gentlemancode.id
Buat Lo yang akan mudik dengan menggunakan motor, ikuti tips ini ya

BUAT LO YANG AKAN MUDIK DENGAN MENGGUNAKAN MOTOR, IKUTI TIPS INI YA

Published on Wednesday, 30 May 2018

Mudik merupakan hal yang sangat spesial untuk semua orang. Nggak heran kalo misalnya orang-orang pada bela-belain mudik meskipun harus berburu tiket, macet-macetan, dan bahkan rela menempuh perjalanan jauh dengan menggunakan motor yang sama sekali sebetulnya tidak disarankan. Namun, karena tidak adanya pilihan maka mau gimana lagi? Demi bertemu keluarga di kampung dan menikmati lebaran bersama, apa saja dilakukan demi bisa berkumpul dengan keluarga.

Nah bro, buat Lo yang nanti lebaran memilih mudik dengan menggunakan motor, perhatikan hal ini agar mudik Lo berjalan lancar dan pastinya selamat sampai tujuan. 

1. Periksa Keadaan Motor

Agar perjalanan Lo lancar dan tidak membahayakan, maka wajib banget buat Lo untuk memeriksa keadaan kendaraan, bro. Lo bisa melakukannya di bengkel-bengkel resmi agar hasil pemeriksaan bisa lebih maksimal. Pastikan motor Lo ada dalam keadaan yang baik dan layak jalan. Pastikan mesin ada dalam keadaan yang baik, lampu menyala secara maksimal, ban masih tebal, dan rem bekerja secara sempurna. 

2. Gunakan perlengkapan berkendara yang lengkap

Jangan sekali-kali Lo berkendara dengan menggunakan motor tanpa menggunakan helm karena itu sangat berisiko, bro. Gunakanlah helm dengan standar SNI agar keselamatan Lo terjaga dengan baik. Selain helm,  gunakan juga masker dan sarung tangan. Masker akan melindungi Lo dari polusi sedangkan sarung tangan akan melindungi Lo dari sinar matahari dan meringankan efek benturan. Setelah itu, gunakanlah sepatu boots untuk melindungi kaki Lo selama di jalan raya. Untuk menghindari terpaan angin, jangan lupa untuk menggunakan jaket yang tebal agar tubuh terlindungi dengan sempurna.

3. Bawa barang dan penumpang sesuai kapasitas

Setiap motor pasti memiliki batas maksimal berat yang bisa dibawa. Untuk itu, jangan sampe Lo membawa barang yang terlalu banyak atau membawa penumpang lebih dari satu karena sepeda motor hanya bisa membawa satu penumpang saja. 

4. Kenali jalur yang akan Lo lewati

Kenali dengan baik jalur yang akan Lo lewati dari jauh-jauh hari, bro. Kenali titik-titik rawan agar Lo bisa lebih waspada dan berhati-hati. Dengan mengenali jalur yang akan Lo lewati, Lo akan bisa memperkirakan tempat dimana Lo akan beristirahat ketika dalam perjalanan dan Lo akan lebih siaga ketika melewati jalur rawan. 

5. Pastikan Lo ada dalam keadaan sehat

Karena Lo akan melakukan perjalanan yang jauh, maka kondisi fisik yang prima adalah syarat utama yang harus Lo penuhi, bro. Untuk itu, pastikan kondisi fisik Lo ada dalam keadaan yang baik agar perjalanan mudik Lo lancar. Kalo Lo merasa kondisi badan Lo kurang oke, maka sebaiknya urungkan niat Lo untuk mudik menggunakan motor karena kalo dipaksakan risikonya sangat besar.

Buat Lo yang akan mudik dengan menggunakan motor,  Lo harus ingat bahwa motor bukanlah kendaraan yang ideal untuk melakukannya karena risikonya sangat besar. Kalo Lo nggak ada lagi pilihan, Lo harus benar-benar menyiapkannya dengan matang ya dan jangan sampe Lo kebut-kebutan bawa motornya. Dahulukan keselamatan dan selalu patuhi peraturan ya bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini