gentlemancode.id
8 Manfaat Lemon Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

8 MANFAAT LEMON YANG MUNGKIN BELUM ANDA KETAHUI

Published on Tuesday, 24 May 2016

Tahukah Anda bahwa manfaat jeruk lemon itu sangat banyak dan sangat menguntungkan? Genus Citrus (keluarga jeruk) dikenal sangat kaya manfaat yang memiliki kemiripan satu dengan yang lainnya, namun sebenarnya juga memiliki kekhasan manfaat masing-masing. Hal ini dikarenakan tiap jenis jeruk presentase kandungan nutrisinya berbeda-beda. Jeruk lemon mungkin termasuk jenis jeruk yang kurang banyak dikonsumsi dibandingkan dengan jenis jeruk lain, hal ini dapat dimaklumi karena harganya yang cukup mahal. Jeruk lemon selama ini lebih banyak digunakan sebagai penambah cita rasa masakan dan untuk mempersegar minuman.

Mengonsumsi jeruk lemon memiliki dampak yang sangat baik bagi kesehatan, dapat mencegah berbagai penyakit, dan juga dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan alami bagi bermacam penyakit. Bahkan buah ini dapat dimanfaatkan untuk membantu diet menurunkan berat badan. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Membersihkan kulit

Salah satu alasan yang meyakinkan untuk minum air lemon adalah dapat membantu menjaga kesehatan kulit.Air sendiri dapat membantu membuang racun,tetapi vitamin C dalam lemon membantu pembersihan racun dari darah kita untuk menghilangkan noda dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan diwajah.

2. Menyeimbangkan pH Anda

Air lemon dapat menyeimbangkan pH dalam tubuh Anda.Memang lemon rasanya sangat asam,tetapi mereka benar-benar memiliki efek yang menakjubkan pada tubuh kita.Menjaga pH tubuh seimbang mencegah munculnya virus dan bakteri jahat di tubuh.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat lain dari air lemon yakni membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.Kalium dalam jus lemon membantu mengontrol tekanan darah,merangsang fungsi otak dan saraf dan vitamin C membantu melawan pilek.Jika Anda sudah sakit,cobalah menyeruput jus lemon yang ditambah satu sendok madu.

4. Turunkan berat badan

Air lemon juga membantu dalam penurunan berat badan Mengonsumsi minuman ini dengan rutin bisa bikin Anda cepat kurus.Disamping itu,minum air lemon membantu meningkatkan metabolisme Anda.

5. Menenangkan perut dari alkohol

Secangkir air lemon hangat dapat membantu menenangkan perut Anda,setelah mengonsumsi alkohol.Minum air lemon hangat dapat bertindak sebagai antiseptik dan membantu detoksifikasi sistem anda dari semua minuman keras itu!

6. Menyegarkan napas

Kita sekarang tahu bahwa air lemon memiliki banyak manfaat,dan salah satu keuntungan lainnya adalah membantu menyegarkan napas kita!Ini benar-benar efektif untuk saat Anda ingin menyegarkan napas Anda setelah beberapa menyantap makanan pedas atau sesudah merokok.Semua hal ini dapat mengeringkan mulut Anda,yang dapat menyebabkan napas asam,maka jangan lupa untuk minum air lemon.

7. Meningkatkan fungsi sistem otak

Salah satu dari efek yang mengesankan minum air lemon adalah bahwa hal itu mengandung banyak kalium.Rendahnya tingkat kalium berhubungan dengan depresi,sifat pelupa,kecemasan,dan melemahnya fungsi sistem otak.

8. Membantu masalah pernapasan

Jika Anda mengalami masalah pernapasan seperti infeksi atau asma,air lemon merupakan minuman yang ideal untuk Anda! Air ini memiliki sifat anti bakteri dan membantu menyingkirkan infeksi dada serta mengurangi batuk.Air lemon juga dikatakan sebagai obat alami untuk membantu alergi karena membantu menjaga tubuh lebih seimbang. Air lemon memiliki beberapa manfaat yang fantastis.Sangat mudah untuk membuatnya,selain itu murah dan lezat.Selamat mencoba!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini