gentlemancode.id
Begini Nih Bro Cara Ngerawat Sepatu Kulit Kesayangan Kita Biar Tetep Oke

BEGINI NIH BRO CARA NGERAWAT SEPATU KULIT KESAYANGAN KITA BIAR TETEP OKE

Published on Friday, 16 September 2016

Sepatu adalah salah satu item penting yang sangat menunjang bagi penampilan seorang pria. Pilihan sepatu yang kita pakai, secara tidak langsung akan mencerminkan jati diri dan karakter kita. Buat Lo yang suka dengan penampilan yang rapi, elegan dan juga formal, mungkin Lo lebih suka untuk menggunakan sepatu yang terbuat dari bahan kulit seperti pantofelderby atau oxford.

Sepatu dengan bahan kulit memang sangat menarik untuk kita pakai. Sepatu jenis ini secara tidak langsung akan memberikan kesan elegan, dewasa dan berwibawa kepada pemakainya, apalagi jika sepatu yang kita pakai dalam keadaan bersih dan terawat.

Bagi sebagian orang, terkadang mereka lupa atau tidak tau bagaimana cara merawat sepatu kulit kesayangan mereka agar tetap terlihat bersih dan bagus. Hal ini tentu akan menjadi boomerang bagi si pemakai, mengingat sepatu yang tidak terawat akan merugikan mereka sendiri pada akhirnya. Ga mau kan Bro?

Merawat sepatu kulit memang tergolong gampang-gampang susah Bro, Karena jika kita tidak pintar merawatnya, bahan kulit sepatu kita bisa aja rusak, bahkan pecah. Ga cuman itu, sengatan panas bisa membuat warna sepatu kita memudar dan tampak usang.

Sepatu yang terawat dengan baik bisa menunjukkan pribadi yang baik. Oke Bro, berikut ini adalah langkah-langkah mudah agar sepatu kulit Lo tetap terawat:

1. Semir sepatu secara rutin. Lo bisa semir sepatu Lo ketika baru Lo beli atau sepatu itu akan Lo pake.

2. Pas ga dipake, Lo harus masukin shoe tree kedalam sepatu Lo. Shoe tree berfungsi untuk menjaga bentuk sepatu dan meminimalisir kerutan (crease) di bagian punggung sepatu.

3. Berikan perlindungan anti air pada sepatu, Kandungan wax maupun natural oil pada bahan produk ini akan membuat sepatu kulit Lo tetap lembab dan lentur sekaligus melindunginya dari air.

4. Bersihkan sepatu secara teratur dari kotoran seperti debu, noda-noda, dan sisa semir. Bersihkan dengan menggunakan produk khusus pembersih kulit. Dan jangan pernah gunakan produk pembersih yang mengandung detergen.

5. Agar kulit sepatu Lo ga kering, Lo bisa pake moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit sepatu Lo.


6. Kalo sepatu Lo basah kuyup, Lo bisa keringin pake koran atau kain. Jangan pernah lo keringin sepatu Lo dengan menggunakan panas yang bersumber kompor atau sumber panas lainnya. Karena ini akan membuat kulit sepatu kering dan pecah.

7. Jangan Lo simpen sepatu Lo didalam box sepatu. Lebih baik Lo simpen sepatu Lo di atas rak sepatu. Dan jangan lupa untuk memberikan jarak dengan sepatu lainnya.

Nah Bro, 7 cara tadi bisa membantu Lo dalam merawat sepatu kulit kesayangan Lo. Merawat sepatu memang butuh kesabaran dalam melakukannya karena proses ini memang membutuhkan tenaga dan waktu. Tapi Lo ga akan membuang waktu Lo ko dengan hanya karena membersihkan atau merawat sepatu. Justru hal ini akan menambah kesan positif pada diri Lo. Karena sepatu yang bersih merupakan cerminan dari seorang pria yang rapi.

Sumber gambar:
[1] https://pixabay.com/
[2] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini