gentlemancode.id
7 cara yang bisa Lo ikuti untuk tampil Maskulin

7 CARA YANG BISA LO IKUTI UNTUK TAMPIL MASKULIN

Published on Thursday, 21 December 2017

Menjaga penampilan bukan lah kodrat dan kewajiban cewek doang, Bro. Lo sebagai cowok juga wajib untuk menjaga dan memperhatikan penampilan. Jangan peduli apa kata orang yang memberikan stigma negatif kepada cowok yang memperhatikan penampilan. Cuek aja Bro, toh keuntungannya buat Lo juga bukan buat mereka. Lo mau pake lotion kek, Lo mau pake minyak wangi kek, itu hak Lo bukan urusan orang lain ngatur-ngatur Lo. Lagian itu nggak mengurangi sama sekali kejantanan Lo, bener nggak? Selama penampilan Lo tetap maskulin sih nggak ada masalah, Bro.

Menjaga penampilan itu nggak susah, disini Gw akan mencoba memberikan beberapa referensi mengenai bagaimana caranya supaya cowok terlihat lebih maskulin. Kira-kira gimana ya? Yuk baca sampe habis artikel ini!

1. Gunakan kemeja untuk penampilan sehari-hari

Kemeja itu nggak ada matinya, Bro. Apalagi Lo pake kemeja rapi lengkap beserta aksesoris lainnya. Gw jamin pasti makin keren, percaya deh!

Kemeja bisa memberikan kesan manly sekaligus dewasa buat Lo yang memakainya. Karakter kemeja yang rapi dan tidak kaku akan membuat Lo terlihat sebagai cowok yang elegan dan lebih berkelas. 

Lo bisa memilih kemaja dengan motif kotak-kotak atau motif lainnya yang tidak terlalu ramai. Lo bisa memadukannya dengan sabuk berbahan kulit dan celana jeans. Gw jamin setelah ini Lo pasti akan makin keren, Bro! 

2. Kaos dan jeans untuk tampilan santai dan garang

Nggak semua orang suka memakai kemeja. Beberapa diantaranya mungkin lebih nyaman untuk terlihat kasual dan sederhana. Buat Lo yang nggak terlalu suka memakai kemeja, maka Lo bisa menggunakan kaos dan celana jeans saja, Bro. Dengan penampilan ini, Lo nggak Cuma akan terlihat simple Bro tapi juga akan terlihat lebih maskulin dan garang. Untuk terlihat lebih menarik, pilihlah kaos yang sesuai dengan postur tubuh Lo. Jangan kegedean atau malah kekecilan.

3. Gunakan sepatu dibanding sandal

Emang sih pake sandal itu bisa lebih simple dan santai. Tapi, Kalo Lo pengen lebih terlihat maskulin sebaiknya Lo lebih memilih untuk memakai sepatu Bro bukan sandal. Nggak Cuma bikin Lo terlihat lebih manly, dengan memakai sepatu Lo juga akan terlihat lebih rapi dan kaki Lo akan lebih terlindungi, Bro.

4. Gunakan celana slim, bukan gombrang atau skinny

Untuk urusan celana, gunakanlah celana yang pas di kaki, tidak kebesaran apalagi kekecilan. Mau Lo pake jeans atau celana lainnya, pilihlah model celana slim dengan potongan lurus. Menurut cewek nih Bro, cowok yang memakai celana yang terlalu ngetat itu terlihat kurang maskulin. Disisi lain, celana yang terlalu besar akan membuat penampilan Lo terlihat lebih pendek dan jadinya kurang gagah, Bro.

5. Gunakan baju yang rapi bukan yang lecek

Seperti yang Gw bilang tadi Bro, menjadi cowo maskulin itu bukan berarti Lo cuek sama penampilan Lo. Justru, cowok maskulin itu harus memperhatikan penampilan. Nggak usah ribet-ribet, se-simple memakai pakaian yang rapi dan bersih saja itu udah cukup, Bro. Nggak Cuma terlihat maskulin, baju yang rapi akan membuat Lo terlihat lebih elegan dan lebih berwibawa.

6. Gunakan minyak rambut untuk merapikan rambut Lo

Rambut adalah salah satu elemen penting yang akan menunjang penampilan Lo. Untuk menjaga rambut Lo tetap rapi, jangan ragu untuk menggunakan minyak rambut, Bro. Lo bisa pake pomade, clay, atau produk lainnya yang cocok sama Lo.

Intinya, jangan biarin rambut Lo acak-acakan. Dengan rambut yang rapi Gw jamin Lo akan terlihat lebih wild dan maskulin tentunya.

Baca juga: Tips memilih model rambut sesuai dengan bentuk muka

7. Biar badan Lo nggak lembek-lembek banget, Lo harus olahraga Bro

Untuk melengkapi penampilan maskulin Lo, nggak ada salahnya buat Lo untuk mulai berolahraga. Badan yang tegap dan berotot Gw jamin akan membuat penampilan Lo lebih gagah lagi. Nggak perlu nge-gym, Lo bisa olahraga di rumah dengan melakukan latihan-latihan yang sederhana seperti push-up, sit-up dan lain sebagainya. Selain akan membuat penampilan Lo lebih keren, olahraga juga akan memberikan manfaat yang baik buat Lo, Bro.

Kira-kira itu Bro cara yang bisa Lo lakukan untuk tampil maskulin. Nggak usah macem-macem dan nggak perlu ngeluarin biaya banyak, hal-hal sederhana yang Gw paparkan diatas bisa Lo ikuti dengan mudah, Bro. Intinya, menjaga penampilan dan berusaha untuk tampil lebih baik itu nggak salah bahkan harus Bro!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini