gentlemancode.id
Biar Lo Lebih Dihormati, Lakukan 8 Kebiasaan Ini

BIAR LO LEBIH DIHORMATI, LAKUKAN 8 KEBIASAAN INI

Published on Tuesday, 04 July 2017

Bro, pernah gak Lo ketemu orang yang pas Lo ketemu Lo langsung segen ama dia? Kayanya Lo gak bisa gak menghormati orang itu. Aura yang dia miliki membuat Lo jadi langsung mau gak mau respect sama dia. Kok bisa? Bisa Bro, itulah kehebatan orang yang memiliki wibawa Bro. Orang yang memiliki wibawa yang tinggi akan membuat orang lain disekitarnya mau gak mau akan menghormati dia. Keren kan? Banget Bro, dan Lo juga bisa kaya gitu kalo Lo melakukan kebiasaan-kebiasaan ini. Apa aja? Yuk disimak Bro!

1. Menghormati Orang Lain

Aturan pertama agar Lo dihormati orang lain adalah Lo harus menghormati orang lain terlebih dahulu. Bener Bro, sebelum Lo bisa dihormati oleh orang lain, Lo harus belajar untuk menghormati orang lain, siapapun orang tersebut. Entah dia lebih muda, jabatannya lebih rendah, atau mungkin dia adalah junior Lo, Lo harus tetap menghormati orang tersebut tanpa kecuali.

2. Mau Mendengarkan

Salah satu cara untuk menghormati orang lain adalah dengan cara mendengarkan dan menyimak dengan baik apa yang dikatakan oleh orang lain. Mendengarkan adalah bentuk penghargaan yang bisa kita berikan kepada orang disekitar kita. Orang yang pandai mendengarkan akan lebih dihargai oleh orang lain karena orang tersebut tidak mengabaikan apa yang orang lain katakan dan orang seperti ini cenderung lebih banyak memiliki teman dan sahabat disekelilingnya.

3. Sopan

Dengan bersikap sopan, orang lain tentu akan lebih segen sama Lo. Gak mungkin kan orang gak sopan sama Lo sementara Lo udah bersikap sopan sama dia? Untuk itu, biasakan untuk bersikap sopan kepada siapapun biar Lo mendapatkan perlakuan yang sama dari orang lain.

4. Tepat Waktu

Datang tepat waktu, memenuhi janji tepat waktu adalah beberapa hal yang sangat dihargai oleh kebanyakan orang. Biasakan untuk tepat waktu dalam setiap kegiatan apapun, terlebih itu adalah kegiatan yang penting. Kebiasaan tepat waktu akan membuat Lo menjadi orang yang disegani karena orang lain akan menjadi segan ketika mereka tidak bisa tepat waktu kaya Lo.

5. Jangan Cuma Bisa Ngomong Doang, Lakukan Apa Yang Lo Katakan

Jangan mengatakan apa yang gak bisa Lo lakukan karena itu akan membuat Lo di cap menjadi orang yang suka ngomong doang. Orang yang bisanya cuman ngomong doang cenderung tidak disukai dan tidak mempunyai wibawa di depan rekan-rekannya. Untuk itu, jagalah perkataan dan sesuaikanlah antara perkataan dan perbuatan.

6. Gak Banyak Ngeluh

Pernah ketemu gak Lo sama orang yang kerjaannya ngeluh doang? Gimana, risih ga? Sekali-kali mungkin gak masalah, tapi kalo keseringan kayanya gak lucu juga. Sebagai cowok, Lo itu harus kuat, harus tenang, dan gak banyak ngeluh. Terlihat klise memang, tapi ya memang harusnya ya kaya gitu. Yakin aja kalo semua masalah pasti ada solusinya. Tetap tenang dan tetap berusaha, itu baru namanya keren, Bro!

7. Menepati Janji

Orang yang menepati janji adalah orang yang memiliki komitmen yang tinggi, dan orang yang memiliki komitmen yang tinggi adalah orang yang mampu diandalkan dan dapat dipercaya. Apabila sudah dapat dipercaya, maka adalah hal yang wajar kalo orang tersebut lebih dihormati karena mampu memegang komitmen yang sudah dia buat sebelumnya.

8. Tegas

Sikap tegas akan membuat Lo disegani oleh banyak orang. Tegas disini bukan berarti keras, namun tegas disini adalah mampu bersikap sesuai dengan aturan dan bertanggung jawab atas perkataan dan perbuatannya. Orang yang tegas tidak akan bersikap plin-plan dalam mengambil keputusan sehingga tidak akan membuat keputusan yang berubah-rubah atau cenderung labil.

Percaya atau engga, dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan diatas mampu membuat Lo menjadi lebih berwibawa loh, Bro. Coba deh praktekan satu-persatu, maka Lo pasti akan lebih dihormati oleh orang-orang sekitar Lo.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini