gentlemancode.id
Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Era Digital

CARA MENDAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DI ERA DIGITAL

Published on Tuesday, 20 March 2018

Sebagai generasi yang hidup di era digital seperti sekarang, kita patut bersyukur bro dengan segala kemudahan yang kita dapatkan. Kemudahan dalam mengakses informasi, kemudahan dalam berbelanja, dan berbagai kemudahan lainnya, sedikit banyak sudah memberikan banyak peluang untuk kita untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kok bisa? Tentu bisa bro, Lo lihat aja sekarang udah banyak banget contohnya orang yang sukses mendapatkan penghasilan dari berjualan online, menjadi reseller, mendirikan startup dan masih banyak contoh lainnya. Ini membuktikan bahwa saat ini kita hidup di era yang serba "gampang", dalam artian selama Lo mau berusaha pasti akan banyak jalannya. Dalam prosesnya pun Lo tidak akan terlalu kesulitan karena dukungan teknologi yang ada udah bisa banyak membantu Lo. Sekarang apapun bisa Lo cari lewat Google bro, kurang gampang apalagi coba?

Buat Lo yang pengen buka usaha atau Lo pengen nyari pendapatan tambahan, sekarang ini udah banyak banget caranya, bro. Berikut ini adalah  5 hal Yang bisa Lo lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan versi Gentlemancode. Penasaran apa aja? Simak penjelasan dibawah ini ya!

1. Menjadi Freelancer

Bekerja freelance memang tidak menghasilkan uang sebanyak bekerja full time, namun tentunya memiliki keuntungan tersendiri, bro. Pertama, tentu jam kerja Lo lebih fleksibel karena Lo bekerja tanpa perlu berangkat ke kantor, dan waktu kerja pun sesuai dengan yang Lo mau. 

Sekarang ini udah banyak banget bro, situs-situs yang bisa memfasilitasi Lo yang pengen nyari penghasilan tambahan dengan menjadi freelancer. Lo bisa dengan mudah nyari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Lo disitu. Lo bisa menjadi penulis, programmer, designer dan lain sebagainya. Lo tinggal pilih aja disana karena biasanya situs-situs tersebut sudah mengkategorikan setiap pekerjaan sesuai dengan bidang-bidang yang ada.

2. Jualan Online

Lo pasti udah banyak tahu mengenai hal ini karena memang cara ini emang paling banyak dilakukan. Selain modalnya yang tidak terlalu besar karena Lo nggak perlu sewa toko, berjualan secara online adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan oleh semua orang. Lo tinggal daftar, upload gambar barang yang akan Lo jual, dan Lo promosiin lewat sosial media Lo. Lo tinggal tunggu deh order masuk ke handphone Lo. Gampang kan? Sekilas memang terlihat gampang bro, tapi pada praktiknya nggak segampang yang Lo kira. Perlu konsistensi dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan usaha ini, karena kalo Lo nggak konsisten, barang jualan Lo nggak akan laku. Pilihlah situs marketplace yang sudah tepercaya supaya transaksi yang dilakukan aman, bro. Kalo Lo udah mulai jualan, jangan lupa Lo harus sering-sering promosiin barang Lo di sosial media Lo supaya orang lain tahu.

3. Menjadi Blogger

Kalo Lo hobi nulis, maka Lo bisa memanfaatkan hobi Lo itu untuk mendapatkan penghasilan tambahan bro. Saat ini udah banyak banget blogger yang sukses dengan mendapatkan penghasilan yang lumayan. Penghasilan yang didapat bisa dari afiliasi, adsense, atau brand deal. Ketika Lo udah tekun disitu, dan Lo punya niche yang spesifik, maka lambat laun blog Lo pasti akan menghasilkan. Lo bisa jadi travel blogger, food blogger atau fashion blogger mungkin. Intinya, sesuaikan saja sama minat dan keahlian Lo, supaya Lo bisa dianggap expert disitu. Kalo Lo udah dilabeli dengan label expert dalam satu bidang maka siap-siap aja, uang akan ngalir kedalam kantong Lo.

4. Menjadi Vlogger

Hampir sama seperti blogger, vlogger juga adalah bidang yang bisa Lo geluti untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Yang menjadi pembedanya hanya medianya saja bro, blogger menyajikan kontennya melalui tulisan, sedangkan vlogger menyajikan kontennya melalui video. Lo semua pasti udah tahu lah contohnya siapa saja yang sukses meraup pundi-pundi rupiah dengan menjadi seorang vlogger. Sumber pendapatannya kurang lebih sama bro sama blogger, Lo bisa dapet dari afiliasi, adsense, sponsorship video atau brand deal. Kalo subscriber Lo udah banyak, rate Lo juga akan semakin gede bro.

5. Menjadi penulis di website-website yang menyediakan UGC

Terakhir, buat Lo yang hobi nulis lagi nih bro. Kalo Lo emang suka nulis dan Lo pengen dapat penghasilan tambahan yang lumayan, Lo bisa bro menjadi penulis di situs-situs yang memiliki fitur UGC (User Generated Content) . Tapi, pastikan website tersebut akan ngasi Lo reward ya buat tulisan-tulisan yang diterbitkan. 

UGC sendiri adalah fitur yang disediakan oleh suatu website untuk user yang ingin menerbitkan tulisannya di website tersebut. Di Indonesia sendiri ada beberapa yang menyediakan fitur ini dan bersedia membayar untuk tulisan yang diterbitkan. Sebut saja Brilio dan Idntimes yang memberlakukan sistem poin untuk tulisan yang diterima yang mana poin tersebut bisa ditukar dengan sejumlah uang. 

Nah, Gentlemancode juga punya bro fitur ini dan Lo bisa mendapatkan poin dengan lebih cepat. Dengan hanya 1000 poin, Lo bisa dapet uang sebesar 250.000 bro. Lumayan banget kan? Nah untuk dapet poinnya juga nggak susah bro, ketika Lo daftar Lo akan dapat 150 poin, terus kalo Lo melengkapi data, Lo akan dapet tambahan 100 poin.  Udah 250 poin tuh, tinggal 750 poin lagi untuk dapet 250.000. Nah, yang 750 poin bisa Lo dapet ketika 3 artikel Lo udah diterima. Masing-masing artikel akan ngasi Lo 250 poin. Simple kan? Buruan daftar sekarang disini bro: Gentleman Community.

Itu dia bro, 5 hal yang bisa Lo lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kalo Lo mau punya penghasilan tambahan ya Lo harus kreatif dan pintar memanfaatkan peluang. Gimana bro, Lo tertarik yang mana nih?

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini