gentlemancode.id
Cara Mengatasi Bosan Saat Mudik

CARA MENGATASI BOSAN SAAT MUDIK

Published on Monday, 27 May 2019

Ketika hari raya akan tiba, banyak orang yang merencanakan untuk pulang kampung atau mudik. kegiatan pulang kampung ini adalah salah satu tradisi yang tidak bisa dihindari begitu saja setiap tahunnya karena kegiatan mudik ini sangat berguna untuk menjalin silaturahmi dengan anggota keluarga, sahabat, dan teman yang sudah lama tidak berjumpa. Selain itu, mudik juga sering dijadikan sebagai ajang untuk berlibur dan menghilangkan kepenatan dari segala rutinitas sehari-hari yang super sibuk dan melelahkan.

Biasanya, acara pulang kampung ini dilakukan dengan banyak cara, bro. Ada yang memakai kendaraan umum, ada juga yang menggunakan kendaraan pribadi. Biasanya, puncak arusnya tiba ketika memasuki H-7 menjelang lebaran idul fitri.

Disaat itulah jalanan mulai padat dan bahkan bisa sampai macet total. Sehingga, hal ini membuat perjalanan mudik menyita banyak waktu. Tentu saja saat itu terjadi, rasa bosan biasanya akan menghampiri selama perjalanan mudik. Karena kita hanya bisa melihat pemandangan saja dari luar jendela tanpa aktivitas apapun.

Dikarenakan jarak yang jauh dan kadang memakan waktu yang lama, banyak orang yang mulai mencari cara untuk mengatasi bosan saat mudik. Nah, dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa Lo coba untuk mengatasi bosan saat mudik, diantaranya adalah:

Tips Mengatasi Bosan saat Mudik

  • Musik dikenal sangat efektif sekali untuk menghilangkan rasa bosan. Lantunan musik yang terdengar bisa membuat kita larut didalamnya. Maka dari itulah, saat perjalanan mudik, jangan lupa bawa headset, bro. Selain tidak ribet, cukup dengan memutar musik yang kalian suka, kalian bisa tetap merasa nyaman meskipun ini dilakukan sambil melihat pemandangan dari luar jendela kendaraan saja.
  • Jika kalian menggunakan angkutan umum atau mobil, kalian bisa mengatasi bosan saat mudik dengan cara bermain game. Ada banyak game online dan game offline yang bisa kalian mainkan dari ponsel atau tablet kalian selama perjalanan mudik. Sehingga, waktu yang mulanya terasa lambat selama perjalanan menjadi terasa lebih cepat dan mengurangi kejenuhan kalian selama mudik.
  • Cara lainnya adalah bisa dengan chatting. Selain bermain game dan mendengarkan musik, kalian juga bisa mencoba chatting dengan teman lewat ponsel kalian untuk mengatasi rasa bosan selama perjalanan. Dengan menggunakan aplikasi chatting yang ada, kalian bisa berbagi cerita, bercanda, mengirim foto bersama teman-teman sekalipun tidak bertemu secara langsung.
  • Untuk kalian yang hobi membaca, kalian juga bisa memanfaatkan waktu mudik yang ada dengan cara membaca buku. Selain bisa menambah wawasan kalian, membaca buku favorit bisa menjadi penghilang rasa bosan paling ampuh untuk dilakukan. Jika membawa buku dianggap terlalu ribet, kalian bisa juga membaca buku dari internet.

Pantangan saat Mudik Lebaran

Selain harus memahami bagaimana cara mengatasi bosan saat mudik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan juga saat mudik, sehingga kalian bisa mudik dengan aman. Beberapa hal yang harus dihindari saat mudik adalah jangan pernah membawa barang bawaan yang banyak saat mudik, apalagi jika kalian menggunakan angkutan umum.

Karena itu bisa membuat kalian kesusahan sendiri. Kalaupun ingin membawa banyak barang, sebaiknya gunakan jasa pengiriman barang agar kalian bisa nyaman saat perjalanan mudik. Selain itu, sebaiknya jangan pernah membawa uang yang banyak, khususnya uang tunai. Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di jalanan.

Lalu, kalo bisa jangan mudik membawa ibu hamil, bayi, dan orang yang sudah tua atau tidak sehat ketika Lo menggunakan transportasi umum. Kenapa? karena jalanan yang panas bisa membuat kesehatan mereka menurun dan bisa membahayakan kesehatannya. Maka dari itulah, selain harus memperhatikan cara mengatasi bosan saat mudik, kalian juga harus memperhatikan pantangannya juga ya.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini