gentlemancode.id
7 Cara efektif Menabung Untuk Liburan

7 CARA EFEKTIF MENABUNG UNTUK LIBURAN

Published on Friday, 26 January 2018

Gimana nih bro, tahun ini rencana mau liburan kemana? Sebelum Lo merencanakan liburan ada baiknya Lo melihat dulu daftar hari libur dan cuti bersama di tahun 2018 ini. Setelah itu, simak tips menabung untuk dana liburan supaya liburan Lo lancar.

Biar liburan Lo seru, Gentlemancode sudah merangkum beberapa tips untuk menabung untuk persiapan liburan di tahun ini. Rencana yang baik akan meminimalisir hal-hal yang tidak dinginkan ketika liburan, khususnya perencanaan keuangan untuk dana liburan. Gimana caranya?

1. Sisihkan uang mulai dari sekarang

Mulai dari sekarang, sisihkan uang Lo untuk persiapan biaya liburan. Rencanakan berapa jumlah uang yang Lo targetkan untuk liburan Lo nanti. Pastikan uang yang Lo sisihkan itu tidak menggangu kebutuhan primer Lo karena itu pasti akan menyulitkan Lo nanti.

2. Pilih destinasi liburan yang sesuai dengan budget 

Buat Lo yang pengen liburan seru namun tetap sesuai dengan budget, pilihlah destinasi liburan yang murah. Lo bisa cari informasi mengenai destinasi-destinasi keren namun tetap terjangkau melalui internet. Disana Lo pasti menemukan banyak sekali rekomendasi dari para travel blogger mengenai destinasi mana saja yang bagus dan perkiraan biayanya. Manfaatkan informasi ini untuk menentukan kemana destinasi liburan Lo.

3. Bandingkan harga

Langkah selanjutnya yang harus Lo lakukan adalah membandingkan harga dari destinasi dan akomodasi liburan Lo. Bandingkan harga tiket kereta, kapal, pesawat dan hotel dengan menggunakan website-website atau aplikasi traveling sebagai bahan perbandingan. Kalo Lo udah cocok, segera booking sebelum kehabisan.

4. Cicil kebutuhan liburan dari sekarang

Kalo misalnya Lo membutuhkan barang-barang tertentu untuk liburan Lo nanti, maka ada baiknya Lo siapkan barang-barang tersebut dari sekarang. Misal Lo butuh baju hangat, butuh tas, sepatu, atau kebutuhan lainnya lebih baik Lo cicil dari sekarang bro biar nanti nggak ribet.

5. Cari pemasukan tambahan

Nah, supaya tabungan liburan Lo bisa lebih banyak, nggak ada salahnya Lo cari pendapatan tambahan, bro. Kalo misalnya Lo punya keahlian atau hobi yang bisa menghasilkan uang, ada baiknya kesempatan itu Lo manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan lain yang bisa Lo gunakan untuk anggaran liburan. Lumayan kan bro?

6. Jual barang yang tidak terpakai

Daripada di rumah Lo banyak barang yang terbengkalai, ada baiknya Lo jual barang-barang tersebut, bro. Selain bisa menndapatkan pemasukan tambahan, rumah Lo juga akan lebih rapih jadinya karena nggak banyak barang yang bikin sumpek ruangan. Sekarang ini udah banyak kok website-website yang bisa memfasilitasi Lo untuk menjual barang-barang bekas. Jadi, daripada rumah berantakan, mendingan jual aja.

7. Batasi kebiasaan yang menguras biaya

Kalo misalnya Lo seneng nongkrong di kafe atau Lo seneng beli sesuatu yang banyak menghabiskan biaya, sebaiknya Lo mulai menghentikan kebiasaan itu bro, minimal Lo batesin. Daripada Lo menghabiskan biaya untuk kebiasaan tersebut lebih baik uang itu Lo tabung untuk kebutuhan lain dan untuk menambah tabungan liburan Lo.

Liburan mungkin akan membutuhkan sejumlah biaya yang besar sehingga Lo perlu menabung untuk kebutuhan ini. Sebelum menabung, ada baiknya Lo merencanakan terlebih dahulu liburan Lo. Rencanakan dengan matang dan mulailah menabung dari sekarang agar rencana liburan Lo bisa terealisasikan. 

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini