gentlemancode.id
Buat Lo yang baru aja lulus, Lakukan 5 Kegiatan Ini Sembari Menunggu Panggilan Kerja

BUAT LO YANG BARU AJA LULUS, LAKUKAN 5 KEGIATAN INI SEMBARI MENUNGGU PANGGILAN KERJA

Published on Saturday, 21 April 2018

Buat Lo yang saat ini sedang memasuki fase menjadi pencari kerja, nggak usah terlalu banyak mikir ya, jangan sampe Lo jadi stres atau Lo ngerasa itu menjadi beban. Cari kerja emang susah-susah gampang, namun kalo emang udah rejeki Lo, pekerjaan yang Lo inginkan pasti bisa Lo dapet kok. Yang penting Lo terus berusaha dan Lo tetap bersabar. Terus, jangan lupa juga untuk terus berdoa kepada Tuhan ya, bro.

Sembari Lo menunggu pekerjaan yang memang jodoh sama Lo, ada baiknya Lo memanfaatkan waktu dengan melakukan kegiatan bermanfaat. Memaksimalkan waktu luang dengan melakukan hal positif pasti akan jauh bermanfaat daripada Lo tidak melakukan apa-apa. Nah bro, kira-kira kegiatan positif apa aja sih yang bisa Lo lakukan saat menunggu pekerjaan?

1. Kursus

Mumpung Lo ada waktu, Lo bisa memanfaatkan waktu yang Lo miliki untuk kursus bro. Mau Lo kursus bahasa asing atau kursus lain yang berhubungan dengan peningkatan keahlian, lakukan aja bro mumpung Lo punya waktu. 

Udah banyak kok sekarang tempat kurus yang bagus dan tidak terlalu mahal. Jadi, pilih aja yang memang sesuai dengan kebutuhan Lo dan budget yang Lo miliki.

2. Menekuni Hobi

Kalo misalnya pas Lo kuliah Lo tidak bisa menekuni hobi Lo karena nggak punya waktu, sekarang adalah saat yang tepat bro buat Lo untuk mulai menekuninya. Mumpung Lo ada waktu ya kan, gunakan waktu tersebut untuk me-refresh pikiran Lo dengan menekuni hobi Lo. Siapa tahu bro dari hobi Lo itu akan mendatangkan penghasilan atau pekerjaan yang memang sudah menjadi passion Lo.

3. Gabung di Komunitas

Sekarang ini udah banyak banget komunitas seru yang bisa Lo ikuti, bro. Dengan Lo bergabung dengan suatu komunitas maka Lo akan bertemu dengan banyak orang baru yang mana tanpa Lo sadari itu bisa jadi peluang yang baik buat Lo. Ya, selain mendapatkan teman baru Lo akan mendapatkan banyak pengalaman baru dan mungkin Lo akan ketemu orang yang bisa ngasi Lo pekerjaan disitu.

4. Menghabiskan waktu dengan keluarga dan sahabat

Ketika Lo kuliah, mungkin waktu Lo untuk keluarga dan temen-teman Lo tidak terlalu banyak. Nah, sekarang saatnya buat Lo untuk menebus hal tersebut dengan lebih banyak menghabiskan waktu bersama mereka. Lo bisa jalan-jalan atau Lo liburan bareng untuk menikmati waktu kebersamaan kalian. Bukankah menyenangkan menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang?

5. Menjadi Freelancer

Selagi Lo menunggu pekerjaan, nggak ada salahnya bro buat Lo untuk mencari pekerjaan sementara dengan menjadi freelancer. Lo bisa mencarinya di beberapa situs freelancer yang mana disitu banyak menyediakan pekerjaan sambilan yang memiliki bayaran yang lumayan. 

Banyak cara bro yang bisa Lo lakukan untuk mengisi waktu ketika menunggu pekerjaan. Selain 5 hal tadi, Lo juga bisa menjadi penulis lepas di gentlemancode.id yang mana lumayan lho buat nambah-nambah uang jajan. Caranya Lo buka aja link ini, disitu Lo akan dikasi tahu mengenai tata caranya.

Buat Lo yang lagi nyari kerja, yang sabar ya. Terus berusaha dan jangan sampe Lo putus asa. Good luck, bro!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini