnya Lo sedang menunda kesuksesan Lo, bro. Ketika Lo punya ide, dan Lo segera mengeksekusi ide tersebut maka Lo udah semakin dekat sama kesuksesan yang Lo impikan. 

Jangan tunda hal-hal yang udah jadi to do list Lo. Kerjain semuanya, dan lihat apakah apa yang Lo kerjakan itu memberikan dampak positif atau tidak. Nah, kalo Lo nggak mengerjakan hal-hal yang udah Lo rencanakan maka Lo nggak akan pernah tahu hasilnya apakah berpengaruh baik atau enggak. 

5. Berani mengambil risiko

Peluang yang besar akan diikuti oleh risiko yang juga besar. Ini udah pasti seperti ini bro nggak mungkin engga. Kalo Lo ingin menjadi pengusaha yang sukses, maka Lo harus berani untuk mengambil  risiko. Bukan berarti nekad, Lo tetap harus punya perhitungan yang matang untuk melakukannya. Ketika Lo merasa perhitungan Lo udah tepat, maka jangan ragu untuk mengambil risiko untuk mengambil peluang sebelum orang lain yang melakukannya duluan.

6. Senang bereksperiman

Produk yang baik adalah produk yang dihasilkan dari eksperimen berulang-ulang. Eksperimen terhadap kualitas, eksperimen terhadap kemampuan calon konsumen, eksperiman terhadap pasar, dan eksperiman-eksperimen lainnya yang akan memberikan informasi yang berguna mengenai apakah produk Lo bagus atau tidak dan bagaimana peluangnya di pasar. Dari eksperimen-eksperiman ini Lo akan mendapatkan banyak hal bro dan itu pasti akan sangat berguna untuk usaha Lo.

7. Tidak menghiraukan perkataan orang lain yang meragukan

Ketika orang ada yang meragukan kemampuan Lo, maka jangan hiraukan orang tersebut bro. Dulu, banyak pengusaha yang awalnya diragukan kemampuannya namun ternyata jadi pengusaha yang sangat sukses. Disini kita bisa belajar bahwa keyakinan kita terhadap tujuan dan mimpi kita harus lebih besar dari pada keraguan diri kita dan keraguan orang lain kepada kita. Kalo Lo menyerah kepada orang yang meragukan Lo maka udah pasti mimpi Lo nggak akan pernah bisa Lo capai. Yakin aja sama kemampuan Lo dan jangan menghiraukan apa yang orang lain pikirkan maka kesuksesan pasti akan Lo dapatkan.

Semua orang bisa menjadi pengusaha sukses tanpa kecuali. Sekarang pertanyaannya adalah apakah Lo mau atau tidak bro untuk memulainya?

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini